TIPS

Strategi Formasi Sorcerer di Chess Rush

Anduril   09 Sep 2019
Strategi Formasi Sorcerer di Chess Rush

Sorcerer adalah salah satu sinergi dengan potensi damage late game yang sangat kuat. Jika dibentuk dengan baik, lineup dengan unit dan sinergi Sorcerer bisa menyapu bersih hampir semua lineup dengan mudah. Ini otomatis membuatmu bisa memenangkan permainan tanpa masalah.

Tapi di saat yang sama Sorcerer adalah salah satu lineup yang paling sulit dibentuk secara efektif. Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan mulai dari kapan melakukan transisi sampai pengambilan posisi. Satu kali saja melakukan kesalahan, kamu bisa saja disapu bersih oleh lawan.

Efek Sinergi

3 Sorcerer: Mengurangi magic resisrance unit lawan sebesar 20
6 Sorcerer: Mengurangi magic resistance unit lawan sebesar 60

Mengurangi magic resistance lawan berarti meningkatkan damage yang kamu hasilkan dari ability. Kabar baiknya adalah, para Sorcerer dan beberapa unit lain kebanyakan punya burst magic damage yang cukup besar. Itu artinya sinergi ini bisa membuat pasukanmu menyapu bersih lawan dalam sekejap.

Mage adalah unit yang sangat memerlukan perlindungan agar punya waktu untuk mendapatkan mana sehingga bisa mengeluarkan ability. Karena itu mereka punya unit garis depan sebagai tank yang melindungi.

Pertanyaannya tentu saja unit mana yang bagus untuk jadi pelindung di pasukan Sorcerer.

Warrior-Sorcerer

Opsi terbaik untuk pasukan Sorcerer tentu saja Warrior. Setengah dari unit Warrior adalah unit yang murah, sehingga kamu bisa mendapatkan pasukan garis depan yang kuat dengan cepat. Dengan begitu kamu bisa commit menggunakan tiga Sorcerer sedikit lebih awal jika mendapatkan unit yang diinginkan.

Ada banyak pilihan Warrior early game yang bisa kamu ambil. Tapi tiga yang jadi favorit kami adalah Bangar, Wukong, lalu Werewolf atau Gluttony.

Bangar dan Wukong punya harga yang cukup murah dan mendapatkan HP tambahan dari sinergi Furry. Kemudian Werewolf bisa mengisi satu slot untuk sinergi Human. Tapi jika tidak mendapatkan Werewolf, kamu bisa mendapatkan Gluttony yang cukup alot dan bisa mengaktifkan sinergi Undead dengan unit seperti Misfortune atau The Dark Mage.

Tidak cuma itu, Warrior juga bisa kamu upgrade. Maksudnya adalah kamu bisa mengganti Warrior early game tersebut dengan Warrior lain yang lebih kuat. Kamu bisa memasukkan General of War lalu The Executioner.

Cyborg – Sorcerer

Alternatif garis depan lain yang juga murah adalah Cyborg, lebih tepatnya Steel Fist, Miss Supersonic, dan Groundsmasher. Dibandingkan dengan Warrior, mereka jauh lebih kuat untuk early game. Tapi sebagai gantinya mereka sangat lemah di mid dan late game bahkan jika kamu mendapatkan upgrade level tiga. Artinya meskipun menggunakan Cyborg, kamu mungkin tetap harus mengganti mereka ke unit lain ketika masuk ke mid dan late game.

Rider – Sorcerer

Jika bisa mendapatkannya sedikit lebih awal, kamu bisa menggunakan pasukan Rider untuk jadi pelindung di garis depan. Idealnya kamu ingin memasang empat Riders agar mereka jadi cukup alot di garis depan. Ini otomatis lebih sulit dicapai dibandingkan tiga Warrior atau tiga Cyborg. Tapi jika bisa mencapainya, empat Riders jauh lebih kuat daripada Warrior atau Cyborg, plus mereka juga bisa menghasilkan damage.

Memasuki late game, kamu bisa tetap bermain dengan empat Riders. Tapi jika opsinya tersedia, kamu juga bisa mengurangi empat Riders jadi dua Riders untuk memberi ruang enam Mage atau unit lain. Kamu juga bisa menggunakan Dragon jika mendapatkan Dragoon cukup awal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top