REVIEW

Stickman Party: Game Gratis untuk Empat Pemain yang Seru

Andy Chan   18 Jan 2021
Stickman Party: Game Gratis untuk Empat Pemain yang Seru

Apakah kalian sedang butuh game untuk main bersama-sama? Sesuatu yang bisa dimainkan tanpa koneksi Internet, dan bisa dinikmati menggunakan satu ponsel pintar saja? Playmax Game Studio punya jawabannya! Mari kita berkenalan dengan game multiplayer seru, Stickman Party!

Apakah Stickman Party itu?

Stickman Party adalah sebuah koleksi atau kumpulan mini game yang dipadukan menjadi satu dalam sebuah board game. Permainan ini bisa dimainkan oleh satu orang, dua orang, tiga orang, hingga total maksimum empat orang pemain, dan uniknya, semuanya bisa bermain di satu perangkat yang sama, baik itu ponsel pintar ataupun tablet.

Aturan Main Stickman

Pemain berputar-putar di sebuah board game menggunakan avatar stickman berwarna-warni, di mana setiap gilirannya, mereka bisa melemparkan sebuah dadu untuk melangkah sesuai angka yang tertera di dadu tersebut. Dadunya sendiri bukanlah dadu angka enam, melainkan angka sepuluh, jadi pemain bisa melangkah sangat jauh kalau sedang beruntung. Uniknya, pemain juga bisa memukul lawan apabila sedang melewati posisi mereka.

Bermain Bergiliran

Game ini bisa dimainkan baik bersama dengan tiga orang teman lainnya, ataupun bersama dengan AI yang akan menjadi lawannya hingga total empat stickman dalam satu permainan. Masing-masing akan memiliki giliran untuk jalan, dan pemain bebas untuk melangkah ke mana saja mengikuti arah jalur di papan permainan.

Efek Khusus di Papan Permainan

Di mana pemain berhenti melangkah ketika kehabisan langkah, di situlah akan ada efek pada lokasinya. Misalnya pada lokasi pedang, apabila pemain lawan mendarat di situ, maka mereka akan terkena damage, atau ada juga lokasi peti harta. Pemain juga bisa menggunakan item-item yang sudah mereka dapatkan, seperti roket untuk terbang ke depan jauh sambil melakukan damage kepada lawan yang ditabrak. Kalahkan semua lawan untuk memenangkan pertandingan ini.

Penentuan Giliran dengan Mini Games

Tapi nilai jual dari game ini bukan ada pada permainan di board gamenya, melainkan ada pada kumpulan mini games yang menjadi penentu siapa yang jalan duluan pada satu giliran. Ada sekitar 30 buah mini games yang bisa dimainkan berempat dalam satu layar ponsel pintar, seperti rebutan permen, rebutan ayam, lomba dayung, lomba memecahkan balon, perang tank, mewarnai, dan lain sebagainya.

Semua mini games ini pun pengendaliannya sangat sederhana, antara mengendalikan avatar menggunakan sebuah analog virtual yang berada di pojok layar untuk masing-masing pemain, atau menyentuh tombol di pojokan layar saja.

Grafis bergaya Stickman

Berhubung judulnya saja sudah Stickman Party, sudah pasti permainannya juga tampil dengan artwork bergaya stickman. Semua mini game serta permainan utamanya, direpresentasikan dengan gaya stickman yang khas. Variasi dari permainan yang disediakan, serta serunya bermain ramai-ramai, menjadi salah satu faktor yang membuat Stickman Party sangatlah menyenangkan hati para pemainnya. Tapi sedikit catatan, sebaiknya dimainkan di ponsel pintar yang besar, atau malah lebih baik lagi menggunakan sebuah tablet saja, karena bermain berempat dengan ponsel pintar yang kecil itu sepertinya kurang afdol.

Ramai Main tanpa Internet

Berhubung permainan ini dimainkan dengan satu perangkat saja, maka tidak ada sama sekali kebutuhan untuk online. Satu-satunya alasan untuk online adalah untuk memunculkan iklan saja demi melipatgandakan koin, yang di mana pemain bisa menghilangkannya dengan membeli fitur "No Ads", atau bisa juga dengan main secara offline.

Jika kalian butuh sebuah game party gratis, Stickman Party dengan pengendalian satu jari yang sederhana, empat orang yang bisa main dengan satu perangkat, serta 30 buah mini game ini sangat cocok untuk menjadi peramai suasana bermain bersama.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top