NEWS

Startup Indonesia Dominasi Jajaran Pemenang Kompetisi Google

en19ma   22 Apr 2017
Startup Indonesia Dominasi Jajaran Pemenang Kompetisi Google

Pemenang kompetisi Google Business Groups (GBG) didominasi oleh usaha rintisan atau startup asal Indonesia yang nyatanya mampu menempati peringkat pertama dan peringkat kedua dalam kompetisi tersebut.

Kedua startup asal Tanah Air tersebut ialah Pasienia, media sosial dan edukasi untuk berbagi sesama pasien, dan Reblood, aplikasi yang dikerjakan untuk membantu orang dalam menyumbangkan darah secara rutin di mana pun dan kapan pun. Sedangkan untuk peringkat ketiga dimenangkan Croquetero, startup asal Meksiko yang mendedikasikan dirinya untuk penjualan produk-produk hewan peliharaan.

Ketiga pemenang utama tersebut akan mendapatkan paket liburan perjalanan gratis ke Mountain View (California, AS) dan akses khusus untuk mengikuti Konferensi Tahunan Google I/O yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 18 Mei 2017 mendatang.

“Para pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu para ahli tekno, inovator, dan pemimpin bisnis,” demikian yang tertulis dalam keterangan pers dari Google baru-baru ini.

Sebelumnya, anggota GBG dari berbagai belahan dunia diundang untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang digelar Google untuk mendorong pihak entrepreneur dalam mengarahkan bisnis mereka ke ranah dalam jejaring (daring/online) menggunakan teknologi dan internet.

Google sendiri telah menerima 469 pengajuan anggota GBG dan entrepreneur independen dari 26 negara. Pengajuan itu sekaligus merepresentasikan ide-ide yang terlahir dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Sebelum dipilihnya ketiga pemenang utama, Google memilih sembilan finalis global, termasuk aplikasi untuk mempermudah penyimpanan pasokan bank darah asal Indonesia, perusahaan sosial online makanan hewan, dan platform digital yang dapat mencocokkan para pencari kerja dengan pengusaha di India.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top