REVIEW

Stack Colors! Tumpuk & Tendang Blok Warna dengan Keren!

Andy Chan   09 Jul 2020
Stack Colors! Tumpuk & Tendang Blok Warna dengan Keren!

VOODOO sudah banyak merilis game-game unik untuk mobile, kita pernah menikmati game memanjat yang kita gambar sendiri kakinya Draw Climber, rebutan pengikut dalam Crowd City, hingga memperbesar lubang dalam Hole.io. Kini VOODOO mempersembahkan game terbarunya, yaitu Stack Colors!

Lari menumpuk Balok Warna

Tugas pemain dalam Stack Colors! adalah untuk berlari sambil mengumpulkan balok-balok warna yang bertebaran di medan permainan. Begitu pemain berhasil mencapai garis finish, itulah saatnya dia menendang balok warna yang sudah dikumpulkan hingga tinggi tersebut dan melihatnya roboh sejauh mungkin. Sederhana, tapi ternyata sangat asyik lho!

Pengendalian Permainan

Stack Colors! dikendalikan menggunakan layar sentuh secara mudah. Karakter pemain akan secara otomatis berlari ke arah depan sambil membawa troli untuk mengambil balok warna. Pemain cukup menggeser sentuhannya di layar untuk mengarahkan posisi larinya saja. Begitu pemain sampai ke garis finish, maka dia harus mengetuk layar secepat mungkin untuk memberikan kekuatan pada tendangannya agar tumpukan balok warna yang sudah dikumpulkannya bisa jatuh sejauh mungkin. Semakin jauh balok warna tersebut jauh, semakin tinggi pula multiplier yang didapatkan pada skor, yang sekaligus akan menjadi uang yang didapatkannya.

Aturan Pemungutan Balok Warna

Pemain tidak bisa sembarangan mengambil balok warna. Dia harus memperhatikan apa warna karakter yang dia kendalikan, nah, warna itulah yang boleh dia pungut baloknya. Kalau tidak, tumpukan warnanya akan menjadi berantakan dan terjadilah game over. Uniknya, di sepanjang perjalanan menuju garis finish, pemain akan menemukan semacam barrier warna yang akan merubah warna karakternya, jadi perhatikan baik-baik hal ini.

Fever Mode

Kalau pemain sudah mengumpulkan banyak balok warna (dan biasanya mendekati garis finish), maka dia akan mengaktifkan yang namanya Fever Mode. Dalam Fever Mode, semua balok di medan permainan akan menjadi satu warna, dan pemain bebas memungut semuanya.

Sistem Upgrade

Uang yang dikumpulkan oleh pemain bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada tiga buah elemen. Ada elemen kecepatan berlari, elemen kekuatan tendangan, serta elemen multiplier pada skor.

Grafis 3D Sederhana

Seperti game-game VOODOO lainnya, Stack Colors! tampil menggunakan grafis tiga dimensi, namun karakternya adalah semacam stickman sederhana satu warna. Gameplay-nya yang sederhana itu dibuat keren dengan tendangan maut di akhir perjalanan. Puas dan menyenangkan sekali melihat tumpukan balok warna yang sudah tinggi itu ditendang hingga berserakan.

Penuh Iklan ala VOODOO

Mendengar publisher game bernama VOODOO, mungkin yang terbayang oleh pemain adalah bukan game-game-nya yang unik dan menyenangkan, melainkan banyaknya iklan yang mereka tampilkan pada game-game free-to-play mereka. Tentu saja, Stack Colors! juga sama, penuh dengan iklan seperti itu. Seperti biasa, ada pembelian No Ads untuk menghilangkan iklan, tapi pemain bisa memainkannya secara offline untuk menghindar dari serangan para iklan.

Harus diakui, Stack Colors! ini meskipun sederhana, namun sangat menyenangkan dan memuaskan hati. Pastikan kalau memainkan game ini, jangan menyalakan koneksi Internet ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top