REVIEW

SPC L53 Selfie, Gawai Selfie dengan Harga Mini

Anduril   18 Apr 2018
SPC L53 Selfie, Gawai Selfie dengan Harga Mini

Saat ini posisi kamera di gawai pintar sudah banyak yang menggantikan fungsi kamera DSLR ataupun mirrorless. Apalagi untuk urusan “berselfie” ria yang menjadi trend para millennial. Mau tak mau, gawai selfie dengan kamera ganda memiliki pasar yang sangat besar dan menggiurkan. Hal ini lah yang dibidik oleh SPC melalui seri L53 Selfie.

Mendapatkan gawai selfie dengan kamera ganda dan kemampuan bokeh merupakan impian semua orang. Tambahkan bandrol di bawah sejutaan, maka kamera tersebut akan menjadi juara di kelas menengah.

Dipersenjatai dengan kamera depan 8MP+2MP yang berhiaskan lampu kilat LED, kamu bisa mengabadikan gambar dengan lebih tajam pada kondisi minim cahaya. Sementara untuk fasilitas fotografi di bagian belakang sudah dibenamkan kamera berkekuatan resolusi 13MP.

Meski dibanderol ringan, L53 Selfie memiliki desain yang cukup cantik dan bisa disandingkan dengan gawai lain yang memiliki harga di atasnya. L53 Selfie juga sudah menganut layar sentuh dengan diameter 5 inci HD dan 2.5D Glass yang membuatnya tampil semakin cantik. Apalagi pada sample yang kami pegang L53 Selfie menampilkan warna merah yang berpadu-padan dengan bezel putihnya.

Bentang layar bagian bawahnya tersemat tiga tombol navigasi sensitif. Sementara di bagian atas tertanam kamera depan serta sejumlah sensor penting. Gawai pintar ini masih menganut slot kartu microSD dan nano SIM Hybrid, sehingga kamu harus memilih ingin menggunakan dual SIM card atau satu saja.

Berbalik ke bagian belakang, kamu bakal melihat akan melihat kamera 13MP dan lampu kilat LED yang tertata dalam format horizontal. Lingkaran sensor sidik jari terletak agak ke tengah panel belakang.

Kualitas kamera belakang ini sangat lumayan walaupun pada kondisi minim cahaya, kamera ini menghasilkan micro artifact pada pinggir-pinggir objek. Tidak terlalu menggangu, tetapi secara garis besar kualitas foto tersebut menggambarkan kemampuan olah gambar gawai ini dalam kondisi yang ekstrim.

Sementara itu untuk urusan selfie L53 Selfie megang banget dan bahkan menampilkan kualitas yang setara dengan gawai pintar yang hargnya dua hingga tiga kali lipat L53 Selfie. Dari hasil yang kami dapatkan di bawah ini, kemampuan kamera selfie dari L53 mampu menghasilkan gambar-gambar yang cukup akurat dengan dengan detail yang sangat baik.

Berbekal prosesor Spreadtrum quad core 1,3GHz, SPC L53 Selfie sudah dipersenjatai oleh kombinasi RAM sebesar 2GB dan ruang internal seluas 16GB. Dalam pengujian yang berjalan di GeekBench, entah mengapa Spreadtrum seperti kewalahan dalam mengerjakan uji protokol AES. Untuk menjalankan protokol AES, Spreadtrum seperti terhenti selama beberapa menit sebelum akhirnya berjalan normal. Sementara itu sisa protokol lainnya, berjalan dengan lancar.

Skor akhir yang didapatkan GeekBench berada di 441 untuk angka single core dan 1265 untuk multi core. Tidak buruk untuk sebuah gawai pintar yang harganya Rp900 ribuan. SPC L53 Selfie sudah dibenamkan dengan baterai 2500mAh dan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang rencananya bisa diupdate ke Android 8.0 Oreo.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top