NEWS

Sony Siap Bawa Game PlayStation ke Smartphone

NanaMiku   15 Apr 2021
Sony Siap Bawa Game PlayStation ke Smartphone

Tidak bisa dipungkiri bahwa game mobile itu sangat besar. Walau umurnya belum begitu lama jika dibandingkan dengan game konsol, industri game mobile kini sudah sangat besar. Jadi tidak aneh apabila para pembuat konsol tertarik untuk masuk ke pasar game mobile.

Sebelumnya Nintendo sudah menghadirkan berbagai game mobile dari judul-judul andalan mereka seperti Super Mario Run dan Animal Crossing: Pocket Camp. Sedangkan Microsoft menghadirkan teknologi cloud gaming agar bisa bermain game-game Xbox di ponsel kalian. Kini giliran Sony yang tertarik untuk terjun ke pasar game mobile.

Tanda-tanda ini terungkap dari iklan lowongan pekerjaan terbaru yang Sony buka. Lowongannya terungkap dari situs GreenHouse dan perusahaan asal Jepang ini tengah mencari orang untuk posisi Head of Mobile di PlayStation Studios.

“Sebagai Head of Mobile di PlayStation Studios, anda akan menyusun strategi untuk pengembangan game di platform mobile, serta membangun fondasi dan mencari peluang untuk tumbuh dalam segmen tersebut,” tulis Sony.

“Anda juga akan memimpin segala aspek terkait ekspansi game eksklusif Sony dari konsol game dan PC ke smartphone dan live services, dengan tujuan menyukseskan adaptasi franchise game PlayStation paling populer ke platform mobile,” ujar Sony.

Dalam situs lowongan di atas, Sony juga menjelaskan tugas-tugas dan kriteria apa yang mereka cari untuk Head of Mobile di kantor Sony PlayStation Studios yang berada di California, Amerika Serikat.

Sebenarnya Sony sebelumnya sudah pernah menghadirkan dua game mobile yang bisa gratis dimainkan. Keduanya pun merupakan adaptasi dari seri andalan mereka yaitu Sackboy dan Uncharted.

Game pertama adalah Run Sackboy! Run yang masih berupa game platformer yang masih mirip dengan game utamanya. Sedangkan game kedua adalah Uncharted: Fortune Hunter yang berupa game puzzle.

Namun di sisi lain, ada divisi Sony lain yang sudah lama merambah di dunia game mobile yaitu Sony Music. Melalui anak perusahaannya yaitu Aniplex, Sony Music sudah mengeluarkan berbagai game mobile, salah satunya yang paling populer adalah Fate/Grand Order.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top