NEWS

Sony: Selamat Tinggal, TrackID!

Dikdok   06 Jul 2017
Sony: Selamat Tinggal, TrackID!

Kabar tidak menyenangkan pun datang bagi para pengguna smartphone keluaran Sony. Sony Mobile yang memiliki layanan musik TrackID kabarnya akan menghentikan aplikasi mobile tersebut pada tanggal 15 September 2017 mendatang.

Hal ini diketahui dari sebuah pengumuman yang telah diberikan oleh Sony pada penggunanya melalui halaman depan TrackID. Menurut raksasa produsen peralatan elektronik dan smartphone yang berbasis di Jepang itu, alasan penutupan layanan TrackID tersebut dilakukan mereka sebagai salah satu upaya dari perusahaan untuk dapat fokus demi bergerak maju ke depan.

"Semua bisnis bergerak maju dan ini terkadang mengartikan aplikasi tak akan dilanjutkan." - Sony

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Phone Arena, Selasa (4/7/2017), penutupan TrackID sendiri ini diperkirakan karena layanan tersebut sudah memakan biaya yang cukup besar. Yang patut disayangkan, setelah layanan TrackID ditutup, semua data di dalamnya juga akan dihapus oleh Sony untuk selamanya. Bahkan, data tersebut juga tidak akan dapat ditransfer ke aplikasi lain.

Selain mengumumkan rencana penutupan atas layanan TrackID ini, pabrikan elektronik asal Jepang ini rupanya juga menyarankan para pengguna yang sebelumnya telah memanfaatkan TrackID untuk beralih menggunakan Shazam. Ini merupakan sebuah layanan musik di platform mobile yang serupa dan dirancang untuk melakukan proses pengenalan musik secara otomatis.

Dengan saran yang telah diberikan mereka ini rupanya mengindikasikan bahwa penutupan TrackID yang dilakukan Sony belumlah memiliki rencana ke depannya untuk meluncurkan semacam solusi alternatif dari TrackID.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top