REVIEW

Sol705, Graphics Adventure Gratis yang Wajib Dicoba

Andy Chan   28 May 2020
Sol705, Graphics Adventure Gratis yang Wajib Dicoba

Kota Laguna Tucana sedang dilanda konspirasi yang misterius. Penampakan UFO, alien dan hubungannya yang aneh dengan para penduduk kota, sekolah penjara, aktivitas paranormal dan sebagainya, adalah hal-hal yang diselidiki oleh klub paranormal Sol705. Ikutilah kisah sekelompok anak muda yang suka ngasal dan hobi menghabiskan waktu luangnya di klub paranormal mereka, dalam sebuah game graphics adventure berjudul Sol705!

Graphics Adventure bergaya Retro

Game graphics adventure pernah tenar di masa lampau, sebut saja game The Secret of Monkey Island, The Dagger of Amon-Ra, Broken Sword, dan lain sebagainya. Kini game-game seperti itu hadir kembali di ponsel pintar, dan salah satunya adalh karya Land Patricio yang berjudul Sol705 ini.

Point & Click untuk Berinteraksi

Sol705 menggunakan antarmuka bergaya point & click untuk berinteraksi dengan game-nya. Pemain cukup menyentuh layar di posisi yang diinginkan untuk berjalan ke titik tersebut, serta menyentuh sebuah benda di layar untuk membuka sub-menu. Beberapa hal yang bisa dilakukan dalam sub-menu tersebut termasuk melihat benda, mengambil benda, serta berbicara dengan seseorang.

Berbicara dengan Seseorang

Mirip dengan game-game graphics adventure retro, ketika pemain berbicara dengan karakter lain, mereka akan diberikan pilihan pembicaraan di bagian bawah layar. Cukup sentuh kalimat yang ingin diucapkan untuk menyuruh karakternya mengatakan hal tersebut kepada lawan bicaranya. Akan ada banyak reaksi kocak apabila pemain memilih kalimat yang agak nyeleneh.

Variasi Permainan

Ada banyak puzzle-puzzle kocak untuk ditemukan di dalam game ini, termasuk benda-benda tersembunyi yang bisa ditemukan dan dikoleksi. Ada Tape Recorder, Narco Leptic Yoyo, Remastered Vinyls, X Ray Glasses, Angry Moles, Time Continuum Chocolate Candy, dan masih banyak lagi.

Bergaya Kartun 2D

Sol705 disajikan dengan artwork bergaya kartun 2D yang tampil secara high-definition di layar. Para karakternya tampak jernih, dengan artwork foto yang mendetail. Bahkan latar belakang permainan pun ditampilkan dengan gaya gambar tangan yang tampak realistik. Menambah kenikmatan permainan adalah keberadaan voice acting yang cukup profesional, lengkap dengan lagu background yang menawan.

Gratis Tanpa Syarat

Gilanya, Land Patricio ternyata memberikan game graphic adventure Sol705 ini secara gratis tanpa syarat apapun. Tidak ada wajib online, tidak ada sistem stamina, tidak ada sistem life, bahkan tidak ada mata uang premium ataupun iklan yang mengganggu pemain. Sayangnya, game ini adalah part pertama saja, jadi pemain harus menunggu rilis part kedua untuk bisa melanjutkan petualangannya. Sedikit kekurangan dari game ini adalah absennya sistem hints, sehingga bisa dibilang memang benar-benar persis dengan game graphics adventure lawas sesungguhnya.

Jika kalian ingin bernostalgia main game graphic adventure, namun tidak ingin mengulang game-game lawas yang sudah pernah ditamatkan, Sol705 adalah game yang wajib dicoba! Ayo ikuti kisah Meeno, Lena, Bobina, Gabriel, Alicia dan Tony dalam petualangan gelo mereka ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top