REVIEW

Soda Dungeon 2, RPG Unik bertemakan Jagoan-jagoan yang Gila Soda

Andy Chan   08 Aug 2020
Soda Dungeon 2, RPG Unik bertemakan Jagoan-jagoan yang Gila Soda

Di penghujung pertempuran sekelompok jagoan melawan kejahatan, The Dark Lord mengeluarkan sebuah sihir yang tidak diduga-duga, dan sihir ini menghancurkan segalanya. Akibatnya, seluruh dunia pun kiamat, dan dengan bantuan sebuah jimat, pemain pun terkirim ke dunia baru di dimensi lain, di mana petualangan baru menanti. Itulah Soda Dungeon 2, sebuah reboot dari Soda Dungeon dengan sistem baru.

Apakah Soda Dungeon itu?

Bagi yang belum pernah memainkan Soda Dungeon, premis Soda Dungeon 2 sebenarnya masih sama. Pemain membangun sebuah kedai minum untuk menarik para petualang, lalu rekrut mereka untuk menjelajah sebuah dungeon, dan pada akhirnya, kalahkan The Dark Lord lagi.

Bertualang bersama Party

Pemain akan bisa merekrut para petualang yang berada di dalam kedai minum untuk menjadi anggota party mereka. Masing-masing petualang biasanya memiliki tarif tersendiri, ada yang saking tidak punya kerjaannya, bersedia disewa secara cuma-cuma, sementara yang lebih berkelas, pastinya memiliki tarif tersendiri.

Bertarung di dalam Dungeon

Setelah menyusun party dan meng-equip mereka dengan gear yang dimiliki secara otomatis, pemain pun akan masuk ke dalam dungeon untuk membasmi monster-monster di dalamnya. Battle di sini terjadi secara turn-based, jadi ketika giliran tiba, cukup sentuh para monster untuk menyerang mereka. Pemain juga akan bisa melakukan healing kalau dibutuhkan, dan apabila malas bertarung, bisa melakukannya via Auto Battle.

Custom AI Script

Seperti yang disebutkan di game-nya sendiri, melakukan Auto Battle itu biasanya tidak optimal, karena sang AI akan melakukan hal-hal bodoh. Jika kalian kesal dengan AI yang bodoh ini, Soda Dungeon 2 menyediakan sebuah sistem di mana pemain bisa menentukan sendiri kelakuan AI tersebut sesuai dengan parameternya di Soda Script. Jadi meskipun tidak sedang diawasi oleh pemain, mereka akan tetap bertindak sesuai keinginan pemain.

Membangun Kedai

Untuk mendapatkan hero yang lebih jago, pemain harus membangun kedainya agar menjadi lebih bagus dan menyediakan banyak soda untuk bisa menarik perhatian hero-hero tersebut. Uang yang dikumpulkan dari menjelajah dungeon, akan bisa dihabiskan di sini untuk pengembangan kedai.

Berbagai Gear Epik untuk Petualangmu

Selain mengumpulkan uang, pemain juga akan mendapatkan berbagai macam gear ketika selesai menjelajah sebuah dungeon, baik itu selesai karena dikalahkan oleh monster, atau benar-benar selesai dungeon-nya. Gear ini akan bisa dipasangkan ke para petualang, dan siapa tahu, kalian mendapatkan gear legendaris kan?

Grafis Retro yang Menawan

Soda Dungeon 2 hadir dengan grafis yang terasa retro, hampir sama dengan game pertamanya. Masing-masing karakter direpresentasikan dengan sprite yang bergerak, lengkap dengan ekpresi wajah yang lucu. Bahkan pemain juga akan bisa mengkustomisasikan kedai untuk merekrut para hero, dan nantinya kota tempat kedai itu berada, akan menjadi ramai. Meskipun efek-efeknya juga terasa retro, namun game ini tetap menyenangkan untuk dimainkan.

Tetap Sibuk, meski Tidak Dimainkan

Salah satu hal menarik mengenai Soda Dungeon 2 adalah kemampuannya untuk melakukan segala hal tanpa perlu membayar sedikitpun. Game free-to-play yang satu ini cukup fair, karena semua hal bisa dibeli dengan uang yang dikumpulkan di dalam game, bahkan pemain akan bisa mendapatkan Battle Credits ketika sedang tidak dimainkan, dan Battle Credits ini bisa di-redeem untuk mendapatkan loot juga lho! Sesekali akan ada iklan yang numpang lewat di game ini, namun berhubung game-nya tidak perlu Internet, tinggal matikan saja mobile data dan WiFi untuk melenyapkannya. Tentu saja, kalau pemain ingin mempercepat proses permainan, disediakanlah mikrotransaksi untuk membeli uang in-game dengan harga bervariatif, mulai dari Rp. 71.000,- hingga Rp. 690.000,-

Dengan dalamanya dungeon untuk dijelajahi, berbagai misi untuk diselesaikan, dan puluhan karakter untuk direkrut, Soda Dungeon 2 terasa lebih besar dibandingkan dengan game pertamanya. Inilah game RPG unik gila soda yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top