REVIEW

Snipers vs Thieves, antara Menjadi Polisi atau Penjahat

Anduril   09 Dec 2017
Snipers vs Thieves, antara Menjadi Polisi atau Penjahat

Snipers vs Thieves. Ini seperti permainan masa kecil yang dahulu sering kita mainkan. Layaknya orang baik melawan orang jahat, atau polisi melawan pencuri. Snipers vs Thieves memainkan peran dasar antara keduanya, namun ditambahkan dengan lapisan ambiguitas moral yang memberikannya cita rasa dari abad ke-21 yang kuat.

Snipers vs Thieves memberi pilihan di setiap ronde bagi kalian. Kalian bisa menjadi Sniper, yang bertanggung jawab untuk menyingkirkan beberapa Thieves sebelum mereka mencapai mobil pengangkut mereka. Atau, kalian bisa menjadi Thieves, yang akan berlari dan merunduk dari tembakan penembak jitu, demi mencapai mobil pengangkut.

Grafik kartun 3D yang kaya di Snipers vs Thieves menawarkan kesan komikal, dan para penembak jitu dan perampok gila kadang-kadang lebih terlihat sebagai sesuatu yang konyol daripada menakutkan, bahkan ketika berada di balik topeng ski mereka. Dikombinasikan dengan gadget aneh seperti boneka pengusir hingga bahan peledak bertenaga super, game ini merupakan permainan yang penuh kekerasan tapi tetap “sopan.”

Snipers vs Thieves bukanlah permainan yang paling rumit, terperinci, atau menantang, yang akan kalian mainkan di tahun 2017, namun ini menawarkan beberapa gameplay yang hebat. Ini konyol, ini memerlukan pemikiran yang presisi dan strategis, tapi sama sekali tidak melelahkan. Tugas kalian terbilang sederhana, dan sementara itu, model free-to-play memberi banyak pilihan untuk kalian dalam hal pembelian dalam aplikasi, sehingga tidak memerlukan investasi dalam jumlah besar dalam hal uang atau energi.

Snipers vs Thieves menjadi seru dan menantang dikarenakan kalian bisa bermain dengan pemain lain secara online dan kalian juga dapat membentuk kartel dengan teman-teman kalian. Selain itu, kalian dapat memiliki lebih dari 50 senjata dan gadget yang berbeda-beda serta mengoleksi lebih dari 100 topeng unik, seperti topeng macan, topeng kelinci, topeng hockey, topeng samurai, dan banyak lagi.

Sejauh permainan multiplayer berjalan, kinerja Snipers vs Thieves terjadi sedemikian rupa sehingga kalian dapat dengan mudah tenggelam dan bermain selama berjam-jam sebelum akhirnya menyadari bahwa kalian telah bekerja sama dengan pemain nyata lainnya dari seluruh dunia, bukanlah karakter AI yang dihasilkan oleh komputer.

Sistem matchmaking tampaknya mempertimbangkan tingkat keterampilan pemain dengan sempurna. Game ini bisa dijalankan pada perangkat yang lebih tua dimana banyak permainan tidak akan dapat dimainkan, seperti iPad 4. Tidak ada masalah performa yang serius untuk dilaporkan, bahkan lag grafis yang tidak mencolok sekali pun.

Dari segi gameplay, sulit untuk membandingkan mode Sniper versus mode Thieves. Mereka adalah pengalaman yang berbeda, sehingga mereka (dan umumnya akan) terdiri dari permainan yang terpisah. Bahwa, mereka hidup berdampingan adalah kekuatan utama permainan. Sebagian besar daya tarik utama permainan berasal dari kenyataan bahwa kalian dapat beralih menjadi Sniper atau Thieves tanpa peduli dengan clan atau kelompok yang kalian miliki.

Jika dinilai terpisah, sulit membayangkan bahwa kedua mode permainan akan berdiri di atas kedua kakinya sendiri dengan persaingan yang semakin ketat, baik di ruang tembak mau pun pelarian. Sayangnya, game ini tidak cukup dalam untuk menarik penggemar hardcore dari kedua sub genre. Ini secara jelas tidak menghilangkan faktor menyenangkan dari Sniper vs Thieves, dan lebih merupakan cerminan dari cakupan ruang permainan daripada kelemahan spesifik dalam game ini.

Secara keseluruhan, Snipers vs Thieves mungkin tidak akan menggoncang dunia kalian. Akan tetapi, game ini sanggup memberi beberapa jam kesenangan bagi kalian, terutama jika kalian mencari sesuatu yang sedikit berbeda hubungannya dengan teman kalian yang tidak akan menyebut diri mereka sebagai gamer.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top