REVIEW

Snail Bob 2, Petualangan sang Siput yang Spektakuler

Andy Chan   06 Apr 2020
Snail Bob 2, Petualangan sang Siput yang Spektakuler

Bob si siput telah diculik oleh seekor burung, dan dijatuhkan di tempat yang sangat asing. Apakah Bob bisa menyelamatkan diri di dunia yang penuh dengan marabahaya ini, atau akankah dia menjadi santapan binatang buas? Itulah kisah yang dibawakan oleh Hunter Hamster Studio dalam game yang berjudul Snail Bob 2.

Menjadi Siput

Snail Bob 2 adalah sebuah game puzzle platformer, di mana tugas pemain adalah membantu seekor siput bernama Bob untuk bisa mencapai pintu tujuannya, tidak perduli bagaimana situasi yang ada di sekitarnya. Ada tersedia lebih dari 100 level untuk dimainkan, cocok bagi semua jenis gamer, baik itu tua, muda, hardcore maupun casual.

Mengendalikan Environment

Tidak seperti game platformer pada umumnya, pada Snail Bob 2, pemain hanya mengendalikan medan permainannya saja secara fisik. Snail Bob sendiri akan berjalan ke depan secara otomatis, dan pemain harus menyentuhnya untuk menghentikan gerakan dirinya. Selain menghentikan Bob, pemain juga bisa memutar arahnya dengan menyentuh tombol balik arah. Sementara itu, pemain juga harus jeli memperhatikan tombol-tombol atau tuas-tuas yang berada di layar, karena dengan menyentuh mereka di layar sentuh, pemain bisa memanipulasikan medan permainan agar menjadi lebih bersahabat kepada si Bob.

Mengumpulkan Bintang dan Puzzle Pieces

Selain mengatur medan permainan, pemain juga harus memperhatikan di layar akan tiga buah bintang yang tersedia di setiap level-nya. Bintang-bintang ini biasanya berlokasi tersembunyi, jadi pemain benar-benar harus jeli untuk bisa menemukannya, baik itu terlihat dengan jelas namun warnanya kabur, atau tersembunyi di belakang sebuah tiang bergerak. Pemain juga bisa menemukan puzzle pieces yang lokasinya sama tersembunyinya dengan para bintang.

Artwork Siput yang Menawan

Snail Bob 2 memiliki artwork dan animasi yang benar-benar menawan untuk dipandang dalam berbagai lokasi unik, seperti Mesir, Luar angkasa, hutan, kastil, dan lainnya. Apalagi pemain juga diberikan kemampuan untuk mengkustomisasi penampilan sang siput baik dari topi ataupun pakaiannya. Hasilnya adalah berbagai macam gaya nyentrik yang diperlihatkan oleh Bob selama menjelajah dunia penuh bahaya Snail Bob 2. Bahkan cara Bob mati pun bervariasi dan menarik untuk disimak.

Menggunakan Fitur Free-to-Play

Hadir dengan mode bisnis free-to-play, Snail Bob 2 memiliki sedikit keterbatasan dalam permainannya. Yang pasti, pemain dibatasi oleh tiga buah Life, yang akan berkurang apabila Bob sampai mengalami nasib naas di perjalanannya. Life ini akan kembali seiring berjalannya waktu, jadi jangan khawatir kehabisan. Keterbatasan lainnya adalah kewajiban untuk nonton video iklan untuk bisa mendapatkan kostum secara acak. Game-nya sendiri tidak butuh online, namun kalau mau main online, pemain bisa mengakses mikrotransaksi untuk pembelian kostum-kostum serta meng-unlock semua level.

Snail Bob 2 sangatlah menyenangkan dan santai untuk dimainkan, jadi tidak perlu berpikir terlalu keras untuk menyelesaikan level-level-nya. Jika kalian butuh game penghabis waktu yang santai, pastikan kalian mencoba Snail Bob 2!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top