NEWS

SMI Jalin Kemitraan Strategik bersama Trend Micro sebagai Authorized Distributor Solusi Keamanan Siber Inovatif untuk Pasar Indonesia

en19ma   28 Jul 2020
SMI Jalin Kemitraan Strategik bersama Trend Micro sebagai Authorized Distributor Solusi Keamanan Siber Inovatif untuk Pasar Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) —salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang Distribusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK), pada hari ini, tanggal 28 Juli 2020, mengumumkan kemitraan strategik dengan perusahaan Trend Micro Incorporated (“Trend Micro”) —pemimpin global dalam solusi keamanan siber yang membantu dalam membuat dunia menjadi lebih aman dalam bertukar informasi digital, dengan menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memperluas jangkauan pendistribusian atas solusi keamanan milik Trend Micro yang inovatif dan terintegrasi baik untuk network, endpoint, cloud atau pun lingkungan hybrid yang ditujukan bagi lintas industri dan akan menyasar pangsa pasar Small, Medium Enterprise.

Mengingat pentingnya keamanan siber yang didukung dengan semakin pesatnya perkembangan transformasi digital di Indonesia, seluruh perusahaan di Indonesia berkompetisi guna mengadopsi transformasi digital, dimana hal ini juga memberikan peluang bagi ancaman siber yang masuk ke dalam perusahaan. Oleh karenanya, diperlukan layanan untuk melindungi data digital, yaitu solusi keamanan siber yang menjadi sangat penting.

Dari sisi Hybrid Cloud, Trend Micro memiliki solusi Deep Security untuk memproteksi server-server yang jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan Anti-Malware biasa. Sedangkan Endpoint, Smart Protection complete dapat memberikan proteksi secara menyeluruh dari sisi Endpoint dan Email untuk semua platform. Trend Micro juga mampu membantu pelanggan untuk memproteksi Network milik mereka dengan dukungan dari Trend Micro Smart Protection Network.


Andy Komala, Associate Director - Solution Business PT Synnex Metrodata Indonesia (kanan) menerima plakat penunjukan sebagai Authorized Distributor Solusi Keamanan Siber Inovatif Trend Micro yang diserahkan oleh Laksana Budiwiyono, Country Manager, Trend Micro, Indonesia (kiri)

“Perkembangan informasi digital yang pesat di Indonesia membuat kami semakin semangat dalam menyediakan solusi yang berkaitan dengan keamanan Network. Tidak hanya menambah ragam portofolio dalam pilar Keamanan Network, lebih dari itu, yang menjadi fokus utama [dari] kami adalah agar pelanggan kami terhindar dari ancaman siber. Oleh karenanya, kami sangat senang [untuk] ditunjuk oleh Trend Micro sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan solusi Hybrid Cloud Security, Network Security, User Protection, dan Detection & Response untuk pangsa pasar di Indonesia,” ungkap Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia. “Solusi inovatif [milik] Trend Micro memberikan perlindungan ketahanan untuk bisnis, pemerintah, dan konsumen dengan menyediakan keamanan [yang] berlapis untuk data center, cloud environment, network, dan endpoint. Melalui penunjukan ini, kami yakin produk dan solusi Trend Micro dapat bersinergi dengan portofolio yang kami miliki saat ini sehingga memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Di samping itu, penunjukan ini juga dapat mendorong potensi bisnis kami lebih meningkat,” kata Lie Heng menambahkan.

“Trend Micro memiliki visi dan strategi yang sejalan dengan SMI dalam membangun kemampuan mitra channel untuk siap dalam membantu pelanggan menghadapi ancaman siber yang semakin kompleks dan beragam,” ujar Laksana Budiwiyono, Country Manager, Trend Micro, Indonesia. "Trend Micro menjalankan bisnis model jaringan mitra channel selama bertahun-tahun dan telah menuai kesuksesan besar. Setelah lebih dari 30 tahun dalam bisnis ini, kami terus setia pada komitmen kami untuk membuat mitra kami sukses dan mencapai pertumbuhan bersama,” tutur Laksana menambahkan.

Begitulah, Trend Micro fokus hampir di seluruh lini / kategori. Sebagai pemimpin di kategori Hybrid Cloud, Endpoint, dan Network Security Solutions, Trend Micro memberikan dukungan secara 24/7 beserta tim Trend Micro Research yang akan membantu pelanggan dalam menjawab tantangan zero-day threats. Terlebih lagi, solusi Trend Micro dapat terintegrasi antar satu sama lain sehingga mampu untuk memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI, selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya, yaitu membuka kesempatan bisnis yang seluas-luasnya sesuai dengan yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia, yang meliputi lebih dari 150 kota dan lebih dari 4500 channel partner yang didukung dengan tenaga penjualan dan logistik, yang termasuk di dalamnya adalah tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Trend Micro akan erat bekerjasama dalam menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011 lalu. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis, yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi, yang di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic center and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap untuk melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi http://www.synnexmetrodata.com.

Tentang Trend Micro

Trend Micro Incorporated adalah pemimpin global dalam solusi keamanan siber, yang membantu membuat dunia menjadi lebih aman dalam bertukar informasi digital. Solusi inovatif mereka dikhususkan untuk konsumen, bisnis, dan pemerintah dengan menyediakan keamanan yang berlapis untuk pusat data, lingkungan cloud, network, dan endpoint. Semua produk mereka bekerja bersama dengan berbagai intelijen ancaman dan menyediakan pertahanan ancaman yang terhubung dengan visibilitas dan kontrol terpusat, sehingga memungkinkan perlindungan yang lebih baik dan lebih cepat. Dengan lebih dari 6.000 karyawan di lebih dari 50 negara dan intelijen ancaman global paling maju di dunia, Trend Micro mengamankan dunia Anda yang terhubung. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.trendmicro.com.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top