REVIEW

Smash Hit: Petualangan Menjelajah Dimensi Lain yang Ajaib

Andy Chan   29 May 2020
Smash Hit: Petualangan Menjelajah Dimensi Lain yang Ajaib

Seberapa jauh kalian bisa bertualang dalam sebuah perjalanan ganjil nan ajaib pada dunia lain? Mari berkenalan dengan sebuah game unik berjudul Smash Hit, di mana pemain meluncur di dalam sebuah dimensi asing yang terasa ajaib dan sepertinya tidak memiliki akhir sama sekali. Apakah kalian bisa mempertahankan fokus selama perjalanan?

Bertema Penjelajahan Dimensi ala Timpuk Bola

Memang rasanya agak aneh untuk sebuah game yang judulnya "Smash Hit" tapi permainannya sendiri mengenai perjalanan di dimensi lain. Biasanya kan Smash Hit itu bisa dijadikan sebuah game Tenis, atau bisa juga mengenai sebuah game timpuk-timpukan. Nah, ternyata Smash Hit di sini sebenarnya juga merupakan sebuah game timpuk-timpukan, di mana pemain harus melempar bola pada target-target yang ada di layar.

Melempar Bola untuk Hancurkan Target

Pemain melempar bola dengan cara mengetuk layar di posisi yang diinginkan. Setelah itu, bola pun akan ditimpuk dan mudah-mudahan bisa mengenai sebuah target di layar. Permainannya sendiri akan secara otomatis meluncur ke arah depan tanpa ada input dari pemain, ya mirip dengan game endless runner.

Timpuk Kristal

Salah satu target yang perlu ditimpuk oleh pemain adalah kristal berbentuk segitiga tinggi. Dengan menghancurkan segitiga kristal ini, pemain akan mendapatkan tambahan peluru bola sejumlah 3 buah. Kalau pemain bisa menghancurkan 10 buah kristal secara bersambungan, maka mereka akan mendapatkan bonus multi-ball, bisa menembak beberapa bola sekaligus.

Hancurkan Rintangan

Sepanjang perjalanan, pemain akan dihadang oleh berbagai macam rintangan yang terbuat dari gelas. Nah, rintangan inilah yang harus ditimpuk dengan bola agar hancur dan tidak menghalangi pemain di layar. Apabila pemain menabrak rintangan, mereka akan kehilangan sejumlah amunisi bola, dan tentu saja, kalau bola yang dimiliki habis, maka berakhirlah perjalanan pemain.

Sistem Checkpoint

Sebenarnya apabila terjadi game over, pemain bisa melanjutkan dari checkpoint yang disediakan di beberapa titik perjalanan. Sayangnya, checkpoint ini hanya bisa diaktifkan apabila pemain memainkan versi premiumnya. Khusus untuk versi gratisan, bersiaplah untuk mengulang lagi dari awal perjalanan.

First Person di Dimensi Ajaib

Dengan tampilan permainan first-person, Smash Hit memang pantas disebut sebagai perjalanan seseorang menerobos dimensi lain yang ajaib. Pemain akan meluncur secara harmonis dengan iringan lagu yang tersinkronisasi serta efek suara penghancuran yang mantap. Ada lebih dari 50 jenis medan permainan tampak cantik dan futuristik, lengkap dengan efek penghancuran gelas yang mengikuti hukum fisika.

Tidak Ada Iklan

Salah satu hal yang patut diacungi jempol dalam game gratisan keluaran Mediocre ini adalah tidak adanya iklan sama sekali. Game-nya juga bebas fitur-fitur free-to-play: tidak ada sistem stamina, life, dan mikrotransaksi. Tapi tentu saja, game-nya menyediakan versi premium yang akan menambahkan mode baru, serta kemampuan untuk melanjutkan via checkpoint.

Lengkapnya mode yang diberikan, mulai dari mode Zen, Training, Mayhem, Klasik, serta mode Co-Op dan versus secara lokal, Smash Hit cukup oke untuk dijadikan salah satu game penghabis waktu di ponsel pintar kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top