TIPS TRIK

Smartphone Terlalu Panas? Begini Cara Mengatasinya

Dikdok   23 Dec 2017
Smartphone Terlalu Panas? Begini Cara Mengatasinya

Suka menggunakan smartphone untuk mengerjakan bermacam hal? Selama sedang menggunakan smartphone, tidak jarang untuk kita temui adanya kejadian dimana smartphone menjadi semakin panas karena terus-menerus digunakan. Walau pun tidak dirasakan secara langsung, namun suhu yang terlalu tinggi pada sebuah smartphone bisa saja membuat performa smartphone kita menjadi menurun. Bahkan, bukan tidak mungkin jika smartphone yang kita miliki menjadi cepat rusak jika kita terus membiarkannya selalu panas.

Untuk itu, Jurnal Apps kali ini akan memberikan tips agar smartphone yang kalian miliki itu tidak cepat panas. Marilah disimak bersama-sama:

1. Mematikan Semua Notifikasi yang Tidak Penting

Pastikan agar kalian sudah mematikan seluruh notifikasi yang tidak penting, terutama ketika kalian tengah menggunakan smartphone secara intensif. Kenapa hal tersebut harus dilakukan? Notifikasi yang terus berjalan itu menandakan bahwa ada aplikasi yang terus bekerja di belakang layar. Dengan banyaknya aplikasi yang bekerja, tentunya dapat membuat smartphone menjadi bekerja dengan ekstra dan juga membuat smartphone menjadi lebih cepat panas.

2. Menginstal Aplikasi Pendingin Smartphone

Kalian juga bisa meng-install aplikasi pihak ketiga yang berguna untuk mendinginkan smartphone. Jadi, sebelum memainkan sebuah game, buka aplikasi pendingin smartphone tersebut untuk menghapus berbagai data-data yang tidak begitu penting dan berbagai aplikasi minor lainnya yang masih berjalan di smartphone kalian.

3. Menggunakannya di Suhu yang Dingin

Smartphone merupakan gadget yang cukup sensitif terhadap suhu dari lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, menggunakan smartphone di suhu yang dingin bisa menjadi solusi agar smartphone tidak cepat panas.

4. Mematikan Sejenak bila Masih Panas

Jika beberapa cara sebelumnya telah kalian lakukan dan masih belum memberikan hasil yang berarti, maka ada baiknya untuk mematikan smartphone sejenak. Hal tersebut ditujukan agar smartphone yang kalian miliki itu berhenti bekerja dan akan membuatnya jadi dingin kembali. Setelah dingin, kalian pun bisa kembali menggunakannya dengan leluasa.

Jangan Menggunakan Smartphone secara Terus-menerus

Pada dasarnya, smartphone memang membantu banyak aktivitas yang kita lakukan. Namun, ketika penggunaannya telah dilakukan secara berlebihan, hal tersebut menjadi tidak baik untuk dilakukan. Selain tidak baik untuk performa smartphone, penggunaan yang berlebihan juga bakal memberikan berbagai dampak buruk, baik untuk kesehatan, hubungan sosial mau pun masih banyak hal lainnya lagi. Untuk itu, tetaplah untuk memberikan waktu untuk beraktivitas tanpa smartphone bagi diri kalian sendiri, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top