NEWS GADGET

Smartphone Android Sooner Muncul di Situs Lelang eBay

Anduril   31 Mar 2020
Smartphone Android Sooner Muncul di Situs Lelang eBay

Beberapa ponsel yang diduga merupakan prototipe perangkat Android pertama muncul dan dijual di situs lelang eBay. Perangkat ponsel bernama "Sooner" tersebut diyakini merupakan purwarupa smartphone HTC G1/ Dream yang menjadi platform perdana sistem operasi Android pada 2008.

Bentuknya mirip ponsel BlackBerry, dengan papan ketik QWERTY dan tombol-tombol navigasi yang berada di bawah layar. Sooner kabarnya dibuat oleh Google dan tak pernah dirilis.

Penjualnya memasang banderol 200 dollar AS atau setara dengan Rp 3,2 juta untuk setiap unit ponsel Sooner. Dia mengatakan tak menjamin perangkat unik tersebut bisa berfungsi karena merupakan stok lama yang sudah berumur lebih dari 10 tahun.

Foto-foto yang diunggah memperlihatkan rangkaian aksesorisnya masih lengkap terbungkus plastik, terdiri dari charger dan kabel USB. Spesifikasinya jelas jauh tertinggal dibandingkan ponsel Android masa kini. Sooner ditenagai oleh prosesor OMAP buatan Texas Instruments yaitu TI OMAP 850 SoC, dipadukan dengan RAM 64MB.

Dari segi layar, Sooner memiliki resolusi 320x240 piksel. Dengan kapasitas baterai 960 mAh, ponsel ini hanya dibekali satu kamera belakang dengan resolusi sensor 1,3MP. Sooner juga masih mengandalkan jaringan 2G dan tidak mendukung WiFi. Semua unit Sooner yang sempat dijual di eBay itu sekarang sudah ludes dibeli.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top