REVIEW

Slap That: Winner Slaps All, Turnamen Tampar-tamparan yang Realistik

Andy Chan   23 Mar 2020
Slap That: Winner Slaps All, Turnamen Tampar-tamparan yang Realistik

Kalau kalian menampar seseorang, mereka bisa menampar balik. Jadi bagaimana cara menampar yang tepat? Pastikan kalau menampar seseorang, ada dua hantaman yang terkena: hantaman akibat tamparan dari tanganmu, dan hantaman ketika mereka jatuh ke tanah. Yuk ikutan turnamen tampar dalam game persembahan Lion Studios ini, Slap That: Winner Slaps All.

Berkonsep mirip Slap Kings

Sama-sama dipersembahkan oleh Lion Studios, Slap That: Winner Slaps All memang sekilas tampak mirip dengan game Slap Kings. Dua-duanya menggunakan tema turnamen tampar-tamparan sebagai latar belakang, bahkan tipe permainannya pun sangat mirip. Tapi kedua game ini sebenarnya cukup berbeda lho.

Metode Tampar berdasarkan Targeting

Slap That: Winner Slaps All memiliki cara bermain yang berbeda dengan Slap Kings. Dalam game ini, pemain harus memperhatikan targeting yang bergerak ke kiri dan ke kanan, pastikan dia berada di tengah-tengah baru ketuk layar untuk membuatnya bergerak ke atas dan ke bawah. Pemain harus tepat mengetuk targeting tersebut pada sasaran agar kekuatan pukulnya maksimal. Ada kemungkinan juga tamparanmu malah bisa tidak kena lho!

Sistem Upgrade

Setiap bertanding tampar, pemain akan mendapatkan reward baik menang atau kalah (tentunya hadiah lebih banyak kalau menang). Hadiah yang berupa uang ini bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada ketiga stats yang dimiliki pemain. Mereka adalah Life, Kekuatan Tamparan, serta Offline. Life tentu saja menambahkan jumlah Life yang dimiliki, Kekuatan Tamparan menentukan damage yang dilakukan setiap menampar lawan, dan Offline menentukan penghasilan pemain ketika dia sedang tidak main.

Model Karakter yang Realistik

Perbedaan paling menyolok antara Slap Kings dan game ini adalah dari model 3D karakternya. Slap Kings mengambil arah lebih kartun, sementara Slap That: Winner Slaps All justru menggunakan pendekatan realistik. Hasilnya, karakternya memang tampak seperti manusia sesungguhnya, namun tidak memiliki jiwa "fun" sama sekali. Mentalnya lawan ke arah kerumunan penonton pun tampak sangat kaku, jadinya malah menghilangkan efek realismenya.

Penuh dengan Iklan

Seperti biasanya game-game keluaran Lion Studios yang free-to-play, Slap That: Winner Slaps All pun dipenuhi dengan iklan yang sangat mengganggu. Hampir semua reward game ini bisa dilipatgandakan dengan cara menonton video iklan. Kalau kalian tidak ingin diganggu iklan, disediakanlah fitur mikrotransaksi untuk membeli "No Ads", namun ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan iklan: cukup mainkan secara offline saja.

Memang perbandingan antara kedua game tampar-tamparan Slap That: Winner Slaps All dan Slap Kings tidak bisa dihindari, apalagi memang keduanya juga keluaran Lion Studios. Tapi secara garis besar, Slap That: Winner Slaps All itu tidak menyenangkan untuk dimainkan, tampak kaku, dan tidak ada faktor "fun" sama sekali. Realistik memang bukan berarti lebih bagus. Sebaiknya lupakan game ini dan mainkan Slap Kings saja yang jauh lebih fun.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top