LOADING
REVIEW

Sisi Positif dari Bermain Mobile Legends? Ada, dong!

Dwi K   13 Feb 2018
Sisi Positif dari Bermain Mobile Legends? Ada, dong!

Bermain game bukanlah hal baru dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bermain game sering kali mendapat cibiran karena dianggap membawa dampak buruk bagi sikapkita terutama bagi anak-anak.

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

Ternyata bermain game, terutama Mobile Legends tidak selalu berdampakburuk lho. Banyak hal positif yang bisa dipupuk dengan bermain game ini.

Apa saja sih dampak positifnya?

Belajar Teamwork dan Tidak Egois

Dalam game yang berbasis tim, kemenangan bakal ditentukan oleh kerjasama antar anggota tim. Kita tidak akan bisa menang dengan menjadi jagoan sendirian.

Dengan berbasis 5 hero melawan 5 hero, disini kita dituntut bekerjasama dengan oranglain demi melancarkan serangan efektif ke tower musuh. Kekompakan menjadi modal utama, jangan solo sendirian karena merasa jago. Jangan sampai musuh level up duluan karena kita .

Disini juga kita belajar untuk tidak egois. Dengan memilih role yang dibutuhkan tim, kita akan belajar mengalah untuk menang. Jangan egois dengan memilih hero yang memng kita ingin gunakan tapi tidak pas dengan tim.

Kerjasama tim dan tidak egois ini bisa dipraktekkan di kehidupan sehari-hari. Kerjasama tim dapat berguna di kampus dan kantor serta sifat tidak egois akan bermanfaat di kehidupan sehari-hari tentunya.

Menguji Kesabaran

Pernahkah saat kita bermain, ada teman setim kita yang selalu cerewet tapi tidak bisa main? atau saat kita bermain, kita masih dalam perjalanan dengan kendaraan sehingga sinyal kita tidak stabil?

Nah disini kita sedang belajar untuk lebih bersabar. Karena jika kita memaksakan diri, hasilnya akan jelek. Contohnya kita tetap memaksakan diri untuk bermain padahal sinyal kita kurang stabil. Koneksi akan sering terputus dan kita malah bisa terkena penalty akibat sering disconnect

Saat pertama kali mulai bermain pun kita dituntut untuk sabar karena hero yang kita miliki serta skin yang kita punya sangat terbatas. Padahal musuh kita punya skin yang bagus dan keren. Kita bisa saja mengeluarkan uang asli untuk mempercepat ini, namun jika kita grinding dari awal tentu buah kesabaran kita akan menghasilkan.

Melatih Kejelian dan Kewaspadaan

Saat kita sudah sering bermain game ini, tentu kita sudah terlatih kapan harus melihat map untuk mengetahui dimana hero musuh, kapan harus menyerang, kapan harus mundur. Kita terlatih untuk mengambil keputusan cepat dan tepat saat peluang datang dan harus jeli hero mana atau tower mana yang harus diserang terlebih dahulu. Kita juga dilatih untuk jeli saat hero musuh mendadak hilang, karena siapa tahu kita akan disergap saat menyerang.

Dengan terlatih dalam kejelian dan mengambil peluang ini, kita akan lebih waspada dikehidupan sehari-hari. Reflex dan kejelian kita dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat juga dterlatih. Entu hal ini akan berguna di kehidupan sehari-hari.

Tidak Mudah Menyerah

Kita pasti pernah mengalami saat dimana tim kita dibantai habis oleh tim musuh. Kemungkinan menang kecil sekali, namun kita tidak menyerah. Sedikit demi sedikit kita bisa membalikkan keadaan sehingga menjadi Epic Comeback!

Banyak sekali yang langsung menyerah lalu rage quit, namun sebaiknya jangan menyerah. Walaupun kita kalah pada akhirnya, namun sifat tidak mudah menyerah hingga akhirlah yang harus kita bina dan kita latih.

Sifat ini tentu akan sangat berguna dikehidupan sehari-hari dimana kita akan menemui banyak masalah dan kita tidak menyerah hingga akhir.

Nah diatas merupakan hal-hal positif yang bisa kita dapatkan dan kita latih dalam bermain Mobile Legend. Punya pengalaman lain tentang sifat positif yang didapat dari bermain Mobile Legends? Share dibawah ya!

Voucher Game Tokopedia

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top