istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Siasati Dampak Coronavirus, Alibaba Cloud Dukung Peritel dengan Solusi E-Commerce

en19ma   24 Mar 2020
Siasati Dampak Coronavirus, Alibaba Cloud Dukung Peritel dengan Solusi E-Commerce

Alibaba Cloud, tulang punggung intelijen data dari Alibaba Group, akan memberikan serangkaian solusi e-commerce untuk bisnis yang terkena dampak buruk dari wabah coronavirus. Solusi khusus ini akan memungkinkan para peritel untuk meluncurkan platform e-commerce B2C dalam waktu lima hari.

Solusi e-commerce dari Alibaba Cloud menyediakan serangkaian produk dan solusi milik Alibaba Cloud yang siap untuk digunakan pada komputasi, database, multimedia dan live video streaming, kolaborasi, dan analisis data serta keamanan untuk membantu peritel dalam meluncurkan bisnis e-commerce dengan cepat.


Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, dalam konferensi pers Alibaba Cloud Day: Digitise Indonesia (16/01/2020) di Jakarta

“Industri ritel global telah dihantam [dengan] keras oleh merebaknya coronavirus. Dalam kondisi ini, bisnis menghadapi berbagai tantangan termasuk di antaranya [adalah] akses [yang] terbatas pada pasokan, menurunnya permintaan konsumen, dan berkurangnya jumlah konsumen yang datang ke toko. Saat ini, peritel sangat membutuhkan platform enterprise digital dan sistem e-commerce yang siap dijalankan untuk terus mengembangkan bisnis mereka di tengah kondisi yang tidak pasti ini. Alibaba Cloud berkomitmen untuk mendukung peritel di tengah pandemi covid-19. Rangkaian solusi kami [ini] ditujukan untuk menjadikan e-commerce sebagai opsi [yang] berkelanjutan bagi peritel offline untuk dapat melanjutkan bisnis seperti biasa, dan memfasilitasi proses ini dengan cepat dan aman,” ujar Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence.

Keunggulan utama dari solusi e-commerce Alibaba Cloud, yaitu kemampuan bagi peritel untuk meningkatkan pengalaman berbelanja omnichannel dalam beberapa hari saja. Pakar Alibaba Cloud yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang e-commerce akan memberikan pelatihan praktik jarak jauh dengan fokus pada pasar. Solusi ini mendukung tiga model bisnis, yaitu business-to-consumer (B2C), business-to-business-to-consumer (B2B2C), dan online-to-offline (O2O). Bisnis dapat meluncurkan platform B2C dalam lima hari, dan B2B2C atau platform O2O dalam waktu kurang dari 25 hari.

Lin Qingxuan, sebuah perusahaan kosmetik yang berbasis di Cina, adalah salah satu contoh dari banyak brand yang terkena dampak wabah coronavirus. Perusahaan ini terpaksa menutup setengah dari lokasi toko-toko milik mereka untuk sementara waktu, ditambah lagi dengan penurunan drastis terkait jumlah pengunjung pada toko fisik milik mereka, penjualan Lin Qingxuan anjlok hingga 90% selama musim belanja Tahun Baru Imlek 2020.

Namun, dengan bantuan solusi e-commerce milik Alibaba Cloud, Lin Qingxuan mampu mengubah model bisnisnya. Perusahaan pun mulai mengadakan sesi livestreaming untuk merekomendasikan produk milik mereka pada saluran e-commerce. Livestreaming yang dilakukan pada Hari Valentine nyatanya mampu menarik lebih dari 60.000 penonton, dan Lin Qingxuan berhasil menjual lebih dari 400.000 botol minyak camelia. Dengan memanfaatkan alat kolaborasi, seperti DingTalk, penasihat belanja Lin Qingxuan dapat menawarkan layanan pelanggan yang dipersonalisasi secara online.

“Solusi e-commerce [milik] Alibaba Cloud membantu kami dengan cepat memulai transformasi digital ketika kondisi ritel tradisional tidak mudah [lagi untuk] diakses karena pandemic covid-19. Dengan pelatihan [secara] langsung dari para ahli Alibaba, kami dapat dengan cepat meningkatkan kemampuan livestreaming [milik] kami, melakukan perencanaan sumber daya, dan menerapkan layanan pelanggan omnichannel, yang membantu kami [untuk] meraih pencapaian yang besar selama waktu yang sulit ini. Dengan ini, kami menjadi sadar bahwa bisnis dapat dengan mudah dilakukan melalui cara baru digital seperti ini,” ujar Sun Laichun, Founder Lin Qingxuan.

Alibaba Cloud meluncurkan kampanye khusus untuk mendukung bisnis melawan coronavirus melalui teknologi. Organisasi yang memenuhi syarat akan ditawarkan $1.000 kredit cloud, dan dapat mendaftar untuk solusi e-commerce secara gratis selama 3 bulan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.alibabacloud.com/campaign/supports-your-business-anytime.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top