LOADING
NEWS

Siap-Siap Terganggu, Messenger Akan Kehadiran Banyak Iklan

Dikdok   15 Jul 2017
Siap-Siap Terganggu, Messenger Akan Kehadiran Banyak Iklan

Seperti yang telah kita ketahui bersama, aplikasi jejaring sosial Facebook memang tidaklah terlepas dari kehadiran iklan. Bahkan, bisa dikatakan bahwa iklan-iklan yang disisipkan di Facebook sudah melebihi batasnya. Dan, Facebook tampaknya telah kembali berencana untuk menambahkan kehadiran iklan pada platform miliknya yang lain.

Sebagaimana telah dilansir dari GSM Arena, disebutkan bahwa Facebook berencana untuk membawa iklan ke aplikasi chat keluaran mereka, yakni Facebook Messenger. Perusahaan raksasa milik Mark Zuckenberg ini menjanjikan bahwa wilayah chatting tidak akan terkena gangguan dari kehadiran iklan yang bakal disematkannya tersebut, karena iklan-iklan itu hanya akan disisipkan di layar utama Facebook Messenger. Tepatnya, di tempat para pengguna bisa melihat obrolan yang terakhir mereka lakukan. Tampilan iklan yang dihadirkan ini nantinya akan diintegrasikan ke dalam desain aplikasi, sehingga tidak akan terlalu mengganggu dan mencolok.

Namun, iklan-iklan yang dihadirkan ini kemungkinan akan memenuhi ruang vertikal hingga setara tiga kolom chatting. Dengan tampilan yang sebesar itu mengartikan bahwa iklan-iklan yang dihadirkan pastinya tidak akan bisa luput dari mata para pengguna Messenger.

Pihak Facebook juga menyebutkan bahwa para pengguna Messenger di seluruh dunia akan segera bisa melihat iklan-iklan yang disisipkan mereka ini dalam beberapa minggu ke depan. Dan, akan hadir secara merata di seluruh pengguna pada akhir tahun 2017 ini.

Sebagai informasi tambahan, tahap pengujian untuk penyisipan iklan-iklan ini sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Januari 2017 lalu, namun Facebook hanya melakukan pengujiannya tersebut secara terbatas untuk beberapa pengguna di wilayah Australia dan Thailand saja.

Oleh karena itu, semoga saja dengan pengujian yang telah dilakukannya, penambahan iklan ini bukanlah akan menjadi sebuah blunder besar bagi Messenger ke depannya, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top