NEWS

Siap-siap Bernostalgia dengan Game Legendaris Ragnarok

Pakde   05 Oct 2018
Siap-siap Bernostalgia dengan Game Legendaris Ragnarok

Siapa yang tidak kenal dengan Ragnarok Online? Game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) legendaris yang berawal dari manhwa (komik) karangan Lee Myung-jin ini membuat banyak orang rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer untuk memainkannya. Variasi character job, skill, senjata, monster, peta permainan, dan musik latar kerap terkenang hingga saat ini.

Kini, berbagai update seputar game Ragnarok akan dilakukan pada tahun 2018, termasuk untuk wilayah Indonesia. Hal ini disampaikan pada konferensi pers yang diadakan kemarin (4/10) di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta.

Mr. Kitamura Yoshinari, Chairman of the Board of Directions of Gravity Co., Ltd., dan juga CEO dari Gravity Interactive, Inc. memberikan sambutannya terkait perkembangan game Ragnarok secara luas. Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan gambaran mengenai rencana bisnis dari Gravity, khususnya Ragnarok untuk pasar di Indonesia.

"Ragnarok sudah berjalan selama 17 tahun, dan sudah menjadi game MMORPG terkenal di dunia. Selama 17 tahun itu pula, Gravity telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Gravity terus berencana untuk mengembangkan IP (Intellectual Property) ini ke seluruh dunia., setelah tersebar lebih di 80 teritori di dunia. Saat ini, Ragnarok sudah memiliki lebih dari 60 juta subscriber, dan menjadikannya sebagai salah satu MMORPG top di dunia." ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan bahwa pasar di Asia Tenggara menjadi perhatian utama Gravity, karena banyaknya peminat game Ragnarok di Asia Tenggara. Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan pemain Ragnarok terbanyak di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, Indonesia akan menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang akan dimanjakan oleh Gravity, dengan dirilisnya Ragnarok Rush mobile versi indonesia.

Untuk ke depannya, Gravity akan terus berusaha untuk mengembangkan IP Ragnarok, salah satunya melalui Ragnarok Monster. Game tersebut tetap menampilkan karakter monster dari game Ragnarok Online, namun dengan versi yang berbeda. Apabila pada versi awalnya para monster digambarkan sebagai sosok menyeramkan, maka pada versi ini akan menampilkan karakter monster yang lucu dan imut.

Juga, Gravity akan merilis Ragnarok M Eternal Love untuk kawasan Indonesia. Game ini akan menggunakan 100% bahasa Indonesia, dan akan dirilis pada bulan Oktober. Sebagai tambahan informasi, pada periode CBT (Closed Beta Test), game Ragnarok M Eternal Love ini telah mencatat lebih dari 500.000 pra-suscriber dalam waktu 10 hari.

Terkait pengembangan lainnya, Mr. Jin Kim dan Mrs. Liliana Bae selaku Director of Gravity pada sesi tanya-jawab juga menyampaikan bahwa sistem update job Ragnarok M akan diseimbangkan lagi ke dalam versi mobilenya, namun tak menutup kemungkinan klasifikasi job yang sama dengan versi PC akan hadir dalam versi mobile. Juga terkait offline event Ragnarok, pihak Gravity akan mempertimbangkan akan diadakannya turnamen Ragnarok versi mobile.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top