NEWS

Shellfire, Mobile Games Pertama yang Dirilis oleh Telkomsel

Pakde   02 Oct 2018
Shellfire, Mobile Games Pertama yang Dirilis oleh Telkomsel

Setelah sukses menggelar kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2018 pada bulan April lalu, Telkomsel, sebagai provider dengan pelanggan terbesar di Indonesia, melalui Dunia Games resmi merilis game mobile pertamanya yang bernama Shellfire. Game dengan genre action FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini diumumkan pada acara konferensi pers yang diadakan Senin (1/10) kemarin di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Game Shellfire menceritakan tentang dunia masa depan, di mana keadaan dunia sudah porak poranda akibat nuklir. Dalam kondisi tersebut, para penghuni Bumi yang masih bertahan hidup membentuk faksi (kelompok). Faksi yang pertama adalah Dawn Guards, yang berusaha melindungi harapan dan impian mengenai kehidupan yang damai. Adapun faksi kedua adalah Alpha Corp, yaitu kelompok yang berusaha untuk menguasai potensi kehidupan, termasuk manusia.

Game ini memiliki berbagai macam mode permainan, karakter hero, map dan in-app items. Untuk mode permainan, Shellfire menyediakan Quick Match, Rank Mode, Zombie War, dan Island War. Mode terakhir adalah mode battle royale, di mana 24 pemain akan berkumpul dalam satu pulau untuk menentukan siapa yang terkuat. Game ini dapat diunduh di Google Play Store dan menyusul tersedia di iOS Store dengan target pengunduh 3 juta hingga akhir tahun ini.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “ShellFire merupakan game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Kami harap adanya aplikasi game ShellFire ini turut memeriahkan game pada platform mobile/smartphone. Kami telah memperluas basis pengguna kami dengan meluncurkan produk baru serta menemukan cara baru untuk membawa game ini ke masyarakat luas. Dimulai dari Dunia Games, sebagai platform kolaborasi di antara publisher game, berlanjut ke Indonesia Games Championship, dan akhirnya kami sangat senang meluncurkan ShellFire. Ini adalah bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Head of Digital Lifestye Telkomsel Crispin P. Tristram mengatakan, “Setelah peluncuran ShellFire ini, ke depan Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dengan berbagai genre baru. Selain itu sebagai bagian dari dukungan kami kepada komunitas industri games di Indonesia, Dunia Games tengah merambah ke dunia esports. Hal itu kami wujudkan dengan mengadakan berbagai pertandingan kompetisi games dari level lokal hingga level internasional, serta mengelola dan mensponsori tim gamers professional. Rencana kami games ShellFire akan menjadi title games esports yang akan dipertandingkan pada tahun depan. Dalam waktu dekat Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena Esports Stadium dengan tujuan agar Dunia Games dapat lebih diterima di komunitas dan industri games di Indonesia.”

Selain pihak Telkomsel dan Dunia Games, acara tersebut juga dihadiri oleh Hari Santosa Sungkari, Kepala Bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Dalam kesempatan tersebut, beliau mengungkapkan bahwa langkah yang dilakukan Telkomsel melalui Dunia Games ini merupakan langkah untuk memajukan industri game di Indonesia. Hal ini karena sebuah game akan meliputi berbagai macam aspek, seperti pembuat dan pengembang game, perusahaan perilis game, animasi, desain atau fashion, musik, juga portal pembayaran.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui BEKRAF berkomitmen untuk mendukung esports. Saat ini, pihaknya sedang merencanakan untuk mengadakan turnamen esports bertajuk President Cup. Di akhir sambutannya, Hari Sungkari menyampaikan apresiasi untuk peluncuran Shellfire, dan semoga game ini dapat menjadi penyemangat bagi developer lokal untuk mengembangkan game dengan kualitas yang lebih baik.

Game ShellFire kini sudah dapat digunakan secara luas oleh seluruh pengguna mobile phone di Indonesia. Bagi Gamer yang sebelumnya sudah memainkan sejak versi Open Beta dapat terus menggunakan akun mereka, tanpa reset, untuk mengadu ketangkasan dan meningkatkan level pada musim pertama ini. Bagi para Gamer yang login dalam periode promo tanggal 1-31 Oktober 2018 akan mendapatkan reward berupa hero, rune, dan item lainnya senilai lebih dari Rp 200,000. Khusus pelanggan Telkomsel mendapatkan tambahan paket data GamesMax yang dapat digunakan bermain di ShellFire dan game lainnya dengan kuota 5GB dengan harga Rp 10. Paket promo ini dapat diaktivasi melalui melalui situs resmi ShellFire di https://shellfire.duniagames.co.id/.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top