REVIEW

Shadow Fight II, Game Fighting Ragdoll yang Seru!

Anduril   11 Jul 2017
Shadow Fight II, Game Fighting Ragdoll yang Seru!

Berbeda dengan yang berlaku di konsol game, fighting mungkin adalah salah satu genre game yang menjadi anak tiri di App Store mau pun Google Play. Tapi, untungnya, masih ada beberapa judul baru di setiap bulannya, walau pun terkadang hanya ada 1 atau 2 saja. Kali ini, kami mencoba bermain Shadow Fight 2, yang merupakan sekuel dari Shadow Fight 1 yang dulunya merupakan sebuah game Facebook.

Shadow Fight 2 menceritakan tentang seorang petarung yang berkelana demi mencari lawan tangguh. Namun, seiring waktu, sudah tidak ada lawan yang mampu mengalahkannya lagi. Akhirnya, sang jagoan kita pun menemukan Gerbang Bayangan dan memutuskan untuk membukanya. Ketika gerbang ini dibuka, para demon yang berada di dalamnya pun keluar dan menghancurkan badan milik jagoan kita. Yang tersisa dari kalian hanyalah bayangan saja. Tapi, hal ini tidaklah mampu menghentikan hasrat kalian untuk membalas dendam ke demon-demon tersebut dan kembali menutup Gerbang Bayangan untuk selamanya.

Shadow Fight adalah game fighting 1-on-1 yang mengandalkan artikulasi ragdoll. Karena memanfaatkan ragdoll, Shadow Fight mempunyai gameplay yang lebih lambat dan realistis jika dibandingkan dengan Street Fighter. Kesan di saat memainkan game Shadow Fight mungkin akan terasa seperti memainkan sebuah film Kung Fu.

Pada awalnya, kalian hanyalah akan diberikan sebanyak dua tombol serang. Pertama adalah menyerang dengan kaki, dan yang kedua adalah dengan tangan. Tapi, kalian dapat mengkombinasikan kedua serangan ini dengan 8 arah joystick untuk menciptakan total sebanyak 16 serangan yang berbeda. Jadi, untuk mengeluarkan sebuah serangan, kalian cukup dengan menahan arah belakang dan serang, atau arah atas dan serang. Yang membuat game mobile ini jadi berbeda adalah sistem head hit dan shock. Jika kalian berhasil menyerang kepala lawan, maka damage yang kalian hasilkan bakal sangat besar sekali (terkadang, bisa hampir membunuh secara instan) dan bila musuh mengalami shock, maka dia akan menjatuhkan senjata yang sedang digunakannya. Sebaliknya, hal ini pun bakal berlaku untuk jagoanmu.

Inti dari game mobile ini, yaitu mengalahkan para demon yang dijaga oleh para bodyguardnya. Setiap bodyguard-nya itu cukup kuat sehingga kalian tidak akan bisa langsung melawan mereka secara satu per satu. Katakanlah, kalian sudah mengalahkan bodyguard pertama. Maka, begitu melawan bodyguard kedua, kalian akan langsung dihajar sampai mati dalam hitungan detik. Untuk bisa melawan bodyguard kedua tersebut, kalian harus membeli senjata dan armor yang lebih baik. Untungnya, game mobile ini menyediakan 3 mode tambahan, yaitu tournament, daily quest, dan juga survival untuk membantu kalian dalam mengumpulkan uang.

Keunikan Shadow Fight 2 ini hadir dari sisi presentasi, yaitu karakter kita akan berbentuk bayangan alias hitam semuanya. Hal ini cukup masuk akal demi mengingat kita hanyalah berupa bayangan setelah dihancurkan oleh demon. Tapi, ini juga yang menimbulkan masalah tersendiri, yaitu kalian mungkin akan merasa kesulitan ketika dalam pertarungan untuk membedakan karakter kalian dengan lawan karena masing-masingnya berwarna hitam. Kecuali, mungkin dari senjata yang kita gunakan, kita juga bakal diberikan sebuah sinar di bawah kaki sebagai indikator untuk karakter kita. Cukup membantu, tapi terkadang tetap terasa sulit ketika kedua karakter saling bergumul dan saling pukul dalam jarak yang sangat dekat.

Animasi ragdoll di game mobile ini terhitung cukup baik dan terlihat natural. Fitur slow motion yang akan muncul ketika melakukan fatal blow pun kembali lagi di Shadow Fight 2. Contohnya, kami sudah siap untuk menendang kepala lawan, tapi lawan pada saat yang bersamaan sedang menunduk untuk melakukan sapuan kaki sehingga malah jadi terbebas dari serangan yang mematikan tersebut.

Shadow Fight 2 tersedia secara gratis di App Store dan Google Play. Sayangnya, game mobile yang satu ini menggunakan sistem energy sehingga kalian tidak akan dapat bermain secara terus menerus. Untuk sekarang, silakan menikmati opening trailer dari game mobile yang keren tersebut di bawah ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top