REVIEW

Serunya Perang Tank dalam Tank Stars

Andy Chan   22 Feb 2019
Serunya Perang Tank dalam Tank Stars

Tank adalah sebuah kendaraan tempur yang dibuat untuk berperang di garis depan. Biasanya sebuah tank memiliki perlindungan lapis baja yang sangat kuat serta sebuah senjata tembak yang sangat kuat. Tank itulah yang menjadi tema dari game persembahan Playgendary yang mereka beri judul Tank Stars.

Mirip dengan Gunbound atau DDTank

Bagi yang pernah memainkan Gunbound atau DDTank, pasti tidak asing dengan tipe game seperti ini. Dalam Tank Stars, pemain mengendalikan sebuah tank yang bertempur melawan satu tank lawan. Pemain harus menembak tank lawan tersebut menggunakan berbagai macam peluru yang ditembakkan secara melengkung ke atas. Inilah game yang membutuhkan kemampuan geometrimu, karena kalian harus menentukan sudut yang tepat untuk menembakkan senjata agar tepat mengenai sasaran. Misimu: Hancurkan tank lawan sebelum tank kalian dihancurkan.

Pengendalian Tank: Mudah, Menembak Tepat: Sulit

Tank di dalam Tank Stars dikendalikan dengan menggunakan virtual analog yang berada di sebelah kiri bawah layar, dan pengendalian meriam tembakan dengan virtual analog targeting di sebelah kanan bawah layar. Tank hanya bisa bergerak selama masih memiliki bahan bakar, dan apabila bahan bakarnya habis, maka tank pun tidak bisa bergerak lagi untuk turn tersebut. Untuk menembak, cukup sentuh tombol FIRE saja. Ingat, begitu kalian menembak, maka turn pun berakhir dan giliran berpindah kepada lawan.

Berbagai macam Peluru yang Dashyat

Peluru yang ditembakkan oleh meriam dari Tank milikmu tidak hanya ada satu macam saja lho. Ada berbagai macam peluru yang bisa ditembakkan oleh tank tersebut, mulai dari peluru yang bisa membelah diri, peluru target yang memanggil airstrike, peluru bom besar, peluru shotgun, dan sebagainya. Ingat, tidak hanya kalian saja yang bisa menggunakna peluru-peluru seperti ini, lawan pun bisa menggunakannya terhadap kalian. Sayangnya, jumlah peluru khusus ini terbatas.

Mengisi Peluru menggunakan Uang

Setiap menyelesaikan sebuah pertandingan, baik kalah ataupun menang, pemain akan mendapatkan sebuah hadiah yang isinya random, dan biasanya pemain akan mendapatkan sejumlah uang. Nah, uang ini bisa digunakan untuk mengisi peluru khusus yang kalian butuhkan untuk menembak lawan.

Bertarung Online

Game tempur seperti ini tentunya lebih seru apabila dimainkan melawan pemain lain. Tank Stars menyediakan fitur tersebut di mana kalian bisa bertarung secara online, baik dengan teman maupun dengan orang asing.

Tampil secara 3D dalam View 2D

Para Tank dalam Tank Stars tampil secara 3D, namun game-nya sendiri dimainkan secara 2D. Salah satu daya tarik dalam game ini adalah banyaknya ledakan-ledakan yang tampil heboh dan epik. Pemain juga bisa membeli berbagai macam tank apabila ingin menggunakan tank model lain selain Abrams. Ada 15 macam tank yang siap menghiasi pertempuranmu dalam Tank Stars.

Gratisan ala Playgendary

Bagi pembaca JurnalApps pasti tidak asing dengan pengembang Playgendary. Mereka sudah pernah membuat game-game seperti Kick the Buddy, Tomb of the Mask, serta Flip the Gun, dan semua game tersebut memiliki satu kesamaan: gratis tapi sarat dengan iklan yang keterlaluan. Hal yang sama pun terjadi pada Tank Stars yang akan menyuguhimu iklan setiap selesai bertanding. Tersedia juga mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium, Gems.

Seru sih, perang antar Tank ala Gunbound dalam game ini, namun gangguan iklannya mungkin perlu dilenyapkan terlebih dahulu dengan cara memainkannya secara offline. Akhir kata, meskipun Tank Stars lumayan menarik, namun game ini tidak akan bertahan lama di ponsel pintar kalian karena masih banyak game model seperti ini yang jauh lebih kompleks dan bagus.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top