REVIEW

Serunya Perang Bela Kerajaan & Kalahkan Kerajaan Jahat dalam Game of Warriors

Andy Chan   09 Feb 2018
Serunya Perang Bela Kerajaan & Kalahkan Kerajaan Jahat dalam Game of Warriors

Aliansi saingan kerajaan-kerajaan jahat telah mendorong sisa-sisa peradaban manusia ke penjuru dunia. Terisolasi dan terlupakan, jatuh ke dalam kesengsaraan dan berusaha untuk bertahan hidup dengan sekuatnya. Era kerajaan gelap telah berakhir, saatnya untuk memulihkan apa yang seharusnya menjadi milik kita. Inilah saatnya untuk memberontak, berperang, dan membalas dendam! Itulah kisah yang dibawakan oleh Play365 dalam game strategi Tower Defense berjudul Game of Warriors.

Game of Warriors adalah sebuah game strategi TD (Tower Defense) yang memiliki gaya unik, mengambil setting dalam dunia sihir dimana pemain diberikan sebuah sisa kerajaan yang masih bertahan, dan perlahan-lahan namun pasti, harus kembali menguasai seluruh wilayah yang sudah dikuasai oleh kerajaan-kerajaan jahat.

Permainan terbagi menjadi dua mode, dimana mode pertama adalah usaha pemain untuk mengalahkan pasukan-pasukan jahat yang ingin menghancurkan kerajaan terakhir dalam sebuah game bertahan di belakang dinding pertahanan dan mengalahkan musuh yang menyerang. Dalam mode ini, tujuan pemain adalah untuk menjaga agar musuh tidak berhasil mencapai dinding dan mengalahkan mereka semuanya sebelum dinding tersebut hancur. Musuh akan datang per gelombang, dan apabila pemain berhasil memusnahkan pasukan di gelombang terakhir, maka ia pun menang.

Sementara itu, mode kedua adalah kebalikan dari mode pertama, yaitu menyerang wilayah musuh. Dalam mode inilah saatnya bagi pemain untuk menyerang benteng pertahanan lawan dengan peraturan yang kurang lebih sama dengan saat bertahan: Kirimkan pasukan dan cobalah untuk menghancurkan dinding lawan sebelum pasukan yang dikirim oleh pemain sampai habis. Sama seperti pada saat diserang lawan, pemain pun bisa menyetel jumlah pasukan yang akan dikirim per gelombang.

Game of Warriors Games Android Free Download

Semua pengendalian diatur dengan menggunakan layar sentuh, dan pemain tidak perlu memerintahkan apa-apa kepada pasukan karena mereka akan secara otomatis menyerang atau pun bertahan. Tugas pemain adalah menentukan kapan untuk menggunakan kemampuan khusus dan kapan untuk menembakkan senjata jarak jauh dari menara pertahanan di benteng saja.

Pada saat tidak berperang, pemain bisa melakukan upgrade pasukan, upgrade markas, menaikkan skill, atau pun menentukan wilayah mana yang selanjutnya akan direbut kembali dari kuasa kerajaan jahat. Setiap pemain berhasil merebut satu wilayah, maka pemain berkesempatan untuk melakukan upgrade pada wilayah tersebut demi mendapatkan upeti yang lebih besar. Upeti dibayarkan secara otomatis, dan pemain pun bisa mendapatkan upeti meski pun game-nya sedang tidak dimainkan, tentunya apabila sudah meng-unlock fitur Bank. Apabila Bank sudah penuh, maka pemain akan diberikan notifikasi di ponsel pintar yang bakal kembali mengundangnya untuk masuk ke dalam game.

Terdapat lebih dari 100 wilayah untuk direbut kembali dari kerajaan jahat, lebih dari 30 jenis pasukan, serta 4 orang hero yang siap untuk membantu perjuangan mengembalikan kedamaian di dunia. Namun, sayangnya, untuk bisa kembali merebut seluruh dunia dari kerajaan-kerajaan jahat Goblin, Tengkorak, Worgens, dan Orcs dibutuhkan dedikasi yang tinggi, karena game-nya cukup grindy mengenai jumlah uang yang didapatkan, apalagi ongkos upgrade pun semakin lama bakal semakin mahal.

Tapi, Game of Warriors setidaknya memiliki grafis yang menawan, lengkap dengan animasi peperangan dan kemampuan pemain untuk melihat evolusi benteng pertahanan mereka dari yang paling lemah hingga menjadi benteng yang majestik. Game-nya juga didukung dengan lagu yang seru untuk mengiringi peperangan serta efek suara yang membuat suasana perang menjadi hidup.

Game of Warriors merupakan sebuah game free-to-play yang tidak memiliki sistem stamina / energi dan juga tidak membutuhkan koneksi Internet. Dan, memainkan game ini sebaiknya tanpa koneksi Internet karena iklan yang dihadirkan cukup mengganggu jalannya permainan. Mikrotransaksi hadir dalam bentuk pembelian gems, dimana gems bisa digunakan untuk meng-upgrade Bank dan hal lainnya yang mempermudah permainan.

Sebagai sebuah game strategi, Game of Warriors sebenarnya tidaklah terlalu rumit, namun hal tersebut tidaklah mengurangi keasyikan untuk bermain. Apabila kalian termasuk penggemar game mengatur pasukan dan berperang dalam sebuah kerajaan, maka Game of Warriors patut dicoba. Jadi, siapkan kuda-kuda perangmu, bawalah prajuritmu, dan persiapkan tombak untuk berperang, hancurkan dinding serta menara musuh, dan rebutlah dunia kembali dari kekuasaan kerajaan-kerajaan jahat.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top