REVIEW

Serunya Menembak & Menerbangkan Senjata dalam Flip the Gun

Andy Chan   14 Jan 2019
Serunya Menembak & Menerbangkan Senjata dalam Flip the Gun

Senjata api biasanya adalah sebuah benda berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian apabila digunakan secara sembarangan. Lihat saja ada berapa kematian akibat senjata api di negara yang penjualan senjata apinya cukup bebas. Namun apabila kalian ingin bermain senjata api tanpa resiko sama sekali, biasanya solusinya ada dalam sebuah game. Kali ini Playgendary yang juga dikenal dengan game-game seperti Tomb of the Mask dan Kick the Buddy, mempersembahkan sebuah game bertemakan senjata api yang mereka beri judul Flip the Gun: Simulator Game.

Apakah Flip the Gun: Simulator Game itu?

Meskipun judulnya Flip the Gun: Simulator Game, namun sebenarnya game ini kurang cocok disebut sebagai game simulator senjata api karena game-nya sendiri tidaklah mensimulasikan penggunaan senjata secara realistik. Yang disimulasikan oleh game ini adalah hukum Fisika, di mana pemain menembakkan senjata api nya ke arah bawah untuk membuat senjata api tersebut mental ke atas setinggi mungkin.

Menembak Senjata dengan Satu Sentuhan Saja

Flip the Gun dimainkan hanya dengan satu jari saja, pemain cukup mengetuk layar untuk menembakkan senjata api tersebut. Tapi pemain tidak bisa menembak sembarangan, karena dia harus melihat apakah moncong dari senjata api tersebut mengarah ke bawah atau tidak. Ingat, tujuan permainan adalah untuk menerbangkan senjatamu setinggi mungkin, jadi timing menembak harus sebisa mungkin ketika senjata mengarah ke bawah agar rekoil dari tembakkan membuat senjata melambung ke atas.

Dibatasi oleh Jumlah Peluru

Ingat bahwa sebuah senjata api biasanya memiliki jumlah peluru yang terbatas. Demikian juga halnya dengan senjata-senjata dalam game ini. Pemain hanya bisa menembak sampai pelurunya habis saja. Tapi jangan khawatir, karena sepanjang "penerbangan" sang senjata ke atas, pemain akan menemukan koin, boost, serta peluru untuk diambil. Permainan akan berakhir apabila senjata jatuh ke bawah layar, atau pelurunya habis.

Berbagai Macam Senjata untuk Digunakan

Flip the Gun: Simulator Game tampil dengan artwork bertipe kartun, dan masing-masing senjata digambarkan secara cukup mendetail. Yang unik dari game ini adalah kemampuan pemain untuk membeli senjata baru yang juga merubah permainan menjadi lebih bervariatif. Misalnya dengan membeli senjata otomatis, pemain bisa menembak dengan cepat, atau bahkan bisa juga meledakkan sesuatu dengan bazooka. Yang asyik, senjata-senjata yang bisa dibeli oleh pemain pun tidak terbatas pada senjata realistik saja, ada juga senjata-senjata dari game dan film seperti tangan Ironman, Dubstep Gun dari game Saints Row IV, Hun Salo Blaster dari Star Wars, Gauss Rifle dari Fallout, sampai ke Portal Gun dari game Portal.

Gratis, tapi Iklannya Keterlaluan

Bagi yang kenal dengan developer bernama Playgendary, tidaklah akan heran mengenai keahlian mereka dalam menampilkan iklan di setiap game mereka secara berlebihan. Hal yang sama pun terjadi dalam game gratisan Flip the Gun: Simulator Game milik mereka ini. Di samping itu, mereka juga menyediakan mikrotransaksi untuk pembelian koin, paket senjata, serta pembelian menghilangkan iklan. Seperti biasa, memainkan game ini secara offline bisa memitigasi iklan-iklan yang mengganggu.

Flip the Gun: Simulator Game secara menyeluruh adalah sebuah game yang adiktif dan asyik. Menerbangkan senjata ke atas langit dalam game ini benar-benar menyenangkan dan seru, apalagi dengan total lebih dari 40 buah senjata untuk didapatkan, di mana masing-masing memiliki mekanisme yang unik. Flip the Gun: Simulator Game adalah salah satu game tanpa akhir yang wajib dicoba, tapi ingat untuk memainkannya secara offline ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top