REVIEW

Serunya Masak Cepat & Mudah dalam Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games

Andy Chan   15 Mar 2019
Serunya Masak Cepat & Mudah dalam Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games

Game berjenis masak cepat itu sudah banyak di mobile, ada Food Truck Chef: Cooking Game, ada juga Restaurant Dash, dan sebagainya. Tidak mau ketinggalan, developer game mobile Girl Games - Cooking Games (ya, itu nama mereka, "Girl Games - Cooking Games") juga ikutan membuat sebuah game masak cepat yang unik, berjudul Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games.

Masak dan Sajikan Makanan Dunia

Dalam Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games, pemain berperan sebagi seorang koki gila yang sangat jago memasak. Dia harus memasak dengan cepat dan menyajikan makanan tersebut kepada para pembeli yang kelaparan di restorannya. Uniknya di sini, pemain tidak hanya memasak satu jenis masakan saja secara terus menerus, melainkan nantinya akan ada berbagai masakan dari seluruh pelosok dunia untuk dimasak.

Memasak Cepat yang sangat Mudah

Biasanya game bertipe masak cepat menggunakan kendali ala sentuh dan tarik, di mana ketelitian sangatlah dibutuhkan. Tidak demikian halnya dengan Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games, karena dalam game ini, pemain hanya perlu menyentuh layar saja, tidak perlu menarik-narik bahan makanan sama sekali. Jadi untuk memasak bistik, pemain hanya cukup menyentuh bistik mentahnya, menunggu hingga bistik matang, menyentuh bistik tersebut agar langsung pindah ke piring, lalu menyentuh selada untuk menghias bistiknya, dan menyentuh hasil masakannya untuk langsung menyodorkannya kepada konsumen yang memesan. Tidak ada yang namanya kesalahan menyodorkan makanan karena semuanya sudah otomatis. Itulah keunikan dari game ini.

Varian Permainan

Sebuah stage biasanya meminta pemain untuk melayani sejumlah pembeli, namun ada beberapa variasi permainan yang membuatnya terasa fresh, seperti tantangan untuk melayani pembeli sebanyak-banyaknya sebelum waktu habis, atau membuat para konsumen senang sehingga mereka memberikan "Like", dan sebagainya. Setiap stage pun bisa dimainkan sampai tiga kali untuk mendapatkan tiga buah bintang yang juga berfungsi sebagai tingkat difficulty.

Upgrade Perkakas untuk mempermudah Proses Masak

Setiap menyelesaikan satu stage di restoran, pemain akan mendapatkan sejumlah uang. Nah, uang ini bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada perkakas masak yang dimilikinya, seperti pemanggang, jumlah piring, atau bisa juga digunakan untuk meng-upgrade bahan makanan agar lebih berkualitas.

Perjalanan Memasak yang Menyenangkan

Stage dalam Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games direpresentasikan sebagai sebuah jalanan, di mana pemain menjelajah lokasi yang unik, mulai dari tepi pantai, taman yang hijau, sebuah kapal pesiar, hutan, dan banyak macam lokasi. Asyiknya, begitu menyelesaikan satu lokasi, pemain bisa langsung pergi ke dunia baru menggunakan pesawat terbang. Untuk bisa menjelajah lebih lanjut, pemain harus mengumpulkan bintang yang didapatkan dengan menyelesaikan sebuah stage secara sempurna.

Masakan yang Tampak sangat Lezat dalam Game

Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games menggunakan tampilan secara kartun, namun hal tersebut ternyata tidak mengurangi lezatnya penampilan makanan dalam game ini. Bistik yang sudah matang terlihat sangat lezat, seafood yang disajikan pun terlihat menggiurkan, apalagi panekuknya, mmm... sedap. Sedikit kekurangan adalah variasi pembeli yang sepertinya mereka-mereka saja yang selalu datang.

Free-to-Play dengan Kebutuhan Internet

Pada dasarnya, Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games adalah sebuah game free-to-play yang membutuhkan koneksi Internet. Apabila kalian mencoba untuk memainkan game-nya tanpa mobile data atau WiFi, maka game-nya akan senantiasa komplen meminta koneksi Internet. Sayangnya, game ini cukup sarat iklan, jadi bersiaplah untuk melihat iklan setiap beberapa saat sekali. Mikrotransaksi dihadirkan untuk pembelian diamond, di mana mata uang premium ini bisa digunakan untuk melakukan continue ketika terjadi game over.

Sistem Life

Game ini menggunakan sistem Life, jadi apabila pemain gagal menyelesaikan sebuah stage, maka Life pun akan berkurang satu. Seperti biasa, kalau Life sampai habis, maka pemain tidak bisa main untuk sementara waktu sambil menunggu Life kembali terisi.

Meskipun tampaknya tidak jauh berbeda dengan game-game bertipe masak cepat lainnya, namun Cooking Madness: A Chef's Restaurant Games adalah salah satu game bertipe masak cepat yang sangat mudah dan menyenangkan untuk dimainkan. Dengan berbagai macam restoran untuk dibuka, kalian bisa menjadi koki jago yang bisa memasak apa pun di seluruh dunia. Inilah game masak cepat yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top