REVIEW

Serunya Main Sepakbola Kasual, Score! Hero

Andy Chan   16 Jul 2020
Serunya Main Sepakbola Kasual, Score! Hero

Sepakbola adalah olah raga yang paling banyak digemari di dunia, dan tentu saja, sudah banyak video game yang dibuat khusus bagi para penggemarnya. Baik di mobile maupun di konsol, game sepakbola sudah banyak variasinya, seperti serial FIFA yang terkenal dari Electronic Arts, serial Pro Evolution Soccer dari Konami, dan berbagai macam game sepakbola campursari dari berbagai developer lainnya.

Tapi bagi mereka yang bukan penggemar sepakbola, mungkin tidak ada satupun dari judul sepakbola tersebut yang menarik, karena mereka tidak akan mau menghabiskan waktu untuk memainkan satu pertandingan bola secara penuh, "Buang-buang waktu nonton sekelompok orang mengejar bola," mungkin itu pikir mereka. Namun kini ada satu game sepakbola yang mungkin bisa membuat mereka berminat bermain bola, yaitu Score! Hero.

Kisah Perjalanan Pemain Bola dari Awal

Score! Hero adalah sebuah game sepakbola persembahan dari First Touch Games, di mana pemain berperan sebagai seorang atlit sepakbola pemula yang mencoba untuk meniti karir menjadi seorang pemain bola legendaris.

Permainan Bola berbasiskan Tarik Garis

Jadilah seorang pahlawan bola! Itulah premis dari permainan Score! Hero. Pemain tidak mengendalikan pemain bola seperti biasanya game-game sepakbola yang realistik, melainkan hanya mengendalikan arah tendangannya saja. Untuk mengarahkan tendangan pun cukup sederhana, cukup tarik garis ke arah yang diinginkan.

Kisah Perjalanan Karir yang Menarik

Pemain diberikan pilihan delapan orang karakter untuk mereka gunakan sebagai tokoh utamanya. Nah, pemain bola inilah yang akan menjadi avatar pemain untuk meniti karir di dunia sepakbola Score! Hero. Pemain akan bisa mengikuti karirnya mulai dari latihan awal, masuk ke klub pilihan, hingga bertanding menuju kejuaraan.

Situasi Unik di Setiap Level

Dalam setiap level Score! Hero, pemain tidak memainkan satu pertandingan bola secara penuh. Pemain diberikan sebuah situasi, yang harus diselesaikan, seperti sebuah game puzzle saja. Situasinya pun menarik, seperti sudah ketinggalan 1-0, dan harus menyamakan kedudukan, atau mencoba melakukan tendangan bebas agar bisa memenangkan pertandingan.

Situasi yang Dinamis

Kerennya, situasi pertandingan yang harus diselesaikan oleh pemain itu ternyata dinamis. Pemain diberikan kebebasan mengenai cara untuk mengatasi situasinya seperti dengan menendang ke pemain lain, atau mencoba langsung melakukan tendangan ke arah gawang, di mana masing-masing akan menghasilkan suatu situasi yang baru.

Penggunaan Energi

Pemain wajib untuk menyelesaikan sebuah level, dan kalau bola yang ditendangnya sampai dihadang atau direbut oleh lawan, maka mereka harus mengulang level tersebut. Nah, pengulangan level ini akan mengurangi energi yang dimiliki oleh pemain. Kalau energi-nya sampai habis, maka mau tidak mau, harus istirahat menunggu energi-nya terisi kembali.

Grafis Realistik yang Menawan

Score! Hero ditampilkan seperti game sepakbola sesungguhnya, yaitu dengan model 3D yang benar-benar menunjukkan serunya pertandingan bola. Bahkan pemain akan bisa mendengarkan komentator yang sibuk berkomentar, serta sorakan penonton ketika terjadi gol. Jadi meskipun permainannya bukanlah pertandingan sepakbola secara penuh, namun nuansa bertanding sepakbola di sini benar-benar dianimasikan secara otentik. Pemain juga bisa mengkustomisasikan karakternya sesuai selera.

Berbatas Sistem Energi

Score! Hero dihadirkan menggunakan model bisnis free-to-play. Seperti yang disebutkan, model ini menggunakan sebuah sistem stamina, di mana setiap pemain gagal melakukan sesuatu, maka stamina yang dimilikinya akan berkurang. Pemain akan bisa mengisi stamina ini dengan membayar mata uang premium (yang bisa dibeli via mikrotransaksi), atau bisa juga membayar Rp. 55.000,- untuk mendapatkan fitur bebas stamina 24 jam. Tapi yang paling asyik, game ini sama sekali tidak butuh koneksi Internet lho!

Score! Hero bukanlah game sepakbola yang serius, sehingga sangat cocok bagi mereka yang suka main secara kasual. Game ini juga bisa dianggap sebagai game puzzle lho, dan bisa untuk menarik perhatian mereka yang tidak suka game sepakbola.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top