REVIEW

One Piece: Bounty Rush, Serunya Berebut Harta bersama Luffy dan Kawan-kawan

Andy Chan   05 Mar 2019
One Piece: Bounty Rush, Serunya Berebut Harta bersama Luffy dan Kawan-kawan

Kisah petualangan sang bajak laut Luffy dan krunya Bajak Laut Topi Jerami sepertinya tidak akan pernah selesai, ya? Mari ikuti kisah Luffy bersama dengan semua karakter-karakter favoritmu dari dunia One Piece dalam game unik persembahan Bandai Namco yang diberi judul One Piece: Bounty Rush.

Sekilas mengenai One Piece dan Bounty Rush

Siapa tidak kenal dengan serial manga karangan Eiichiro Oda yang berjudul One Piece? Dalam manga tersebut dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Luffy D. Monkey yang memiliki cita-cita menjadi seorang Raja Bajak Laut dan mendapatkan harta paling diincar sejagat, One Piece. Manga yang sudah berjalan sejak tahun 1997 ini sudah mencapai volume 92 dan memiliki banyak sekali karakter-karakter unik yang pastinya memiliki banyak fans. Nah, karakter-karakter ini pun dihadirkan dalam One Piece: Bounty Rush, sebuah game pertarungan dengan karakter-karakter favoritmu.

4 vs 4 Multiplayer Action

One Piece: Bounty Rush adalah sebuah game action di mana pemain mengendalikan satu di antara 8 karakter yang memperebutkan harta karun di medan pertempuran. Cara mengendalikannya cukup mudah, cukup dengan menggunakan virtual analog di sebelah kiri bawah untuk bergerak, serta beberapa tombol menyerang di sebelah kanan bawah untuk mengeluarkan jurus-jurus khas per karakter.

Memperebutkan Lokasi Harta

Secara teknis, tipe permainan 4 vs 4 ini sama dengan "Capture The Flag" pada game-game multiplayer lainnya. Pemain bersama dengan timnya berusaha untuk merebut bendera pada beberapa lokasi yang disediakan. Lokasi yang sudah direbut tersebut akan menghasilkan uang, dan begitu waktu habis, tim mana yang memiliki uang lebih banyak, mereka lah yang menang. Untuk merebut lokasi harta, pemain harus mengusir pihak musuh terlebih dahulu, lalu menyentuh tombol bendera untuk merebutnya. Di sini lah serunya pertarungan terjadi yang saling serang dan berebut bendera.

Berbagai Karakter One Piece untuk Didapatkan

Mulai dari Luffy, Zoro, Sanji, Chopper, Brooks, sampai ke Vivi, Albida, Captain Kuro, Boa Hancock, Shanks, karakter-karakter favorit kalian bisa didapatkan di dalam One Piece: Bounty Rush. Tentu saja untuk mendapatkannya, kalian harus melakukan Gacha, meskipun bisa juga didapatkan dengan cara mengumpulkan pecahan karakter yang didapatkan sambil memainkan game-nya.

Tiga Character Class

Terdapat tiga buah tipe karakter dalam game ini, yaitu Attacker, Defender, dan Runner. Attacker memiliki kemampuan serang yang tinggi dan berguna untuk mengusir musuh dari lokasi harta, Defender memiliki kemampuan bertahan yang tinggi untuk membela lokasi harta, sementara Runner memiliki kecepatan yang tinggi dan berguna untuk merebut lokasi harta pada tempat yang jauh. Masing-masing karakter bisa di-upgrade dan di-equip dengan medal untuk memberikan skill khusus.

Dunia One Piece yang Hidup di Ponsel Pintarmu

Bagi penggemar One Piece, tidak ada yang lebih menyenangkan selain bermain bersama karakter-karakter favoritnya di sebuah stage yang merepresentasikan lokasi-lokasi ikonik dari manga One Piece. Pertempuran 4 vs 4 bisa dilakukan di lokasi yang pasti dikenal oleh para fans, mulai dari restoran laut Baratie sampai ke kerajaan gurun pasir Alabasta. Apalagi masing-masing karakter juga bisa menggunakan jurus maut khas mereka, lengkap dengan cutscene keren, sangat puas menyaksikannya.

Sebaiknya, Online via WiFi

One Piece: Bounty Rush memang merupakan game free-to-play, namun game-nya wajib dimainkan secara online. Dan tidak sembarangan online saja, pemain sepertinya wajib menggunakan WiFi untuk bisa memainkan game ini tanpa gangguan, karena mobile data ponsel pintar biasanya kurang memadai untuk memainkan game One Piece: Bounty Rush dan akan sering menyebabkan Connection Error. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian Rainbow Diamonds yang biasanya berguna untuk mendapatkan karakter baru via Gacha.

Dengan ukuran yang lumayan besar, sekitar 500MB-an di ponsel pintarmu, One Piece: Bounty Rush tidaklah mengecewakan, baik dari segi grafis maupun segi gameplay. Apakah kalian siap merebut harta dari bajak laut lain? Ayo kumpulkan kru kalian dan rebutlah gelar Raja Bajak Laut melawan pemain lain dalam One Piece: Bounty Rush!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top