REVIEW

Arcade Hunter, Serunya Berburu Monster dalam Dungeon

Andy Chan   27 Jul 2020
Arcade Hunter, Serunya Berburu Monster dalam Dungeon

Pernah main Archero atau Hero Rush? Kini kalian akan bisa berburu monster dan demon lagi dalam sebuah petualangan fantasi penuh aksi, dengan gaya permainan mirip Archero. Mari berkenalan dengan Arcade Hunter!

Persembahan OneSoft

Arcade Hunter adalah game persembahan OneSoft yang sudah dikenal dengan game-game seperti Space Shooter, Metal Squad, dan Stickman Adventures. Kini kita akan berkenalan dengan game action adventure mereka yang unik, di mana pemain akan bisa meng-upgrade berbagai macam skill dan senjata untuk berburu monster.

Kendali Permainan

Pemain mengendalikan hero miliknya dengan menggunakan sebuah virtual analog yang berlokasi di bagian bawah layar. Apabila sang hero tidak bergerak, maka dia akan secara otomatis menyerang musuh dengan senjata yang digunakannya. Gerakkan dia untuk berhenti menyerang dan menghindari tembakan atau serangan musuh.

Peta Permainan ala Node

Tidak seperti game macam Archero, dalam Arcade Hunter, pemain akan bisa memilih jalan yang akan diambilnya untuk mencapai final boss di sebuah level. Setiap jalan di sini terbagi menjadi node-node di mana pemain harus bertarung, sehingga pemain akan perlu menjelajahi sebuah level beberapa kali untuk menyelesaikan sebuah level secara lengkap.

Mendapatkan Skill

Setiap Hero pemain naik level, maka dia akan bisa memilih satu di antara tiga buah skill acak yang diberikan. Skill-skilll ini sangat berguna dan menyenangkan, karena sistem permainannya yang agak roguelike, sehingga setiap kali memainkan game, pemain harus bisa berimprovisasi dengan skill-skill yang didapatkannya.

Upgrade Persenjataan

Setiap menyelesaikan satu sesi permainan, pemain akan mendapatkan sejumlah loot, di mana loot ini bisa berupa senjata atau gear. Loot inilah yang bisa dipasangkan ke karakter hero pemain, dan juga bisa di-upgrade agar menjadi lebih kuat. Tentunya untuk upgrade, pemain membutuhkan uang dan material, dan akan ada loot yang level-nya tinggi, rare, bahkan legenadry. Maka dimulailah proses grinding game ini.

Bergrafis Manis dan Cantik

Arcade Hunter hadir dengan menggunakan grafis tiga dimensi yang boleh dibilang cukup menawan. Ada beberapa karakter yang akan bisa dimainkan oleh pemain, masing-masing dengan skill dan penampilannya yang unik. Dengan petualangan tanpa akhir di berbagai lokasi yang cantik, dan variasi permainan yang menantang, bisa jadi pemain akan ketagihan untuk terus melakukan grinding demi senjata dan level.

Wajib Online

Sayangnya, Arcade Hunter ternyata mewajibkan pemain untuk senantiasa online. Permainannya sendiri gratis untuk dimainkan, namun pemain akan bisa menikmati berbagai sistem online yang menarik, seperti sebuah lucky wheel, AFK reward, atau mailbox untuk mendapatkan reward. Ada sistem stamina yang akan terkuras kalau pemain masuk ke dalam sebuah dungeon, jadi akan ada saat di mana pemain kehabisan stamina dan harus menunggunya terisi kembali. Toko di dalam game untuk membeli mata uang premium Gems, tentunya disediakan secara lengkap, mulai dari yang harganya Rp. 30.000,- hingga Rp. 590.000,-. Karakter Hero di sini pun dijual dengan harga bervariatif, seperti Fhasys Beastmaster Rp. 60.000,- atau Wukong Monkey King Rp. 78.000,-.

Boleh dibilang, Arcade Hunter ini adalah game action RPG yang seru, adiktif, dan yang paling penting, sangat menyenangkan dan mudah dimainkan untuk mobile. Yuk kita mulai berburu bersama Arcade Hunter!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top