REVIEW

Seru & Menyenangkan Hati, Drift pakai Jempol dalam Thumb Drift!

Andy Chan   11 Apr 2019
Seru & Menyenangkan Hati, Drift pakai Jempol dalam Thumb Drift!

Game balapan yang menggunakan sistem drift di dalamnya memang sudah banyak, mulai dari Smashy Drift, Speed Drifters, sampai ke seri Asphalt dari Gameloft. Semuanya memang merupakan game-game balap mobil yang seru dan keren dalam hal melakukan drift. Nah, tidak mau ketinggalan, SMG Studio pun ikutan mengeluarkan sebuah game balap mobil ala drift yang mungil namun seru berjudul Thumb Drift.

Thumb Drift Hadirkan Game Drift Edan

Tidak seperti game-game balapan pada umumnya, Thumb Drift menghadirkan sebuah game yang murni untuk drift, jadi pemain tidak akan balapan sama sekali dengan pemain lain atau pun kendaraan lain. Pemain hanya akan meluncur di sebuah lokasi tanpa batas saja sambil mengumpulkan uang dan melakukan drift yang keren dengan sedikit catatan: menyentuh apa pun di medan permainan akan langsung membuat kendaraanmu hancur dengan spektakuler! Edan, kan?

Balapan menggunakan Jempol saja

Kendaraan milik pemain akan senantiasa melaju ke depan tanpa input apa pun, jadi pemain hanya perlu mengendalikan kendaraannya saja dengan menggunakan sentuhan di layar. Untuk melakukan drift ke kiri, pemain cukup melakukan swipe ke kanan layar bagaikan membanting setir agar bagian belakang kendaraan terlempar ke bagian kanan. Demikian juga sebaliknya untuk melakukan drift ke kanan, cukup dengan melakukan swipe ke arah kiri layar. Jika pemain merasa kurang sreg dengan metode pengendalian ini, arah belok pun bisa dibalik di bagian options untuk menukar posisinya.

Kendaraan yang memiliki 1 Hitpoint saja

Tugas pemain adalah untuk mengikuti jalur yang diberikan sambil melakukan drift untuk belok. Tapi hati-hati, karena tertabrak apa pun di medan permainan seperti pinggiran jalan atau rintangan yang menghalangi akan menyebabkan kendaraanmu hancur berkeping-keping secara dashyat. Jadi boleh dibilang kendaraanmu ini hanya memiliki hitpoint satu buah saja, tidak ada damage counter atau apa pun untuk memitigasi kesalahan kendali.

Melakukan Drift sambil mengumpulkan Uang

Ada satu hal yang perlu dilakukan ketika sedang meluncur di jalur perjalanan pemain, yaitu mengambil koin-koin yang bertebaran di jalan. Koin ini penting untuk membeli kendaraan-kendaraan baru yang keren, namun sangat perlu kewaspadaan dalam mengambilnya karena biasanya lokasi koin tersebut ada di tempat-tempat yang rentan kecelakaan.

Lebih dari 100 Kendaraan untuk Drift di 7 Lokasi Menawan

Thumb Drift menyediakan lebih dari 100 kendaraan unik untuk dikendarai oleh pemain. Kendaraan-kendaraan (yang tidak berlisensi) ini sangat bervariatif, ada kendaraan dari Rice Pirate, 4WDTV, Hoovivan, Street FX WTF-86, LZBMX, dan masih banyak lagi yang bisa dikendalikan dalam tujuh buah lokasi yang menawan (Daytona, Gymkhana, Forest Road, Runnin' Out, Luminocity, Ice Road, serta Furious Road) dengan dukungan soundtrack yang memberikan semangat tinggi.

Ragdoll Spektakuler yang Kocak

Melakukan drift memang terlihat keren, tapi apabila terjadi tabrakan? Thumb Drift berhasil membuat pengalaman melakukan drift yang tidak membuat pemain merasa down apabila terjadi tabrakan karena saking spektakulernya kendaraan tersebut hancur berkeping-keping, berikut sopir atau pilotnya mental secara ragdoll justru membuat pemain senang. Apalagi ada beberapa kendaraan yang unik, seperti kendaraan pertama Wongmobile, di mana ada si Freddie Wong dari Rocket Jump yang bertengger di atapnya. Kocak, kan?

Tidak Butuh Online, namun sebaiknya Online

Thumb Drift yang disajikan secara free-to-play oleh SMG Studio ini sebenarnya secara teknis bisa dimainkan tanpa koneksi Internet alias offline. Namun pemain akan menemukan bahwa memainkan game ini secara offline akan rugi besar, karena semua koin yang seharusnya bertebaran di sepanjang jalan itu tidak akan keluar apabila game-nya tidak online. Memang menjadi sedikit dilema, karena main offline itu tidak ada iklan, namun juga tidak menghasilkan uang. Sedih kan?

Untunglah game-nya tidak menggunakan sistem stamina atau sejenisnya, jadi pemain bisa memainkannya secara bebas tanpa hambatan. Selain itu, game-nya juga tidak menyediakan mikrotransaksi selain untuk pembelian "hapus iklan" serta beli kendaraan khusus saja.

Biasanya game-game drift seperti ini hanya akan disukai oleh para penggemar balapan saja, namun tidak demikian halnya dengan Thumb Drift. Baik penggemar drift ataupun bukan penggemar drift, semua orang akan bisa menikmati meluncur dan nge-drift yang kocak dan menyenangkan hati dalam Thumb Drift.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top