LOADING
REVIEW

Sering Berbelanja Online? Gunakan Aplikasi Ini untuk Dapatkan Cashback!

Vindy Alyssa   13 Feb 2018
Sering Berbelanja Online? Gunakan Aplikasi Ini untuk Dapatkan Cashback!

Berkembangnya teknologi turut serta berperan dalam berubahnya gaya hidup manusia. Sekarang apapun bisa dilakukan secara digital dan online, termasuk berbelanja. Faktanya, banyak orang yang lebih menyukai belanja online karena dianggap lebih mudah dan cepat. Bagi Anda yang sering berbelanja online, jangan sampai anda lewatkan kesempatan mendapatkan cashback tiap kali Anda berbelanja.

Dengan menggunakan aplikasi Shopback, Anda bisa mengumpulkan cashback yang nantinya bisa ditarik ke rekening ataupun ditukarkan dengan pulsa. Pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2014 dan memasuki Indonesia di pertengahan tahun 2015 silam, Shopback kini telah tersebar di 6 negara seantero Asia dan memiliki kerjasama dengan lebih dari 600 toko online pada saat ini.

Bukan hanya berbelanja market place saja, bahkan Anda bisa mengumpulkan cashback dari transaksi transportasi online, tiket bioskop, tiket pesawat, reservasi hotel, bahkan pembelian pulsa. Berikut JurnalApps akan mengupas lebih detail apa saja yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Shopback.

Tab ‘Home’

Dalam halaman ini Anda bisa melihat ringkasan cashback yang sudah Anda dapatkan, kategori toko, merchant yang bekerja sama, promo mingguan hingga promo harian.

Yang paling menarik di halaman ini adalah Shopback menyediakan fitur perbandingan harga untuk transportasi ojek online. Anda cukup memasukkan lokasi penjemputan dan destinasi tujuan, nantinya Shopback akan menampilkan harga perbandingan dari beberapa aplikasi transportasi online. Jika Anda langsung ingin memesan, Anda cukup pilih ‘Ride Now’ yang nantinya Anda akan dialihkan ke aplikasi pilihan. Anda cukup mengunggu loading beberapa detik dan tidak perlu mengetik ulang lokasi penjemputan dan destinasi tujuan. Nantinya di aplikasi pilihan tersebut sudah otomatis tertulis, dan Anda hanya perlu melanjutkan untuk order saja.

Tab ‘Discover’

Di halaman ini, Anda bisa melihat promo mingguan dan promo dari partner yang sedang berlangsung. Disini Anda juga bisa mendapatkan kode promo tertentu yang ditawarkan oleh merchant partner dalam waktu yang terbatas. Jadi pastikan Anda selalu cek promo terbaru di tab ‘Discover’ ya!

Tab ‘Stores’

Halaman ini berisikan daftar semua toko online yang bekerja sama dengan Shopback, dan toko yang sudah dikelompokan menjadi beberapa kategori. Jika Anda ingin mencari toko tertentu, Anda juga bisa menggunakan fitur pencarian dengan icon kaca pembesar yang berada di paling atas.

Di halaman inilah Anda akan mengumpulkan cashback. Anda cukup mencari toko yang Anda inginkan, kemudian berbelanja seperti biasa dan selesaikan transaksi. Perlu diingat, Anda harus melakukan pembelian yang dimulai dari aplikasi Shopback supaya cashback Anda tercatat dan bisa masuk ke akun Anda. Jangan lupa perhatikan dan cek informasi toko tersebut yang berada di paling bawah.

Nantinya Anda akan mendapatkan push notification ataupun email notification jika transaksi Anda di toko tersebut berhasil dan mendapatkan cashback.

Tab ‘Invite’

Disini Anda bisa mengajak teman Anda untuk bergabung dalam aplikasi Shopback. Dengan sistem referral, teman yang diajak bisa mendapatkan Rp 25,000 dan Anda bisa mendapatkan Rp 25,000 jika teman tersebut sudah bergabung dan melakukan transaksi. Anda bisa menyebarkan link invitation otomatis menggunakan Twitter, Whatsapp, LINE, maupun email. Waktunya undang teman sebanyak-banyaknya!

Tab ‘Account’

Dalam halaman ini, Anda bisa melihat cashback yang Anda dapatkan secara rinci. Anda bisa pilih ‘Cashback History’ untuk melihat saldo yang bisa ditarik ataupun saldo tertunda, selain itu Anda juga bisa melihat secara detail transaksi mana saja yang sudah dikonfirmasi maupun tertunda. Jika Anda sudah berbelanja dan telah mengikuti langkah-langkah dengan benar, namun Anda tidak mendapatkan cashback, Anda bisa melaporkan dengan pilih menu ‘Missing Cashback?’. Anda hanya perlu mengisi data berupa nama, email, toko yang dikunjungi, dan tanggal transaksi pembelian.

Jika Anda ingin menarik cashback yang sudah Anda kumpulkan, Anda bisa pilih ‘Withdraw Balance’. Cashback yang Anda kumpulkan bisa ditarik ke rekening Anda, namun minimum penarikan cashback yang bisa dilakukan adalah Rp 50,000. Anda bisa terus mengumpulkan saldo cashback sampai Rp 50,000, selain itu Anda juga bisa menukarkan saldo cashback menjadi pulsa dengan minimum nominal pulsa yang bisa ditukarkan adalah Rp 25,000.

Cukup mudah, bukan?Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang gemar belanja dan melakukan transaksi secara online. Semakin sering Anda berbelanja, semakin besar pula cashback yang bisa Anda kumpulkan. Selamat berbelanja!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top