REVIEW

Seram namun Cantik, Game Melompat Daun Endless ala Noirmony

Andy Chan   13 May 2019
Seram namun Cantik, Game Melompat Daun Endless ala Noirmony

Game yang tidak memiliki akhir (endless) memang sudah banyak di ponsel pintar. Mulai dari endless runner, endless climber, sampai balapan mobil endless pun ada. Jika kalian masih membutuhkan game endless yang menantang, Coisorama telah menyiapkan sebuah game endless unik yang berjudul Noirmony.

Melompat ke Atas Daun Tanpa Akhir

Dalam Noirmony, pemain harus melompat ke atas dengan cara menginjak daun demi daun sebagai platform. Tujuan permainan adalah untuk memanjat ke atas setinggi mungkin tanpa jatuh ke bawah atau terkena duri yang mematikan. Kedengarannya mudah kan? Tapi kenyataan tidak semudah itu karena perlu trik tersendiri untuk melompat.

Kendali Satu Jari

Pemain melompat lurus ke atas hanya dengan mengetuk layar sentuh saja, dan kemudian mendarat di daun yang melayang-layang. Untuk melanjutkan lompatan, tinggal mengetuk layar lagi, dan pemain pun akan melompat ke atas lagi. Perlu diperhatikan bahwa daun yang melayang-layang tersebut akan selalu mengayun ke kiri dan ke kanan, sehingga lompatan pemain tidak akan lurus seperti di awalnya. Oleh karena itu, apabila dibutuhkan, pemain bisa mengetuk layar sentuh lagi ketika sedang melompat untuk membuatnya langsung menghantam ke bawah.

Bahaya Duri, Power Up & Keberadaan Crystal

Bahaya dari melompat ke atas ada pada ayunan daun yang membuat pemain bisa melompat keluar dari arah yang diinginkan. Apabila pemain sampai jatuh ke bawah, maka terjadilah game over dan permainan pun berakhir. Selain jatuh ke bawah, pemain pun bisa mengalami game over apabila dia menyentuh duri yang ada di atas daun. Tapi tidak hanya bahaya duri saja yang ada di atas daun, terkadang ada juga Crystal yang bisa diambil untuk menambahkan uang pemain, sebuah dandelion power up yang bisa membawa pemain naik ke atas dengan cepat, serta kupu-kupu yang bertindak sebagai penyelamat ketika pemain jatuh ke bawah. Yang penting adalah keahlian pemain untuk melompat ke arah yang benar.

Campuran antara Seram dan Cantik

Noirmony hadir dengan grafis hitam putih yang boleh dibilang bernuansa cukup menyeramkan seperti tampilan permainan survival Limbo. Namun entah kenapa, meskipun tampak seram, namun atmosfer permainan ini ternyata tetap cantik, diiringi dengan efek suara yang tersinkronisasi serta berbagai macam karakter yang bisa dimainkan. Uniknya, karakter-karakter ini masing-masing memiliki kemampuan khusus, ada yang bisa lompat dua kali, ada yang bisa lebih stabil lompatnya, dan seterusnya.

Main Offline!

Asyiknya Noirmony adalah kemampuan game-nya untuk bisa dimainkan secara offline. Meskipun kalau kalian memainkannya secara online akan ada fitur leaderboard, namun game ini sebaiknya memang dimainkan offline karena ada banyak iklan yang mengganggu. Sebagai game free-to-play, tentunya Noirmony memiliki mikrotransaksi berupa pembelian kupu-kupu, pembelian karakter, serta pembelian "hilangkan iklan", tapi yang pasti, game ini tidak memiliki sistem stamina, sehingga bisa dimainkan sesuka hati.

Noirmony memang sederhana, namun tantangan untuk memanjat lebih tinggi dari pencapaian pemain sebelumnya, serta banyaknya karakter imut untuk di-unlock, membuat game ini menjadi adiktif. Berapa jauhkah kalian bisa memanjat dalam game unik Noirmony?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top