REVIEW

Senangnya Meninju Musuh dengan Rocket Punch!

Andy Chan   24 Jan 2021
Senangnya Meninju Musuh dengan Rocket Punch!

Kota telah diserang oleh para ninja, dan mereka ternyata kebal pisau ataupun senjata api. Jadi apa yang harus dilakukan? Datanglah kalian sebagai seorang hero dengan bersenjatakan sebuah tinju maut bernama Rocket Punch! Gunakan Rocket Punch milikmu dan selamatkan kota dari serangan para ninja dalam game unik yang judulnya juga Rocket Punch! ini!

Bagaikan Super Robot

Jika kalian kenal dengan anime super robot jaman dulu, kalian mungkin tahu kalau istilah Rocket Punch ini dipopulerkan oleh sebuah super robot bernama Mazinger Z. Setelah itu, ada banyak super robot lainnya yang memiliki serangan sejenis ini, mulai dari turunannya Mazinger Z sendiri yaitu Great Mazinger, Gaiking, Dangaioh, hingga ke yang lebih modern seperti Dancouga Nova atau Gaogaigar. Konsep itulah yang sepertinya diangkat oleh Highscore Games di game ini menjadi sebuah serangan maut yang bisa mematikan bagi para ninja.

Menggerakkan Rocket Punch

Di setiap level-nya, pemain akan bertemu dengan para ninja yang sedang nongkrong di pelosok kota. Tugas pemain adalah untuk meninju ninja tersebut menggunakan Rocket Punch miliknya dan membunuh para ninja tersebut. Untuk mengendalikan rocket punch ini, pemain menggunakan sebuah virtual analog yang bisa diarahkan ke mana pun dia mau.

Tiga Kali Kesempatan dan Bunuh Diri

Hati-hati ketika mengendalikan rocket punch ini, karena kalau sampai berbalik arah dan mengenai diri sendiri, hal tersebut bisa menyebabkan kematian.

Rocket Punch Khusus

Ada beberapa lokasi yang tidak bisa dijebol oleh rocket punch biasa, jadi pemain bisa menggunakan yang namanya rocket punch khusus untuk melakukannya. Misalnya pemain bisa mengambil sebuah drill untuk merubah rocket punch miliknya menjadi drill punch, yang bisa mengebor tembok penghadang. Atau bisa juga menggunakan sebuah sarung tinju untuk menghantam mereka lebih keras.

Bersifat Puzzle

Secara garis besar, genre dari game Rocket Punch ini adalah puzzle, di mana di setiap level-nya, akan ada masalah yang perlu dipecahkan menggunakan logika. Tinju batu di atas tebing untuk menggulingkan batu tersebut ke arah para ninja, atau hancurkan sebuah penyangga asam agar cairan asam tersebut menyiram para ninja, dan lain sebagainya yang rata-rata boleh dibilang lumayan sadis.

Mendekorasikan Markas Hero

Uang yang dikumpulkan dengan menyelesaikan level tersebut, pemain akan bisa menghias markas para heroes yang tersedia. Dekorasi ini semakin lama akan semakin mahal, jadi proses grinding untuk mendapatkan uang ini mungkin akan butuh waktu lumayan lama.

Lebih Mirip Tangan Elastis

Meskipun judulnya Rocket Punch!, namun sebenarnya implementasi dari rocket punch dalam game ini ternyata agak berbeda dengan rocket punch yang biasa dikenal secara umum. Rocket punch ini keluar dari tangan seorang stickman, namun tidak benar-benar lepas dari tangannya, melainkan seperti masih terhubung dengan tubuhnya, sehingga lebih terasa seperti tangan manusia karet yang melar panjang secara elastis. Jadi lebih mirip Elongated Man atau Mr. Fantastic dibandingkan dengan Mazinger Z. Kerennya, para ninja yang berhasil dipukul, akan mental secara ragdoll penuh dengan darah. Bagi penggemar kustomisasi, tersedia beberapa model karakter dan tinju untuk digunakan, di mana beberapa bisa dibeli menggunakan uang in-game.

Wajib Offline

Sayangnya, game gratisan yang satu ini sangatlah marak dengan iklan, bisa-bisa kalian lebih banyak nonton iklan dibandingkan dengan main game-nya. Bahkan segala jenis reward seperti kustomisasi tinju, serta mode ekstra, semuanya harus didapatkan dengan menonton iklan dulu. Oleh karena itu, kalau pemain sama sekali tidak mau melihat iklan, game ini wajib dimainkan secara offline dengan cara mematikan koneksi mobile data maupun WiFi.

Game-nya sendiri sebenarnya sangat menyenangkan, namun kalau kalian tidak main secara offline, jumlah iklan yang muncul akan membuat orang senewen. Akhir kata, memang sebaiknya main Rocket Punch! ini wajib offline untuk bisa dinikmati secara maksimal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top