NEWS

Sempat Reguk Kesuksesan, Miitomo Kini Ditinggal

Admin   27 May 2016
Sempat Reguk Kesuksesan, Miitomo Kini Ditinggal

Merupakan aplikasi game mobile pertama dari Nintendo, Miitomo sempat menjadi sebuah fenomena tersendiri karena diminati oleh banyak orang. Bahkan, diperkirakan terdapat sekitar 10 juta pengguna smartphone yang menggunakan produk perdana dari pencipta game legedaris ini.

Saking populernya, Survey Monkey berani menyandingkan Miitomo dengan game-game mobile populer lainnya, seperti Candy Crush Saga dan Clash of Clans. Namun, perbandingan itu dilakukan terlalu cepat karena telah banyak pengguna yang berhenti memakai Miitomo selang beberapa bulan setelah dirilis.

Dalam sebuah analisa, disebut bahwa Miitomo hanya dipakai pengguna dengan rata-rata waktu sekitar dua kali seminggu. Kesimpulannya, sebagian besar pengguna mungkin tertarik dengan Miitomo karena riisan Nintendo, tanpa benar-benar memahami apa yang sebenarnya telah mereka unduh.

Pada dasarnya, Miitomo bukanlah sebuah game mobile seperti yang telah banyak diharapkan oleh para penggemar Nintendo. Bahkan, aplikasi tersebut lebih mirip dengan sebuah ruang chat yang banyak menggunakan avatar, Mii dalam hal ini, untuk menjalin komunikasi dengan para pengguna lain.

Game mobile berikutnya yang bakal dirilis oleh Nintendo adalah Pokémon Go, yang telah memunculkan ekspektasi dalam skala besar karena premis dasarnya yang membawa Pokémon ke dunia nyata. Apakah aplikasi tersebut bakal mengalami nasib serupa dengan Miitomo? Atau, malah mendapat sukses besar?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top