istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Semangat Sumpah Pemuda, Inilah Cerita Sukses Para Pelaku UKM di Aksilerasi III

NanaMiku   28 Oct 2021
Semangat Sumpah Pemuda, Inilah Cerita Sukses Para Pelaku UKM di Aksilerasi III

Di tengah hari peringatan Sumpah Pemuda, kebangkitan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) juga dirasakan oleh pelaku UKM. Semangat sumpah pemuda dalam berbisnis juga terasa pelaku UKM, mereka giat memperluas jaraingan bisnis untuk mendapatkan reseller dan juga meningkatkan skalabilitas bisnis dalam Aksilerasi III yang berjalan sejak 28 September hingga 1 Oktober.

Berdasarkan laporan World Bank 2021, terungkap bahwa 59,2% adalah wiraswasta dan 74,1% berjualan online sebagai pendapatan utama. Namun 51% di antaranya adalah reseller, dan produsen baru hanya mencaepai 11%. Sejalan dengan laporan tersebut, masih menjadi peluang bagi UKM untuk menemukan lebih banyak jejaring reseller.

“Kami sangat mengapresiasi semangat pemuda Indonesia dalam berbisnis, bahkan mereka berlomba-lomba menghadirkan berbagai inovasi produk bahkan mencari berbagai peluang dengan cara membuka akses jaringan bisnis mereka dengan lebih luas, Ninja Xpress optimis untuk terus menggandeng pelaku UKM, semangat pemuda dalam berbisnis dapat terus berlanjut hingga kebangkitan sektor UKM dapat semakin terasa, sejalan dengan dukungan terhadap percepatan pemulihan perekonomian nasional,” ujar Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer, Ninja Xpress.

Berikut adalah cerita-cerita sukses UKM gaet reseller baru:

Berhasil Kenalkan Program Afiliasi, Pluei Gaet Puluhan Anggota Afiliasi Baru

Pluie Indonesia adalah beauty brand milik public figure Tya Ariestya. Pluie adalah salah satu brand yang dapat bertahan dengan menggunakan reseller, bahkan mereka hingga menghadirkan program afiliasi “Ibu Pluie.” Program afiliasi ini diperuntukan untuk ibu-ibu yang belum memulai bisnis sama sekali. Kehadiran “Ibu Pluie” jadi ajang memperluas skala bisnis yang tadinya hanya di Jabodetabek, kini sudah meluas ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sadar berusaha dan bertahan di tengah pandemi memang sulit, tapi melalui inovasi dan memperluas akses jejaring bisnis justru menjadi pilihan pebisnis untuk membuka lagi berbagai peluang yang tersedia di luar sana,” ujar Karina Alifa, Marketing Executive Pluie.

Melalui program afiliasi “Ibu Pluie,” kesadaran merek akan semakin meluas dan saat ini Pluie tengah gencar untuk memperoleh jaringan afiliasi yang lebih luas. “Program afiliasi dan reseller dapat menghadirkan keuntungan lebih untuk bisnis, di Aksilerasi III kami membuka akses jaringan bisnis dengan memperkenalkan Pluie dan berhasil mendapatkan 40 anggota bergabung di afiliasi dalam satu momen saja,” ujar Karina.

Raup Puluhan Reseller Baru, SCM Store & FM Group Gencarkan Promosi Permudah Reseller menjual Produk

Dalam wawancara yang sama, Syaiha yang merupakan pemilik bisnis online SCM store, Herbal dan kosmetik bran Heekea mengaku, “Kami mendapatkan income 80% datang dari reseller, kami gencar melakukan upaya untuk menghadirkan reseller lebih banyak lagi. Biasanya kami mendapatkan reseller dari akun youtube pribadi dan instagram yang memang kami menyediakan kelas Facebook ads bagi yang baru memulai berbisnis online. Peserta kelas tersebut kebanyakan langsung dapat mengaplikasikan Facebook ads dengan menjual produk dari Heekea.”

Dalam waktu sebulan saja, usaha yang dilakukan Syaiha mendapatkan 50-100 reseller. “Kami berupaya untuk terus melakukan inovasi dan memutar otak untuk meluaskan bisnis kami, salah satu caranya baru saja kami mengikuti Aksilerasi III, kami diberi kesempatan untuk memperluas akses jaringan bisnis hingga akhirnya dalam satu momen mendapatkan lebih dari 35 reseller,” tambah Syaiha.

Hal serupa juga dirasakan oleh Achmad Subarkah yang merupakan pemilik bisnis brand FM Group yang menjual produk herbal. “Cara kami mendapatkan reseller biasanya dari pelanggan yang telah percaya dengan produk kami, iklan di facebook dan Instagram. Namun dengan mengikuti Aksilerasi dalam satu momen saja sudah berhasil mendapatkan lebih dari 20 reseller baru,” ujar Achmad.

Menggunakan program reseller juga adalah pilihan FM Group untuk bertahan di pandemi, sebab reseller menyumbang sekitar 15% margin. “Ajang Aksilerasi III justru jadi cara kami memanfaatkan lebih untuk mendapatkan reseller baru hanya dalam satu momen, yang mana biasanya kita harus melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan reseller. Kami sangat berharap ada pemerhati UKM lainnya yang memberikan akses jaringan bisnis secara gratis,” kata Achmad.

Kedua UMKM ini mengaku akan gencarkan produk promosi dan branding guna mempermudah reseller menjual produk.

Baru Manfaatkan Reseller, Mimo Label Raup Lebih dari 30 Reseller Baru dalam Satu Momen

Memanfaatkan program reseller di tengah pandemi juga diterapkan oleh brand baju wanita Mimo Label milik Youtuber Yunita Triyana. Mimo Label baru memanfaatkan reseller sejak Juli 2021. “Fokus kami dalam memanfaatkan reseller sebetulnya belum lama ini, sehingga kami masih melihat berbagai kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis lewat Aksilerasi III, kami diberi kesempatan memperluas jaringan bisnis, sehingga dalam satu momen tersebut kami mendapatkan lebih dari 30 reseller yang telah bergabung,” ujar Yunita.

“Cerita sukses beberapa pelaku UKM menjadi bahan bakar semangat Ninja Xpress untuk terus menghadirkan program dukungan UKM terlebih di momen sumpah pemuda. Kami berkomitmen setelah berakhirnya program Aksilerasi III, Ninja Xpress akan mengevaluasi kembali untuk menjalankan program unggulan yang lebih yang diperuntukan secara khusus bagi pelaku UKM,”tutup Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer, Ninja Xpress.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top