REVIEW

Selamatkan Raja dalam Action Platformer penuh Tantangan, Magic Rampage!

Andy Chan   16 Feb 2019
Selamatkan Raja dalam Action Platformer penuh Tantangan, Magic Rampage!

Pada suatu ketika, ada seorang Warlock yang sangat kuat menyerang kastil. Satu per satu prajurit penjaganya tumbang, dan sang raja pun berada dalam bahaya. Sebagai salah seorang pembela negeri, tugas kalian lah untuk mengalahkan Warlock tersebut dan menyelamatkan sang raja. Demikianlah kisah dari game persembahan Asantee yang berjudul Magic Rampage.

Action Platformer yang sangat Menantang

Magic Rampage pada dasarnya adalah sebuah action platformer yang menggunakan elemen RPG. Dalam game ini, pemain berperan sebagai seorang ksatria yang bisa dikustomisasi sesuka hati dengan berbagai macam armor dan persenjataan. Pemain akan melalui berbagai macam level, mulai dari kastil, rawa-rawa, sampai hutan dan membasmi para zombie yang menghalangi jalanmu.

Asyiknya Menciptakan Jagoanmu sendiri 

Dalam Magic Rampage, pemain bisa memilih dari sejumlah class untuk dimainkan, mulai dari Mage, Warrior, Druid, Warlock, Rogue, Paladin, Thief dan lainnya, di mana penampilan masing-masing class bisa dikustomisasi. Pemain bisa mengkustomisasi bentuk mata, warna mata, serta warna armor pada awalnya. Namun setelah itu, pemain juga bisa mendapatkan berbagai senjata dan armor baru sepanjang permainan, sekaligus juga mengkustomisasi elemen yang akan digunakan.

Dikendalikan via Virtual Gamepad

Untuk mengendalikan karakter, pemain cukup menggunakan virtual gamepad yang disediakan di bagian bawah layar, di mana tersedia tombol kiri dan kanan untuk menggerakkan karakter ke kiri dan ke kanan, serta tombol serang dan lompat di bagian bawah kanan layar. Tombol serang akan membuat karakter pemain melemparkan senjata ke arah depan, meskipun hal ini tidak bisa dilakukan terus-terusan karena jumlah serangan yang terbatas dan harus terisi lagi sebelum bisa kembali menyerang.

Pemain memiliki 3 buah Life yang akan berkurang apabila terkena musuh. Begitu Life ini habis, maka dia harus mengulang permainan atau membayar sejumlah koin (yang bisa didapatkan sepanjang permainan dengan mudah) untuk melakukan continue.

Story Mode yang sangat Menantang

Cerita utama dari Magic Rampage mengisahkan usahamu untuk menyelamatkan sang raja sambil bertarung melawan berbagai macam monster yang menghadang, mulai dari zombie, kelelawar, naga, dan banyak macam lainnya. Masing-masing stage memiliki tantangan tersendiri, seperti menemukan tiga buah crystal yang berfungsi sebagai sistem tiga bintang dalam game ini, menyelamatkan prajurit yang diserang monster, menemukan ruang rahasia, menyelesaikan puzzle, mendapatkan senjata lebih baik seperti pisau, tongkat, palu, dan sebagainya. Carilah tahu siapa biang kerok dari kejadian ini dan tuntaskan masalahnya.

Mode Survivor

Selain Story Mode, kalian juga bisa menjajal kemampuan jagoan kalian dalam sebuah dungeon paling berbahaya. Rewards yang didapatkan dalam dungeon ini pun berlipat ganda, dan bisa digunakan untuk memperbagus karakter kalian secara menyeluruh.

Mode Kompetitif

Bagi kalian yang ingin bermain melawan pemain lain, terdapat juga mode kompetitif untuk kalian menantang pemain lain dalam sebuah dungeon yang berisi rintangan, musuh, dan boss yang dihadirkan secara acak.

Tampilan Imut, namun Penuh Darah

Semua karakter yang ditampilkan dalam game ini hadir secara imut alias karakternya terlihat cebol, tidak terkecuali sang Warlock jahat itu, serta para monster di dalamnya. Imutnya karakter dalam game ini tidak menjadikan Magic Rampage sebagai game anak-anak lho, karena game-nya penuh darah, seperti ketika karakter pemain mati, maka dia akan pecah dan darah pun muncrat ke mana-mana.

Menariknya, Free-to-Play dan Offline

Seperti biasa, Magic Rampage pun menggunakan sistem free-to-play di mana pemain tidak perlu membayar uang untuk bisa memainkan game-nya. Dan asyiknya, game ini pun bisa dimainkan tanpa koneksi Internet alias offline. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian koin dengan harga bervariatif.

Tapi perlu dicatat bahwa Magic Rampage adalah salah satu game yang sangat menantang, karena untuk bisa melewati sebuah stage, pemain yang belum terlalu familiar dengan sebuah stage akan sering mati terbunuh atau terkena perangkap. Apalagi kalau pemain ingin melewati sebuah stage dengan sempurna, seperti mendapatkan semua crystal serta menyelamatkan para prajurit yang sedang diserang, dijamin akan sering mengulang sebuah stage sampai benar-benar kelar. Nah, jika kalian suka game action platformer yang menantang, Magic Rampage wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top