REVIEW

Selamatkan Orang-orang sebagai Hantu di Underworld Office

NanaMiku   15 Apr 2021
Selamatkan Orang-orang sebagai Hantu di Underworld Office

Game visual novel memang tidak banyak aksi yang bisa kalian lakukan. Namun di sisi lain, genre ini menawarkan cerita yang lebih menarik. Kalian pun tidak perlu jago main dan bisa menikmati game-nya sesuai dengan pace kalian.

Salah satu game mobile dengan genre visual novel yang pantas kalian coba adalah Underworld Office buatan Buff Studio. Dalam game ini, kalian akan menjadi hantu dan menolong orang-orang yang mengalami mimpi buruk.

Cerita yang Bercabang

Dalam Underworld Office, kalian akan menjadi Eugene, seorang remaja yang pendiam dan tidak menyukai dirinya sendiri. Suatu hari, dia ketiduran pada saat naik kereta dan tiba di stasiun terakhir. Namun ternyata stasiun ini bukan stasiun biasa.

Karena suatu kejadian, Eugene berlari menuju pintu keluar. Namun pintu keluarnya tertutup teralis. Pada saat menyentuh teralis, arwah Eugene terpisah dari tubuhnya. Ternyata Eugene tiba di dunia hantu.

Untungnya, Eugene berhasil ditolong oleh anggota Underworld Office. Underworld Office beranggotakan hantu-hantu yang melindungi manusia hidup dari gangguan hantu yang jahat. Kini, Eugene harus bekerja di Underworld Office karena telah merepotkan mereka.

Cerita dari Underworld Office sebenarnya cukup pendek, hanya terdiri dari 7 chapter saja. Namun yang membuatnya menarik adalah game ini menawarkan cerita yang bercabang. Ceritanya akan berubah sesuai dengan opsi dialog yang kalian pilih.

Tampilan ala Chat

Tampilan untuk game visual novel biasanya cukup membosankan. Hanya berupa gambar karakter, gambar background, dan juga kotak dialog. Underworld Office menghadirkan tampilan yang cukup berbeda karena tampil seperti chat pada aplikasi message seperti Whatsapp atau LINE. Tidak hanya tampilan dialog yang unik, Underworld Office juga dilengkapi dengan adegan animasi-animasi singkat yang membuat cerita menjadi lebih seru untuk dinikmati.

Di menu, kalian juga bisa mengakses Title atau gelar yang sudah kalian dapatkan, koleksi gambar yang sudah kalian dapatkan, daftar karakter, dan daftar isi cerita. Untuk bisa melengkapi koleksi, kalian harus memainkan game ini berkali-kali karena baru bisa didapatkna kalau kalian sudah mengakses cerita yang diperlukan.

Tiket untuk Melanjutkan Cerita

Underworld Office bisa dimainkan secara gratis. Namun pada saat memilih opsi dialog, kalian memerlukan 5 tiket. Tiket bisa didapatkan dengan 3 cara: menonton iklan, bermain di game lain, atau membeli tiket dengan uang nyata.

Untungnya, mengumpulkan tiket tidak sesulit yang dibayangkan. Setiap kali menonton iklan, kalian akan mendapatkan 40 tiket. Waktu cooldown untuk bisa nonton lagi pun cepat, hanya 1 menit saja. Untuk yang bermain di game lain itu cukup bagus kalau bermain game lainnya, tapi cukup merepotkan jadi menurut penulis tidak sebanding usahanya. Sedangkan yang membeli dengan uang nyata harganya pun sangat murah. Untuk membeli 1.000 tiket harganya tidak sampai 10.000 rupiah. Kalian juga bisa menghapus iklan dengan membayar uang nyata.

Kesimpulan

Underworld Office sangat pantas untuk kalian coba karena cerita yang disampaikan cukup menggunggah hati. Tidak hanya itu, ceritanya pun tidak terlalu panjang jadi bisa kalian selesaikan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Belum lagi kalian bisa mengulang bermain untuk menikmati alur cerita lainnya.

Underworld Office bisa dimainkan secara offline untuk Android dan iOS. Di saat bermain memang ada iklan yang muncul, tapi tidak mengganggu dan bisa kalian lewati dengan cepat, tidak perlu menunggu lama. Namun apabila kalian bermain secara offline, kalian tidak bisa menonton iklan untuk mendapatkan tiket. Jadi hal ini harus kalian perhatikan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top