REVIEW

Sekali Melempar Bola dalam Hit & Knock Down, Tak Akan Bisa Berhenti!

Andy Chan   05 Oct 2018
Sekali Melempar Bola dalam Hit & Knock Down, Tak Akan Bisa Berhenti!

Bagi penggemar game-game shooter pesawat seperti Strikers 1945-III dan Gunbird II, nama developre Mobirix tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Selain shooter, Mobirix juga dikenal dengan game-game unik seperti Zombie Hive serta Pinball King. Kini mereka menghadirkan satu game baru yang berjudul Hit & Knock Down. Sebenarnya Hit & Knock Down memiliki tema sederhana, yaitu melempar bola dan menjatuhkan benda-benda yang dipajang sebagai target, namun ternyata game ini luar biasa adiktif.

Hit & Knock Down adalah sebuah game di mana tujuan dari permainan adalah melemparkan sebuah bola agar mengenai target. Ketika bola mengenai targetnya, maka target tersebut pun bisa jatuh, bisa juga meledak. Tugas pemain adalah untuk mencapai sebuah target skor untuk bisa menyelesaikan sebuah stage dan kemudian melanjutkan ke stage berikutnya.

Cara bermainnya cukup mudah. Pemain hanya perlu menyentuh bola yang ada di layar, kemudian melakukan swiping ke arah yang diinginkan. Bola pun akan terlempar ke arah tersebut, dan jika berhasil mengenai sebuah target, maka target tersebut pun akan jatuh. Bola yang disediakan dalam sebuah stage itu terbatas, jadi usahakan untuk mengenai semua target sebelum bolanya habis. Sederhana, bukan?

Semakin tinggi stage yang dimainkan, semakin rumit juga medan permainan yang disajikan. Target yang tadinya hanya berupa kaleng-kaleng aluminium pun dicampur dengan kaleng-kaleng yang lebih berat, ada juga susunan kaleng yang cukup kokoh, sehingga pemain harus melemparkan bola ke titik terlemah agar semuanya roboh. Sebagai variasi stage, ada juga target yang berjalan, target yang bisa melipat, target angka, dan sebagainya.

Selain mode utama permainan, pemain juga bisa menikmati berbagai ragam permainan yang disediakan, seperti mode bermain "Two Player" di mana pemain bisa beradu lemparan dengan pemain lain dengan cara gantian dengan pemain kedua menggunakan satu ponsel pintar saja, Mode Challenge yang endless, serta Mode Multiplayer melawan pemain lain secara online. Seru, kan?

Setiap memainkan Hit & Knock Down, pemain akan mengumpulkan mata uang bernama Gold. Nah, Gold ini bisa digunakan untuk membeli berbagai macam bola baru untuk digunakan di dalam game. Ada bola bowling, bola sepak, bola basket, bola pantai, bola voli, dan sebagainya untuk dibeli dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, disediakanlah mikrotransaksi untuk membeli mata uang premium Diamond, di mana Diamond bisa digunakan untuk membeli Gold. Game-nya sendiri bisa dinikmati tanpa mikrotransaksi karena memang hanya berupa skin saja, bukan pay to win.

Memang medan permainan dari game free-to-play Hit & Knock Down ini cukup statis, namun efek kaleng-kaleng terkena lemparan bola cukup terlihat realistik dan keren. Asyiknya, tidak ada sistem stamina / energi yang menghalangi pemain untuk terus-terusan bermain. Gangguan paling utama dalam memainkan game ini adalah hadirnya iklan di setiap stage yang cukup menyebalkan. Untunglah game ini bisa dimainkan secara offline sehingga iklan pun bisa dimusnahkan.

Dengan total 1000 stage untuk dimainkan, Mode Challenge yang tiada akhir, serta mode multiplayer yang seru, tidak salah kalau Hit & Knock Down memiliki konten yang luar biasa banyak. Dan hal tersebut memang mutlak, karena sekali kamu mencoba melempar bola dalam Hit & Knock Down, kamu akan terus-terusan melanjutkan ke stage berikutnya. Inilah dia game lempar bola paling adiktif dan wajib coba, Hit & Knock Down.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top