NEWS GADGET

Segera Rilis Akhir 2019, Cek Deretan Smartphone Terbaru ini!

en19ma   24 Oct 2019
Segera Rilis Akhir 2019, Cek Deretan Smartphone Terbaru ini!

Untuk bisa terus menguasai pasar, perusahaan-perusahaan smartphone seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo terus menciptakan produk dengan fitur-fitur terbaru. Sayangnya, tidak sedikit smartphone yang hanya meluncur di negara tertentu, dan pada akhirnya tidak tersedia secara resmi di Indonesia. Hal ini dapat terjadi karena adanya berbagai pertimbangan dan, tentunya, regulasi hukum yang berlaku di Indonesia, yang mewajibkan para vendor smartphone untuk mendapatkan sertifikasi TKDN terlebih dahulu sebelum bisa memasarkan produknya.

Sertifikasi TKDN, yang merupakan kepanjangan dari Tingkat Komponen Dalam Negeri, adalah nilai isian dalam persentase dari komponen produksi dalam negeri, termasuk biaya pengangkutannya yang ditawarkan dalam item penawaran harga barang mau pun jasa. Dan, merupakan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) yang menjadi institusi yang berwenang dalam hal-hal terkait TKDN ini. Nah, melanjutkan pembahasan kita kali ini, ada beberapa smartphone terbaru yang akan segera rilis di penghujung tahun 2019 ini. Marilah kita cek deretan smartphone yang paling ditunggu di Indonesia!

Google Pixel 4

Pihak Google sudah menggunakan algoritma khusus untuk mengoptimalkan kinerja fitur canggih di dalam perangkatnya ini. Alhasil, pengguna tidak perlu menekan tombol apa pun lagi ketika ingin membuka kunci layar. Lantas, bagaimana soal masalah keamanan? Untuk memastikan hal tersebut, Google mengakui telah menggunakan chip Titan M, sehingga data biometrik hanya bisa dipakai seperti peruntukannya. Berkat tambahan dua fitur tersebut, Google Pixel 4 sayangnya kemungkinan besar akan tetap mempertahankan bingkai tebal di bagian atas layarnya. Hal ini tentunya cukup bertolak belakang dengan trend smartphone Android masa kini yang berupaya sekuat tenaga untuk meminimalkan bezel hingga rasio screen-to-body yang dimiliki perangkat bisa mendekati 100 persen.

Google Pixel 4 XL

Model ini memiliki hampir segala fitur dan spesifikasi dasar yang juga tersedia pada versi reguler. Bedanya, ukuran yang dimilikinya lebih "XL." Begitulah, layar Pixel 4 XL mempunyai panjang diagonal selebar 6.3 inci dengan resolusi QHD (3.040 x 1440). Ponsel ini mempunyai bobot 193 gram. Barangkali, beratnya tersebut jadi bertambah lantaran ponsel ini dibekali dengan baterai berdaya sebesar 3,700 mAh. Kian menariknya, baik Pixel 4 mau pun Pixel 4 XL dilengkapi dengan fitur Qi Wireless Charging.

Huawei Mate X

Huawei Mate X sendiri memiliki desain layar yang dapat dilipat ke arah luar, berlawanan dengan Samsung Galaxy Fold yang harus dilipat ke dalam seperti sebuah buku. Perlu diketahui, Huawei Mate X memiliki layar yang bakal berukuran 8 inci pada saat dibentangkan secara penuh. Saat layarnya dilipat, ukuran layarnya menjadi 6.6 inci dengan lipatan mengarah ke luar. Smartphone flagship terbaru dari Huawei ini akan diperkuat dengan chip tangguh dari Huawei sendiri, yakni Kirin 980, dan juga modem 5G Balong 5000. Menariknya, Mate X tidak hanya akan mendukung konektivitas 5G saja, namun juga bisa digunakan dengan teknologi multi-mode, mulai dari 4G, 3G, hingga 2G.

OPPO K5

Dari segi desain, OPPO membekali seri K5 dengan material kaca gradasi yang sudah sangat lazim untuk digunakan pada perangkat ponsel masa kini. Guna mengakomodir kebutuhan fotografi, anak perusahaan BBK Group tersebut juga sudah membenamkan konfigurasi empat kamera belakang (quad-camera) dimana masing-masingnya akan memiliki resolusi sebesar 64MP + 8MP ultrawide + sensor macro dedicated + depth sensor. Sekilas pandang, tata letak kamera ini bakal mengingatkan kita kepada seri Realme X2. Hanya saja, kekuatan resolusi sensor OPPO K5 sudah sedikit lebih ditingkatkan.

Realme X2 Pro

Realme X2 Pro memiliki spesifikasi flagship yang tidak bisa dianggap remeh. Smartphone flagship terbaru dari Realme ini dibekali dengan layar fluid Super AMOLED selebar 6,5 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixel. Layar dengan refresh rate 90Hz ini juga didukung oleh teknologi HDR10+ dan color gamut DCI-P3. Rasio layar ke bodi Realme X2 Pro mencapai 91,7% yang membuat layarnya terlihat tampil begitu penuh.

Samsung Galaxy Fold

Ponsel layar lipat pertama dari Samsung ini dibekali dengan 6 kamera, masing-masingnya adalah 3 kamera belakang di bagian luar dengan konfigurasi 16MP + 12MP + 12MP, 1 kamera di bagian depan pada saat dilipat sebesar 10MP, dan 2 kamera di bagian dalam sebesar 10MP + 8MP. Baik saat dilipat mau pun dibentangkan, masing-masing kamera tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Samsung Galaxy Fold ini disokong oleh prosesor Snapdragon 855 yang memiliki sistem fabrikasi 7 nm, serta konfigurasi RAM 12GB dan memori internal 512GB dengan penyimpanan bertipe UFS 3.0. Baterainya sendiri berkekuatan 4,380 mAh.

Nah, di antara beberapa smarphone tersebut, manakah yang benar-benar kalian tunggu? Sekarang, siapkan budget-mu terlebih dahulu agar bisa membeli salah satu dari smartphone di atas itu. Sebelum kalian membeli smartphone, ada baiknya bagi kalian untuk membandingkan harga dari beberapa Ecommerce mau pun offline store terlebih dahulu melalui website priceprice.com. Di sana, kalian bisa melihat spesifikasi yang jelas dari smartphone yang diinginkan. Selain itu, juga ada perbandingan harga untuk produk-produk lainnya, seperti mobil, motor, elektronik, fashion, beauty, dan masih banyak lagi.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top