NEWS

Segera, Google Assistant Sisipkan Layanan Pembayaran

Dikdok   21 Jan 2017
Segera, Google Assistant Sisipkan Layanan Pembayaran

Tampaknya, Google ingin terus mengembangkan Google Assistant agar dapat digunakan untuk membantu segala hal yang bisa kita lakukan. Dilansir dari Tech Times pada Selasa (17/01/2017), Google diberitakan bakal menyisipkan fitur tambahan pada layanan Google Assistant miliknya, yang dapat membantu para pengguna dalam melakukan berbagai pembayaran.

Fitur baru ini sendiri terungkap melalui beberapa rangkaian kode yang ditemukan oleh XDA Developer dalam versi beta Google App seri 6.11.13. Begitulah, di dalam versi tersebut, telah ditemukan beberapa rangkaian kode yang mengacu pada pengaturan pembayaran untuk Google Assistant, seperti rangkaian kode mengenai informasi pembayaran, rangkaian kode untuk pembayaran dengan kartu kredit, rangkaian kode untuk penagihan dan pengiriman yang berbeda alamat serta berbagai rangkaian kode lain, yang mengindikasikan akan adanya fitur pembayaran yang bakal disematkan oleh Google.

Satu hal yang lebih meyakinkan lagi. Dalam rangkaian kode tersebut, juga telah ditemukan sebuah kalimat yang bertuliskan “Anda akan segera dapat membayar untuk berbagai hal,” yang mengindikasikan bahwa layanan ini akan segera diluncurkan sebentar lagi.

Sekarang ini, Google Assistant sebenarnya telah mendukung layanan pembayaran, namun melalui bantuan layanan dari aplikasi-aplikasi lain. Dengan adanya rencana kehadiran fitur pembayaran di Google Assistant ini, tentunya akan membuat persaingan e-payment menjadi semakin ketat. Seperti yang telah diketahui sejauh ini, Amazon juga memiliki layanan serupa dengan nama Alexa.

Selain itu, layanan pembayaran dengan menggunakan bantuan asisten pribadi, layaknya Google Assistant, tentunya juga sangat ditunggu oleh banyak pengguna. Jadi, dengan penambahan fitur pembayaran sendiri, tentunya dapat menambah sengitnya persaingan. Bukan hanya dengan layanan Alexa milik Amazon, namun juga dengan layanan Siri milik Apple dan juga layanan Cortana milik Microsoft.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top