REVIEW

Segera Buka Masa OBT, Cek Semua Hal tentang Ragnarok M di Sini!

en19ma   29 Oct 2018
Segera Buka Masa OBT, Cek Semua Hal tentang Ragnarok M di Sini!

Para Novice, masa yang ditunggu-tunggu akan segera hadir. Ya, Ragnarok M: Eternal Love SEA Ver. akan rilis pada tanggal 31 Oktober 2018!

Gambaran menyoal suasana dan juga monster-monster yang sudah tidak asing itu akan muncul di hadapan kita sekali lagi. Sungguh tidak sabar untuk menunggunya, ya.

Kalau begitu, marilah kita membahas apa-apa saja yang bisa dimainkan di Ragnarok M!

Jelajahi Midgard

Tidak hanya dapat menikmati tampilan dunia Ragnarok Online yang lengkap, pemain juga dapat menjelajahi pemandangan Midgard yang unik. Setiap Map memiliki cerita yang lengkap. Dari Prontera, Izlude, Geffen, Morroc sampai Payon. Masing-masing tempat ini memiliki pemandangan dan keunikan yang tersendiri.

Kembalinya NPC yang dicintai semua orang

Masih ingatkah kalian kepada Kafra yang menanyakan apa ada yang bisa dibantunya sambil tersenyum? Semua NPC yang tidak asing lagi bagi kita tersebut akan kembali ke Midgard dan muncul pada saat kalian membutuhkannya.

Dalam Ragnarok M, pemain dapat mencari Smile Assistance untuk membuat Headgear hingga mencari Hukelan untuk menempa Equipment. Bahkan, mencari Music Elf Ariel dikatakan dapat memulihkan HP, lho. Tidak lupa juga, masih ada Kafra untuk melakukan teleport ke tempat-tempat yang ingin kalian tuju.

Dengarkanlah BGM klasik sendiri

Membicarakan BGM Ragnarok Oline, kalian pastinya akan teringat pada beberapa musik klasik, seperti Theme of Prontera atau pun Stream Side. Dan, sekarang, musik-musik klasik itu telah di-remix oleh ESTi dengan ditambahkan beberapa unsur musik modern, yang tentunya dilakukan dengan harapan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam game.

Di setiap Map, terdapat bermacam jenis CD musik klasik yang tersebar dan menunggu untuk kalian temukan!

Mulailah petualanganmu dengan 10 Job pilihan

Dalam masa OBT dari Ragnarok M kali ini, terdapat sebanyak 10 Job Klasik, seperti Swordsman, Knight, Crussader, Mage, Wizard, Priest, Acolyte, Monk, Thief, Assassin, Rogue, Archer, Hunter, Merchant, Blacksmith, dan Alchemist yang dulunya memiliki tampilan berupa 2D, sekarang telah di-upgrade menjadi 3D.

Setelah menyelesaikan Quest Novice, kalian dapat menuju Prontera Adventure Hall untuk melakukan pergantian job sesuai dengan keinginanmu.

Nostalgia dengan Adventure Skill

Semua skill klasik dari Ragnarok Online yang dulunya berada di PC akan tetap dipertahankan. Misalnya, kalian dapat mempelajari skill First Aid atau Play Dead selama menjadi Novice. Dapat dibayangkan pada saat pembukaan server, pasti akan banyak para Novice yang memakai Novice Headwear dan berpura-pura mati di sana.

Setelah melakukan pergantian Job, kalian akan memiliki skill yang lebih banyak. Setiap skill yang berbeda mungkin akan membawamu ke arah perkembangan yang berbeda, dan tentu saja, terdapat Adventure Skill yang lebih banyak.

Combat klasik yang sudah tidak asing lagi

Pada nostalgia Ragnarok Online terdapat MVP, seperti Baphomet, Angel Poring, dan Moonlight Flower, yang menjadi kenangan bagi setiap orang. Sangat banyak pemain yang dengan giatnya mempersiapkan alarm untuk mencari MVP. Dan, Ragnarok M tidak hanya masih menyimpan cara bermain klasik berupa MVP tersebut, tapi juga mempersiapkan tampilan MVP yang tersendiri agar pemain dapat mengetahui dengan jelas menyoal berapa lama lagi bagi MVP akan memunculkan diri termasuk record dari pemain yang telah membunuh MVP sebelumnya.

Selain itu, juga tidak ketinggalan adalah PVP, Arena, dan Endless Tower yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pemain, dan juga gameplay baru, seperti Party untuk Fix Time Rift , Monster Ressistence, dan lain-lainnya. Diharapkan, semua ini dapat memberikan pengalaman yang baru untuk para pemain.

Fitur baru dalam Mobile

Dalam Ragnarok M, terdapat fitur baru, seperti pengaturan kamera 360 derajat untuk berfoto. Untuk seluruh foto guild, selfie, dan couple pun jadi dapat diabadikan dengan indah. Selain itu, pemandangan di Midgard juga dapat tersimpan dalam memori kameramu. Selain itu, kita juga akan memiliki Ferris Wheel yang disediakan untuk pemain agar dapat bergandengan tangan dan bermain bersama-sama!

Gramophone klasik juga telah muncul di South Gate. Ayo, kumpulkan CD klasik yang tersebar di setiap Map.

Fitur sosialisasi terbaru: Hand in Hand - I Love You

Selain dapat duduk dan berbicara bersama teman, kalian juga tetap dapat mengirimkan emoticon yang lucu dalam Ragnarok M. Fitur Hand in Hand tidak hanya dipakai untuk para couple, tetapi juga dapat digunakan dalam pertempuran untuk memberikan dukungan ke partnermu!

Ragnarok M berharap agar para pemain dapat menikmati kebebasan dan kenyamanan dalam bermain. Nantikan masa OBT dari Ragnarok M: Eternal Love SEA Ver. pada tanggal 31 Oktober 2018. Selamat datang di dunia Ragnarok M, marilah kita bertualang bersama-sama!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top