REVIEW

Sediakan Ratusan Ribu Puzzle, Bisakah Kalian Menyelesaikan Semuanya dalam Block Puzzle & Conquer?

Andy Chan   10 May 2019
Sediakan Ratusan Ribu Puzzle, Bisakah Kalian Menyelesaikan Semuanya dalam Block Puzzle & Conquer?

Tahukah kalian apa itu permainan puzzle tangram? Tangram adalah sebuah puzzle potongan, di mana pemainnya harus menyusun sebuah bentuk agar menjadi sempurna, dengan menggunakan bagian-bagian yang disediakan. Puzzle seperti ini sangatlah menantang dan menarik untuk dipecahkan, oleh karena itu, sudah banyak variannya yang beredar di mobile. Nah, MTOY Games kini menyediakan game unik yang terinspirasi tangram, di mana pemain menyusun balok-balok yang disediakan ke dalam sebuah kotak puzzle. Game yang berjudul Block Puzzle & Conquer ini siap menantang otak kalian untuk memecahkan semua puzzle-nya.

Ratusan Ribu Puzzle, Satu Solusi

Block Puzzle & Conquer adalah sebuah game susun balok yang sangat menantang. Pemain diberikan beberapa buah balok dengan bentuk bervariatif, dan mereka harus menyusunnya ke dalam sebuah kotak agar tidak ada yang tersisa. Dengan jumlah puzzle lebih dari seratus ribu yang masing-masing hanya memiliki satu solusi saja, dijamin pemain tidak akan bisa berhenti menyelesaikan semua puzzle tersebut dalam jangka waktu panjang.

Metode Kendali ala Sentuh dan Tarik

Untuk menyusun puzzle hingga mencapai bentuk yang diinginkan, pemain cukup menyentuh dan menarik balok yang ada di samping ke posisi yang diinginkan. Ingat, tidak boleh ada ruang yang tersisa sedikitpun untuk bisa menyelesaikan level. Apabila pemain butuh bantuan, tersedia tombol Hint di sebelah kanan atas yang bisa digunakan setiap satu menit sekali. Tidak semua mode permainan menyediakan Hints.

Mode Santai atau Mode Time Attack

Banyak mode yang disediakan oleh Block Puzzle & Conquer, mulai dari mode Free Hints, mode Classic, mode Extreme, lengkap dengan berbagai tingkat kesulitan dari Easy, Medium, Hard, sampai Extreme. Semua mode tersebut bisa dimainkan secara santai tanpa batas waktu. Apabila pemain ingin menjajal kemampuan mereka dengan batasan waktu, bisa mencoba mode Time Attack.

Mode Puzzle Attack

Di luar mode utama yang terinspirasi tangram tersebut, Block Puzzle & Conquer juga menyediakan mode tambahan yang bernama Puzzle Attack. Dalam mode ini, pemain akan memainkan sebuah game menggeser apel dan kembang, di mana tujuannya adalah untuk membersihkan medan permainan dalam langkah sesingkat mungkin. Peraturannya cukup mudah, baik apel dan kembang akan hilang apabila dijejerkan tiga buah yang sama. Ada tiga tingkat kesulitan untuk Puzzle Attack, yaitu Easy, Medium, dan Hard.

Antarmuka yang Membingungkan

Pemain mungkin pada mulanya akan bingung dengan tampilan Block Puzzle & Conquer, karena selain menu utamanya tidak informatif, menu keduanya pun tidak tampak seperti menu. Tidak bisa disalahkan apabila pemain menganggap permainan utamanya adalah Puzzle Attack karena itulah menu yang paling menyolok di layar utama. Tapi dari segi permainan sendiri, tampilan block puzzle di setiap levelnya bisa dikustomisasi sesuka hati tergantung selera.

Sedikit Butuh Koneksi Internet

Secara garis besar, Block Puzzle & Conquer yang gratis ini bisa dimainkan secara offline. Namun ada mode permainan yang membutuhkan koneksi Internet, salah satunya adalah Time Attack. Ini dikarenakan Time Attack adalah mode global yang mengadu kecepatan pemain menyelesaikan puzzle melawan pemain lain di seluruh dunia. Game-nya sendiri sarat iklan, jadi pemain lebih baik memainkannya secara offline agar tidak diganggu iklan. Mikrotransaksi hanyalah untuk menghilangkan iklan saja.

Dalam satu mode saja, Block Puzzle & Conquer memiliki ribuan buah puzzle untuk diselesaikan, bisa jadi game ini adalah game puzzle gratis yang memiliki jumlah level terbanyak di mobile. Berhubung game-nya santai, adiktif, mudah, dan sangat logis untuk dimainkan, Block Puzzle & Conquer sangat disarankan untuk berada di jejeran game-game mobile kalian sebagai alat penghabis waktu di kala santai.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top