REVIEW

Sederhana tapi Menantang, Inilah LOLO: Puzzle Game

Andy Chan   12 Aug 2019
Sederhana tapi Menantang, Inilah LOLO: Puzzle Game

Bagi sebuah game puzzle, kompleks itu bisa membuat sebuah permainan menjadi menantang, namun bisa juga membuatnya menjadi menyebalkan. Jadi mungkin juga, sesuatu yang sederhana itu bisa jadi malah lebih cantik dan lebih menarik dibandingkan dengan yang kompleks, benar kan? Hadirlah LOLO: Puzzle Game, sebuah game puzzle yang sederhana, memiliki gameplay unik, dan tentu saja, tetap menantang.

Puzzle Angka

LOLO adalah sebuah puzzle angka persembahan dari Lemoon Games. Dalam game ini, pemain bertugas untuk menggabungkan warna yang berangka di medan permainan. Permainan ini terlihat mudah, namun ternyata butuh strategi yang mendalam agar bisa mencapai target angka yang diinginkan lho!

Cara Memainkan LOLO

LOLO adalah puzzle yang unik, dan memainkannya cukup dengan menyentuh sebuah warna di medan permainan saja. Syaratnya, harus ada tiga buah blok yang berwarna sama menempel satu sama lain, baru bisa disentuh oleh pemain. Titik pemain menyentuh blok tersebut akan menarik semua blok warna tersebut menjadi satu blok dengan angka sejumlah dengan blok yang ditarik. Ini akan memberikan jalan bagi blok-blok lain di atas untuk turun ke bawah. Tujuan pemain adalah untuk mencapai skor setinggi mungkin sambil berusaha agar permainan tidak usai karena kehabisan langkah. Sederhana, kan? Lalu kalau pemain mengalami game over karena tidak ada langkah lagi yang bisa diambil, mereka bisa membayar 15 buah bintang untuk menggunakan thunderbolt dan melanjutkan permainan.

Macam-macam Mode Permainan

Selain mode utamanya, LOLO juga memiliki berbagai mode lainnya. Ada Regular Mode, Connect Two, Get 13, Lucky 7, Endless Mode, serta Daily Puzzle. Masing-masing mode ini memiliki beberapa tingkat kesulitan untuk dicoba, dan semuanya menantang pemain dengan aturannya masing-masing.

Tampilan Sederhana

Sama seperti tipe permainannya yang sederhana, LOLO pun memiliki tampilan di dalam game yang tidak kalah sederhananya. Tidak ada hal yang mewah di dalam tampilan game ini, namun semuanya fungsional dan cukup merepresentasikan permainan dengan baik.

Banyak Gangguan Iklan

Sayangnya, meskipun LOLO ini gratisan, tapi pemain akan dihajar iklan secara bertubi-tubi. Ada iklan di bagian atas layar yang selalu terpampang, ada video iklan yang siap ditonton tanpa boleh diskip ketika pemain mengalami game over, juga ada iklan video untuk disimak demi mendapatkan bintang. Sadisnya, game ini seharusnya bisa dijalankan secara offline, namun LOLO menolak untuk dimainkan apabila pemain offline, dan hanya akan memberikan layar hitam saja. Ini artinya, nontonlah iklan atau kamu tidak boleh main sama sekali!

Skor Global Online

Tapi berhubung LOLO: Puzzle Game ini harus online, maka skor pemain pun akan bisa dibandingkan dengan skor dari pemain-pemain dari seluruh dunia, dan terlihatlah berapa % dari pemain LOLO yang mendapatkan skor lebih rendah dari pemain.

Tanpa Life

Sedikit kelebihan dari game ini adalah absennya sistem Life, jadi pemain bisa main selama yang dia mau, asal bisa tahan dengan kumpulan iklan yang mengganggu. Selain itu, disediakan juga mikrotransaksi untuk pembelian Bintang serta menghilangkan iklan. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp. 13.000,- hingga Rp. 119.000,-.

Secara keseluruhan, LOLO: Puzzle Game sebenarnya bukan game yang jelek, malah cukup menarik sebagai tantangan di waktu senggang. Sayang iklan yang bertubi-tubi menghajar pemain dan tidak ada cara untuk menghilangkannya sama sekali telah membuat game ini kurang bisa dinikmati secara penuh. Apabila kalian benci iklan yang tidak bisa dimatikan, sebaiknya hindari LOLO: Puzzle Game.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top