REVIEW

Sederhana namun Bersolusi Banyak, Go Slice Tantang Pemain Selesaikan Puzzle Potong-memotong

Andy Chan   02 May 2019
Sederhana namun Bersolusi Banyak, Go Slice Tantang Pemain Selesaikan Puzzle Potong-memotong

Pernah mencoba game puzzle Cut The Rope? Dalam game puzzle tersebut, pemain harus memotong tali untuk memanipulasi medan permainan agar sang monster imut bisa memakan permen. Memang puzzle potong-memotong sesuatu itu sangat menarik, oleh karena itu, Lucky Kat Studio pun ikut menghadirkan sebuah puzzle mengenai memotong kertas yang berjudul Go Slice.

Puzzle Potong Bidang

Dalam game yang berjudul Go Slice ini, pemain bertugas untuk memotong sebuah benda, agar sang tokoh utama game ini bisa mencapai bendera. Pemain harus jeli meneliti medan permainan terlebih dahulu untuk menentukan potongan mana yang paling cocok dilakukan agar bendera bisa tercapai.

Cara Memotong Bidang yang Intuitif & Mudah

Cara memotong dalam Go Slice sangatlah mudah. Pemain cukup menyentuh layar lalu menarik sebuah garis lurus untuk memotong bidang yang diinginkan. Begitu terpotong, bidang tersebut pun akan jatuh ke bawah, dan sang tokoh utama game ini pun mulai bergerak menuju ke arah bendera.

Aturan Pergerakan

Sang tokoh utama yang imut akan selalu bergerak ke arah kanan, dan dia bisa menaiki rintangan apabila tidak terlalu tinggi. Namun apabila terlalu tinggi untuk dilangkahi olehnya, maka dia pun akan berbalik arah. Apabila ada bidang terpotong di depannya, sang makhluk imut itu pun bisa mendorongnya, asal tidak tertahan oleh sesuatu. Ingat bahwa tokoh utama game yang imut ini memiliki berat, jadi kalau dia berdiri di atas potongan yang tidak seimbang, maka potongan bidang tersebut akan jatuh ke bawah.

Boss Battle

Setiap beberapa stage sekali, pemain akan dihadapkan dengan yang namanya Boss Battle. Uniknya, di sini pemain tidak benar-benar melawan sebuah "boss", melainkan hanya mengarahkan sang makhluk imut tersebut ke arah tuas untuk dia tarik. Begitu tuas tertarik, maka bebaslah tawanan di dalam kurungan, dan dia pun bisa menjadi karakter untuk dimainkan.

Asyiknya game ini, masing-masing stage tidak hanya memiliki satu solusi saja. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan sebuah stage. Tapi ingat, gunting yang disediakan untuk memotong terbatas, dan apabila pemain ingin mendapatkan tiga buah bintang, jumlah potongan yang dilakukan harus seminim mungkin.

Artwork yang Sangat Imut

Tidak jelas sebenarnya makhluk apa yang menjadi tokoh utama Go Slice, namun makhluk ini sangatlah imut. Pemain juga bisa mengganti tokoh utamanya dengan makhluk-makhluk yang sudah diselamatkan, atau bisa juga dengan membelinya di dalam game dengan koin yang dikumpulkan. Tampilan game ini sendiri sebenarnya sangat sederhana, namun sangat representatif dengan tema potong-memotong sehingga tetap menawan. Selain kustomisasi karakter, Go Slice juga menyediakan kustomisasi gunting serta kustomisasi tema warna.

Tidak Butuh Internet

Go Slice hadir secara free-to-play, dan game ini pun tidak membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan. Ditambah dengan absennya sistem stamina, ini berarti kenikmatan bermain tidak akan pernah terganggu apa pun. Sedikit mikrotransaksi dihadirkan oleh game-nya untuk pembelian koin, hints, dan karakter.

Dengan aturan sederhana beserta macam-macam solusi, bisakah kalian memotong dengan tepat agar makhluk imut tersebut bisa mencapai bendera sambil mendapatkan tiga buah bintang? Inilah dia game puzzle potong-memotong yang sederhana, pintar, dan menantang, Go Slice!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top