REVIEW

Secara Global, AVG 2019 Berikan Privasi & Kenyamanan Tingkat Lanjut untuk Keluarga & Individu

en19ma   16 Oct 2018
Secara Global, AVG 2019 Berikan Privasi & Kenyamanan Tingkat Lanjut untuk Keluarga & Individu

Perangkat lunak keamanan online, AVG per 15 Oktober 2018 telah mengumumkan peluncuran AVG 2019 yang merupakan produk keamanan konsumen andalan, yang tersedia dalam versi gratis dan premium. Pelanggan AVG kini dapat menyesuaikan fitur baru untuk digunakan baik secara personal mau pun bersama dengan keluarga mereka, yang mencakup perlindungan privasi tambahan, peningkatan deteksi ancaman otomatis dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru, dan pengurangan notifikasi dari aplikasi dan program lain saat menggunakan mode layar penuh.

Perlindungan privasi yang lebih kuat

Salah satu fitur privasi baru yang ada di AVG 2019 adalah Perisai Data Sensitif. Fitur ini memungkinkan pengguna premium untuk melindungi data pribadinya yang mungkin tersimpan dalam perangkat yang ada di rumah mereka dengan perlindungan ekstra dari snoops yang tidak diinginkan atau penjahat dunia maya. Perisai Data Sensitif mengidentifikasi file yang berisi informasi sensitif tentang pengguna premium dan keluarganya, seperti catatan pekerjaan, catatan kesehatan, dan tiket perjalanan, serta menawarkan opsi bagi pengguna untuk menjaga file-file mereka dengan memblokir atau melindungi file sensitifnya dari perangkat lunak yang tidak sah atau ilegal (malware) dan dari orang-orang yang ingin mengakses serta mengubah file-file sensitif tersebut.

Untuk menghindari situasi tidak nyaman pada saat berpresentasi di tempat kerja, atau untuk memastikan anak-anak agar tidak terganggu pada saat bermain game online, maka Mode Bebas Gangguan dapat menonaktifkan pemberitahuan agar tidak muncul pada saat program dijalankan dalam mode layar penuh. Mode Bebas Gangguan dapat memblokir pemberitahuan dari Windows, browser, dan aplikasi lainnya, sehingga pengguna dapat fokus sepenuhnya pada saat bermain games atau memastikan peserta rapat yang hadir di presentasi dapat menyimak tanpa terganggu oleh notifikasi aplikasi lain.

Pendeteksi phishing berbasis AI

AVG 2019 menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk meningkatkan pendeteksian situs web phishing serta ancaman yang berkembang untuk pengguna pada saat menikmati layanan online, seperti kegiatan perbankan dan belanja. Teknologi generasi berikutnya ini dapat diunggah secara gratis dan otomatis demi memeriksa URL situs untuk token yang mencurigakan, informasi meta domain, dan memeriksa aspek visual situs. Pemindaian ini terjadi secara otomatis, jadi pengguna tidak perlu menyiapkan atau menyesuaikan pengaturan perangkatnya. Dalam 99% kasus, AVG 2019 dapat mengenali situs phishing dalam waktu kurang dari sepuluh detik, dan dengan cepat dapat membuat deteksi untuk melindungi pengguna AVG dari scam phishing.

"Dengan AVG 2019, kami telah fokus untuk meningkatkan pengalaman dan memenuhi harapan pelanggan kami dan keluarganya, khususnya dalam menangani masalah utama privasi," kata Ondrej Vlcek, EVP dan CTO Avast dan AVG. "Privasi memiliki banyak dimensi dan dapat diganggu dengan berbagai cara, baik itu berupa pesan sensitif yang muncul di layar presentasi saat melakukan pertemuan bisnis, atau akses illegal terhadap data pribadi sebagai bentuk kirminalitas di dunia maya. Selain itu, teknik phishing terbaru telah dapat membuat serangan terasa sangat personal dan tujuan kami adalah untuk membuat pengguna dan keluarganya merasa lebih aman dan nyaman kapan pun mereka online."

Semua produk AVG 2019 mencakup perlindungan real-time dari virus, spyware, ransomware, rootkit, Trojan, dan malware lainnya. Pengguna dilindungi dari tautan, unduhan, dan lampiran e-mail tidak aman, serta dari situs web, tautan, dan unduhan yang berbahaya.

Pengguna AVG Internet Security juga mendapatkan lapisan tambahan Perlindungan Ransomware yang akan menjaga pengguna tetap aman dari ransomware yang lebih canggih dan dari mata-mata dengan WebCam Protection. AVG Internet Security dalam versi ini juga mencakup empat fitur tambahan, yang di antaranya adalah:

  • Hacker Protection yang dapat mencegah penjahat dunia maya mengakses file pribadi, foto, dan kata sandi keluarga.
  • Private Data Protection yang akan memberi pengguna opsi untuk mengenkripsi foto pribadi atau melenyapkan file yang tidak diinginkan.
  • Payment Protection untuk penjelajahan, kegiatan perbankan, dan belanja online yang aman.
  • Secure DNS yang akan memastikan pengguna tidak diarahkan ke situs web palsu pada saat melakukan tindakan sensitif secara online, seperti berbelanja atau kegiatan perbankan.

AVG 2019, termasuk AVG AntiVirus FREE dan AVG Internet Security tersedia untuk semua pengguna AVG pada saat ini. Bagi pengguna baru, AVG 2019 sudah dapat diunduh di www.avg.com.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top