REVIEW

Sebelum & Sesudah Ada Instagram, Apa saja yang Berubah?

Dikdok   18 Oct 2017
Sebelum & Sesudah Ada Instagram, Apa saja yang Berubah?

Instagram kini telah menjelma menjadi salah satu aplikasi favorit yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Bahkan, pada akhir September lalu, Instagram tercatat telah merangkul sekitar 500 juta pengguna yang aktif dalam menggunakan platformnya setiap hari.

Sadar atau tidak, dengan kepopuleran yang dimiliki oleh Instagram itu, ternyata telah mempengaruhi bagaimana cara penggunanya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Banyak perubahan yang terlihat sebelum dan sesudah adanya Instagram. Lalu, apa sajakah perubahan-perubahan tersebut? Ini dia berbagai hal dalam kehidupan kita yang telah berubah semenjak adanya Instagram:

Hangout dan Travelling

Jika dahulu, ketika sedang memilih lokasi berlibur, budget dan kenyamanan tempat merupakan faktor yang sangat dipertimbangkan, maka pertimbangannya kini pun bertambah dengan adanya syarat lain, yaitu harus instagrammable.

Sekarang, ketika dihadapkan dengan urusan untuk memilih cafe, restoran bahkan hotel sekali pun, kita jadi mementingkan sisi artistik dari tempat-tempat tersebut. Spot yang dianggap menarik akan menjadi pertimbangan dalam hal pemilihan tempat berlibur, sehingga kita jadi bisa memperoleh feed Instagram yang indah.

Makanan

Kemunculan Instagram telah banyak melahirkan “fotografer makanan dadakan” yang pastinya bakal kita jumpai di setiap tempat makan. Kini, ketika makanan yang dipesan telah dihidangkan, prosesi mengambil gambar untuk di-posting di Instagram merupakan salah satu hal yang pastinya dipikirkan pertama kali oleh banyak orang. Tata makanan yang cantik pun jadi pertimbangan di saat mengambil foto sebelum menyantapnya.

Namun, lewat foodgram ini, kita juga jadi terbantu untuk memilih makanan-makanan yang pada saat itu sedang menjadi tren.

Shopping

Instagram nyatanya juga banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha bisnis. Banyak usaha jual beli yang memanfaatkan Instagram sebagai cara bagi mereka untuk menawarkan barang-barangnya. Hal tersebut tentunya tidak dapat kita temui pada saat Intagram belum hadir di tengah-tengah masyarakat. Jika sebelumnya, setiap ingin berbelanja, kita harus mendatangi gerai toko tersebut secara langsung, maka berbelanja kini pun jadi bisa kita lakukan dengan mudah dan nyaman, di mana pun dan kapan pun saat diinginkan.

Konser

Instagram telah menjadi sebuah wadah yang digunakan untuk mem-posting aktivitas dari para penggunanya setiap hari. Tak jarang, pengguna akan meng-update aktivitasnya dengan segera jika aktivitas tersebut dianggapnya sebagai sesuatu yang menarik.

Salah satu akibatnya, saat sebuah konser musik tengah berlangsung, tanpa disadari, kita bukannya jadi menikmati konser tersebut, namun malah keasyikan untuk merekam aktivitas kita mau pun yang tampil di atas panggung pada konser tersebut.

Nah, itulah beberapa perubahan yang terjadi semenjak hadirnya Instagram. Apakah masih ada perubahan lainnya lagi? Jika menurutmu masih ada, tuliskan di kolom komentar juga, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top