REVIEW

Seabeard, Dunia Sandbox dalam Genggaman Tanganmu

Andy Chan   10 Jan 2020
Seabeard, Dunia Sandbox dalam Genggaman Tanganmu

Dikisahkan bahwa seorang kapten ternama bernama Seabeard dulu telah berhasil memakmurkan Accordia, namun akibat malapetaka yang menghampiri, tempat tersebut pun runtuh dan legenda Seabeard berakhir. Sebagai seorang keturunan Seabard, kalian berhak untuk mewarisi Accordia ... atau apa yang tersisa dari tempat tersebut, dan membangkitkannya kembali menjadi sebuah tempat impian. Itulah sedikit latar belakang kisah dari game persembahan HandCircus yang berjudul Seabeard.

Hidup di Accordia

Seabeard adalah sebuah game petualangan, di mana pemain bebas melakukan apa saja yang dia inginkan, baik itu menjadi seorang chef ternama, menjadi seorang arkeologis, atau menjadi seorang warrior tangguh. Semua mimpi tersebut bisa diwujudkan di dalam dunia Seabeard karena memang game ini mirip dengan game sandbox: kalian bebas mau mengikuti ceritanya atau mau beraksi sendiri.

Pengendalian Permainan

Setelah memilih karakter utamanya, pemain dibebaskan untuk bergerak ke mana saja di Accordia. Untuk menggerakkan karakter, pemain cukup menyentuh ke lokasi yang diinginkan, dan apabila memang lokasi tersebut bisa dicapai, maka karakternya akan bergerak ke arah tersebut secara otomatis.

Sistem Inventory

Pemain juga bisa memungut berbagai macam benda yang ada di medan permainan seperti rumput-rumputan atau benda-benda lainnya dengan cara menyentuhnya di layar. Karakter pemain akan secara otomatis bergerak dan memungut benda tersebut langsung masuk ke inventory, tentunya apabila benda tersebut memang bisa dipungut.

Quest dari NPC

Sepanjang permainan, pemain akan menemui banyak NPC yang bisa memberikan Quest. Biasanya mereka meminta pemain untuk melakukan sesuatu, seperti mencari barang, mengusir rubah, memberi makan sapi, dan lain sebagainya. Ada hadiah yang menarik apabila quest ini diselesaikan, jadi sebaiknya memang dijalankan saja.

Membangun Accordia dan Bertualang antar Pulau

Pada mulanya, pemain masih dibatasi dalam pembangunan Accordia, namun seiring naiknya level pemain dan semakin ramainya lokasi tersebut, pemain akan lebih bebas untuk melakukan apa saja sesuka hatinya. Accordia juga tidak hanya satu-satunya lokasi yang bisa dijelajahi, karena pemain akan bisa naik kapal laut untuk pergi menjelajah ke pulau lain di sekitarnya.

Mini Games

Seabeard banyak sekali memanfaatkan mini games untuk membuat pemain tetap terlibat bermain. Untuk pergi dari satu pulau ke pulau lain, pemain akan diberikan mini game mengendalikan perahu, dan mini games ini bervariatif: ada menembak target, menghindari rintangan, ada juga melakukan slalom.

Dunia Seabeard yang Luas

Seabeard menghadirkan sebuah dunia sandbox yang luas dengan tampilan 3D. Dunia ini bisa diputar-putar sudut pandangnya sesuai selera, dan pemain pun bebas menjelajah ke mana pun dia suka. Karakternya di dalam game-nya sendiri sebenarnya tidaklah terlalu mendetail, dan lebih terlihat seperti kartun yang lucu, namun hal tersebut tidak mengurangi kenikmatan bermain. Yang pasti, menjelajah dunia Seabeard ini sangatlah memuaskan hati.

Sandbox yang Wajib Online

Meskipun disajikan secara free-to-play, namun Seabeard memiliki sedikit kekurangan yaitu game-nya wajib dimainkan secara online. Selain itu, untuk membangun di dalam Accordia, pemain akan dihadapkan dengan waktu tunggu secara real-time, jadi kecuali pemain bersedia membayar mata uang premium Pearls. Tentunya, tersedialah mikrotransaksi pembelian Pearls dan dan Coin dengan harga bervariatif apabila pemain ingin mempercepat permainan.

Seabeard boleh dibilang sebagai sebuah petualangan di genggaman tangan kalian. Temuilah sebuah dunia yang kaya dan menawan, bertemanlah dengan karakter-karakter unik, rekrut kru ahli untuk membantu kalian, dan lakukanlah hal kreatif sesuka hati. Apabila kalian menginginkan sebuah game sandbox luas yang bisa kalian akses kapan saja (selama ada koneksi Internet), pastikan kalian mencoba Seabeard.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top