LOADING
REVIEW

Sdorica Sunset, Game Puzzle RPG dari RayArk

Anduril   12 Jun 2018
Sdorica Sunset, Game Puzzle RPG dari RayArk

Sdorica Sunset adalah perpaduan ide yang menarik. Diperlukan konsep dari sejumlah besar game RPG dan memadukan mereka sehingga menjadi sesuatu yang memiliki bentuknya dan rasanya sendiri.

Game Ini jelas bukan selera semua orang, tetapi jika kamu menyukai deep gameplay yang dapat diberikan oleh game gawai pintar, maka ada banyak hal di sini yang dapat disukai.

Sdorica Sunset sendiri akan menghadirkan game bergenre RPG yang memilik cerita yang menarik, serta tampilan animasi 2D yang sangat indah. Game ini akan memiliki cerita, bahwa manusia adalah sebuah budak dari seekor naga beranama Sdorica, kamu akan berperan sebagai seorang Watcher yang ditugaskan untuk mengubah dunia.

Setiap karakter akan melakukan serangan tergantung pada warna permata yang kamu cocokan. Kamu bisa saja menggunakan satu permata, menggabungkan dua sekaligus atau malah empat sekaligus untuk memberikan damage atau efek magic yang lebih besar.

Sebenarnya ada sejumlah strategi yang bisa diterapkan di sini. Kamu harus memilih makhluk mana yang akan menyerang dengan satu atau penggabungan dua atau empat. Penggabungan tersebut bakal memiliki efek yang berbeda-beda tergantung karakter yang kamu gunakan. Sebagai contoh karakter yang memiliki skill penyembuh akan melakukan healing bila kamu menekan satu permata, tapi dia akan menyerang musuh jika kamu menggabungkan dua permata.

Akan ada countdown yang bakal menunjukkan kepada kamu kapan musuh akan menyerang, dan memprioritaskan musuh-musuh yang menyerang terlebih dahulu, terkadang menjadi kunci kemanganan. Kalau kamu kesulitan saat memainkan Sdorica Sunset, kamu akan diajak masuk ke tutorial yang disajikan dengan cara yang menarik, dan benar-benar menawarkan sejumlah tantangan yang layak di dalam dan dari diri mereka sendiri.

Karakter yang tersedia di Sdorica adalah campuran pengguna sihir, damage dealer, dan tank. Jadi idealnya, pengguna sihir berada di belakang, damage dealer di tengah, dan tank di garis depan. Kamu bahkan dapat memiliki hingga dua advisor, yang merupakan slot tambahan untuk karakter tetapi mereka hanya memiliki kemampuan advisor yang unik, daripada mengambil bagian dalam pertempuran itu sendiri.

Saat kamu memainkan game ini, kamu akan sering dihadapkan oleh sejumlah menu, item, mata uang, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari game-game di mana kamu perlu lebih memperhatikan meta yang sedang berlaku ketimbang mencoba bereksperimen sendiri. Walaupun sejatinya kamu boleh saja melakukan apapun yang kamu sukai, meskipun hasilnya belum tentu optimal.

Meskipun kami biasanya bukan penggemar RPG gratis, kami pikir Sdorica adalah salah satu pengecualian. Rayark melakukan pekerjaan fantastis dengan yang satu ini, dari gaya seni visual dan suara untuk mekanik pertempuran yang menarik dan berton-ton konten gratis, tanpa pamrih. Mereka juga memberi Anda satu ton gol untuk diselesaikan dengan mata uang premium gratis, sehingga pembelian dalam aplikasi untuk lebih banyak lebih seperti cara untuk mengucapkan terima kasih kepada para pengembang untuk membuat permainan yang bagus. Ini benar-benar opsional dan tidak perlu untuk bermain game, tapi kami mulai tertarik untuk menghabiskan uang di Sdorica di masa depan hanya untuk mendukung RayArk.

Pada akhirnay kami sangat merekomendasikan dan memberikan game ini kesempatan apalagi jika kamu penggemar JRPG yang menyukai artwork super cantik dari RayArk.

 

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top