REVIEW

Santainya Menjalankan Bisnis Pemandian Animal Hot Springs

Andy Chan   09 Dec 2018
Santainya Menjalankan Bisnis Pemandian Animal Hot Springs

Pemandian air panas adalah sebuah tempat yang paling menyenangkan untuk bersantai. Namun pemandian air panas yang satu ini agak berbeda dengan yang lainnya, karena di dalamnya, yang menikmati pemandian tersebut bukanlah manusia, melainkan berbagai macam binatang. Binatangnya pun bukan binatang seperti yang kita kenal, melainkan para binatang antropomorfik yang bisa berjalan seperti layaknya manusia. Unik kan? Itulah tema yang dibawakan oleh SuperThumb dalam game mereka, Animal Hot Springs.

Apakah Animal Hot Springs itu?

Animal Hot Springs merupakan sebuah game bertipe manajemen, namun permainannya sangatlah casual yang tidak perlu mikromanajemen. Tugas pemain sebagai seorang manajer adalah untuk mengumpulkan uang dari pembayaran para pengunjung pemandian air panas tersebut dan kemudian mengembangkan tempatnya agar menjadi lebih nyaman, lengkap, serta memiliki reputasi yang tinggi.

Cara Memainkan Animal Hot Springs

Permainan dasarnya sendiri cukup mudah, pemain hanya perlu memperhatikan para tamu yang sedang berendam di bak air panas, dan lihat apa kebutuhan mereka. Pemain tinggal melakukan drag & drop benda-benda yang mereka minta dari inventory ke mereka yang membutuhkan. Mereka pun setiap berapa saat sekali akan memberikan pembayaran berupa buah pohon ek yaitu Acorn. Pemain tinggal menyentuh mereka saja untuk mengambil Acorn-nya.

Fitur Unik dalam Animal Hot Springs

Tentu saja, game ini juga memiliki berbagai macam fitur unik yang sangat menarik.

Fasilitas-fasilitas yang Unik

Pemain bisa membeli fasilitas-fasilitas baru seperti tempat mandi, pegawai pembersih lantai, loker, bangku, dan sebagainya dengan menggunakan Acorn. Semakin pemain membeli fasilitas, maka reputasi yang dimiliki oleh pemandian air panas miliknya pun akan semakin tinggi.

Bahkan fasilitas-fasilitas tersebut pun akan menghasilkan Acorn secara otomatis yang bisa dipungut di lounge. Pemain juga bisa memperbesar bak pemandian air panasnya, dan menyuruh sang manager kucing untuk mencari pengunjung baru ke desa binatang. Sang manager kucing akan kembali setelah satu jam berlalu, membawa pengunjung baru, Acorn, atau reputasi.

Grafis Kartun yang Imut

Para binatang dalam Animal Hot Springs tampil secara lucu dan menggemaskan dengan grafis kartun 2D. Mereka memiliki sedikit animasi, seperti ketika sedang berjalan ke tempat mandi, atau sang pegawai yang sedang menyapu lantai. Ada banyak jenis binatang yang bisa diundang untuk ikutan menikmati pemandian air panas ini seperti kucing, anjing, tupai, kelinci, bebek, dan sebagainya. Patut disayangkan bahwa sebagian besar dari binatang yang hadir dalam game ini adalah kucing, sementara hewan-hewan lain lebih jarang ada.

Free-to-Play yang Menyenangkan

Game manajemen pemandian air panas buatan SuperThumb ini merupakan sebuah game free-to-play yang bisa dimainkan secara offline. Secara teknis, tidak ada batasan sama sekali dalam memainkan game ini, selain kepergian sang manajer kucing untuk mencari pengunjung baru. Hal ini bisa dipercepat dengan menghabiskan mata uang premium berupa Acorn Emas yang hanya bisa didapatkan dengan cara membelinya via mikrotransaksi.

Otomatisasi Permainan

Game ini pun akan mengumpulkan Acorn ketika sedang tidak dimainkan, sehingga pemain bisa membuka game-nya secara berkala untuk membeli berbagai fasilitas baru dan kemudian meninggalkannya lagi. Biarkan si manager kucing bekerja sendiri sementara Anda bisa bersantai menikmati hasilnya.

Akhir kata, game manajemen Animal Hot Springs ini benar-benar mudah dan sederhana, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan gamer, baik yang hardcore maupun yang casual.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top