REVIEW

Santainya Melepas Tali Kusut di Tangle Master 3D

Andy Chan   06 Jul 2020
Santainya Melepas Tali Kusut di Tangle Master 3D

Apakah kalian punya kemampuan untuk melepaskan tali yang kusut? Bayangkan, sederetan tali yang saling terikat satu sama lain, bagaimana caranya agar tali-tali tersebut bisa sampai terurai secara sempurna? Itulah tantangan yang disajikan oleh Rollic Games dalam game unik, Tangle Master 3D.

Mengurai Tali Kusut dalam 3D

Tangle Master 3D disajikan sebagai sebuah game puzzle melepaskan tali kusut, di mana tugas pemain adalah untuk menguraikan tali kusut tersebut sampai lepas semuanya dalam tiga dimensi. Tentu saja, ada tantangan tersendiri untuk melepaskan tali tersebut dalam langkah yang terbatas, namun secara garis besar, pemain bisa melepaskan tali ini secara santai tanpa batasan apa-apa.

Cara Mengurai Tali Kusut

Tujuan permainan Tangle Master 3D adalah untuk menguraikan tali-tali yang kusut di setiap level-nya. Pemain cukup mencabut tali tersebut dari tempelan di bagian bawah, lalu menggesernya ke tempelan lain dengan cara menyentuh tali yang diinginkan. Kejelian pemain dalam memilih tali untuk dipindahkan ini tentu sangat penting, karena kalau salah mengurai, bisa-bisa malah talinya makin kusut.

Pengumpulan Koin

Setiap menyelesaikan sebuah level, pemain akan mendapatkan sejumlah koin, di mana koin ini bisa dilipatgandakan dengan menonton sebuah video iklan. Tentu saja, kalau tidak mau menonton iklan, pemain tetap bisa mendapatkan koinnya, meskipun mungkin jumlahnya tidak optimal.

Tantangan b erbatas Langkah

Setiap beberapa level sekali, pemain akan ditantang untuk menyelesaikan puzzle menguraikan tali ini dengan sebuah tantangan: selesaikan puzzle dalam langkah yang sangat terbatas. Tantangan ini hanya bisa dilakukan satu kali saja, namun selama pemain belum menghabiskan langkahnya, mereka bisa mengulang sesuka hati. Tapi kalau pemain menghabiskan langkahnya, maka dia terpaksa mendapatkan rekor 'gagal' dalam menyelesaikan puzzle menantang ini. Satu-satunya cara untuk kembali memainkannya adalah dengan menonton sebuah video iklan.

Skip Level

Apabila sebuah level dirasakan terlalu sulit, Tangle Master 3D menyediakan fitur level skip, yang bisa dilakukan dengan cara menonton sebuah video iklan. Tentu saja, skip level seperti ini akan menginvalidasi kemampuan kalian sebagai Tangle Master, jadi usahakan untuk tidak menggunakannya.

Tampilan 3 Dimensi yang Sederhana

Meskipun Tangle Master 3D ini disebut sebagai game tiga dimensi, namun sebenarnya tampilannya cukup sederhana. Yang ditampilkan secara 3D di sini hanyalah talinya saja yang tampak cukup realistis, dan bisa kelihatan benar-benar kusut. Sayangya, tidak ada kemampuan untuk memutar-mutar kamera sama sekali. Tapi paling tidak, tampilan 3D ini cukup membantu sebagai bayangan bagaimana melepaskan tali kusut secara nyata, ditambah dengan animasi talinya yang mirip tali karet, sehingga cukup memuaskan hati untuk dilihat.

Dibombardir dengan Iklan

Seperti biasanya game-game free-to-play, pemain akan dibombardir dengan berbagai macam video iklan yang sangat mengganggu. Bahkan untuk mendapatkan bonus, pemain pun wajib menonton video iklan. Tapi paling tidak, game ini tidak memiliki sistem stamina / energi, dan bisa dimainkan secara offline agar iklan-iklan tersebut bisa dimitigasi kemunculannya, kecuali jika pemain bersedia membeli fitur No Ads seharga Rp. 40.000,- via mikrotransaksi.

Tangle Master 3D sangatlah menarik dan menantang untuk dimainkan, sayang iklannya terlalu membabi buta. Pastikan kalau kalian memainkan game ini, mainkanlah secara offline.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top